Informasi dan Tips – informasitips.com

Model Rambut Keriting dan Perawatannya

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Bagaimana cara merawat rambut keriting? Baca dulu artikel ini sampai selesai ya.. :-)

Tidak banyak wanita yang bangga memiliki rambut keriting. Alih-alih mencari perawatan yang benar, kebanyakan mereka malah melakukan rebonding pada rambut keritingnya. Padahal, seandainya mereka tahu, jika rambut keriting dirawat dengan baik dan dipotong sesuai dan pas dengan wajah anda, maka anda akan kelihatan sangat s*ksi dengan rambut unik anda. Lihat saja artis cantik Jessica Simpson, beyonce Knowless ketika memanjangkan rambut keritingnya, atau Christina Aguilera ketika rambutnya bermodel keriting. Sangat s*ksi bukan?

Sebenarnya masalah yang ada pada rambut keriting hanya pada bagaimana cara perawatannya. Saat anda sudah menemukan cara yang benar, maka memiliki rambut keriting asli akan menjadi anugerah tersendiri bagi anda. Apalagi setelah anda tahu model apa yang sedang trend dan pas buat anda.

Ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan dalam merawat rambut keriting. Ini adalah tips-tips bagaimana cara merawat rambut keriting dengan baik. Bukan hal sulit, hanya anda harus sedikit telaten melakukannya.

  1. Kandungan minyak adalah hal yang penting bagi rambut. Kurangnya kandungan minyak pada rambut akan membuatnya kering dan kusut. Apalagi untuk rambut keriting yang lebih membutuhkan minyak, agar terlihat lebih lembut dan berkilau. Keramas terlalu sering justru akan mengurangi kandungan minyak yang ada pada rambut anda. Maka, hindari keramas terlalu sering untuk menjaga kondisi minyak pada rambut anda. Dua atau tiga hari sekali rasanya sudah cukup.
  2. Conditioner yang aman dan cocok bagi jenis rambut anda menjadi sangat penting untuk melembutkan rambut keriting anda, juga membuatnya senantiasa berkilau. Gunakanlah setiap kali keramas.
  3. Karena rambut keriting biasanya berjenis lebih kasar, maka gunakanlah sisir rambut dengan gerigi yang jarang untuk mencegah tersangkutnya banyak rambut ke sisir sehingga membuatnya rontok atau putus.
  4. Pada saat mengeringkan rambut sehabis keramas, ada baiknya anda mengeringkannya secara alami dengan cara diangin-anginkan. Hair dryer yang bersifat panas hanya akan merusak rambut anda.
  5. Jika anda termasuk orang yang memakai produk styling untuk rambut, maka pilihlah yang memiliki kandungan pelembab. Oleskan merata pada rambut tetapi hindari terkena akarnya.
  6. Shine spray untuk rambut keriting juga sangat berguna untuk membuatnya lebih bercahaya. Mengingat biasanya perawatan rambut keriting dipikir orang sangat susah, maka terkadang banyak rambut jenis ini yang justru tidak terawat. Padahal hanya dengan sedikit semprotan shine spray saja akan membuatnya terkesan berkilau secara alami.
  7. Untuk anda yang memiliki budget lebih, membawa rambut anda ke perawatan hair spa juga dirasa perlu untuk membuat rambut lebih lembut dan lembab serta merawat kulit kepala anda. Tapi bagi anda yang berbudget limit, boleh juga melakukan massage dan masker rambut sendiri di rumah.

    Untuk perawatan rambut dengan masker yang bisa dilakukan sendiri di rumah ini bisa anda gunakan minyak zaitun, dan dengan campuran madu, atau dengan alpukat. Campur semua bahan yang anda gunakan kemudian jadikan sebagai masker pada rambut anda. Lakukan ini selama 30 menit cukup dua atau tiga kali dalam seminggu. Jika rambut keriting anda termasuk jenis yang sangat kering, maka resep ini akan menjadi sangat bagus untuk anda. Penggunaan masker zaitun ini secara teratur akan menyehatkan rambut anda.

Model rambut keriting dan bagaimana cara merawatnya

Berbicara tentang model apa yang cocok untuk rambut keriting ini, pada dasarnya yang paling tepat adalah teknik layer. Teknik guntingan layer ini akan memunculkan kesan rambut tidak terlalu tebal sehingga menghindari anda dari julukan rambut bermodel singa. Potongan panjang maupun pendek juga sah-sah aja untuk jenis rambut ini. Coba anda simak tiga jenis model potongan untuk rambut keriting di bawah ini:

1. Model potongan rambut pendek
Model rambut pendek cocok bagi anda yang ingin lebih menonjolkan bentuk dan karakter wajah anda. Model Pixie Cut-nya Halle berry adalah gaya yang paling mudah di aplikasikan untuk jenis rambut keriting ini. Dengan potongan pendek tentunya akan lebih memudahkan anda menata dan merawatnya. Jangan khawatir anda akan jauh dari kesan feminim dengan menggunakan model pendek ini. Dengan wajah lembut anda akan tetap kelihatan feminim. Bahkan bagi Anda yang memiliki wajah keras dan tegas maka gaya potongan rambut layer dan poni akan lebih memberi kesan lembut.

2. Model potongan rambut medium
Guntingan dengan panjang medium yang paling pas adalah model Bob. Potongan ini sangat mudah ditata dan cocok dipadu padankan dengan bermacam-macam aksesoris.

3. Model potongan rambut panjang
Guntingan layer sangat cocok dengan model keriting panjang ini. Gaya ini akan memudahkan anda menata dan juga menghindari kesan rambut terlalu tebal mengingat rambut keriting yang panjang yang jarang terkena perawatan akan terlihat lebih kusut dari rambut lurus yang kusut sekalipun.

Semoga tips dan cara diatas berguna bagi anda pemilik rambut keriting. Selamat melakukan perawatan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih