Informasi dan Tips – informasitips.com

Model Poni Rambut Sesuai Bentuk Wajah

informasitips.com – Tren rambut berponi belakangan begitu digemari, apalagi oleh para remaja yang punya kecenderungan meniru berbagai gaya yang dilakukan oleh idolanya. Bagi kamu yang senang dengan model rambut berponi, tentunya kamu harus juga menyesuaikan model poni dengan bentuk wajah kamu. Mengapa? Menyesuaikan poni rambut dengan bentuk wajah sangat disarankan untuk mendapatkan potongan rambut yang tidak hanya gaya tetapi juga pantas dan enak dilihat.

Bagaimana cara mengenali bentuk wajah?
Ternyata mengenali bentuk wajah tidak sulit loh. Yang perlu dilakukan hanyalah mengikat seluruh rambut ke belakang sehingga suluruh wajah akan nampak dengan jelas dan bisa dikenali bentuknya. Setelah itu, barulah kamu bisa memilih model poni rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

Berikut ini gambaran singkat gaya poni yang sesuai dengan bentuk wajah:

  1. Bentuk wajah oval
    Bila kamu memiliki bentuk wajah jenis oval, maka kamu termasuk orang yang beruntung. Pasalnya, dengan bentuk wajah oval, seseorang tidak perlu lagi khawatir potongan rambutnya tidak sesuai. Hampir semua gaya potongan rambut akan nampak bagus pada wajah oval.

    Meskipun demikian, gaya poni yang paling sesuai untuk wajah oval adalah poni yang menutupi setengah dahi. Kenapa demikian? Karena gaya seperti ini akan mampu menunjukkan struktur tulang wajah kamu yang sempurna. Sebaiknya, jika rambut kamu tergolong panjang, maka poni pun harus dibuat agak panjang. Tujuannya agar bisa mengimbangi panjangnya rambut. Selain itu, gaya poni tipis di bagian samping juga cocok dan bias kamu coba. Poni seperti ini akan memberikan sedikit kesan lebar pada wajah ovalmu.

  2. Model Poni rambut sesuai bentuk wajah

  3. Bentuk wajah persegi
    Untuk Anda pemilik wajah persegi sebaiknya agak berhati-hati dalam memilih model poni rambut. Jika salah, bisa-bisa bentuk wajah Anda akan lebih terkesan persegi. Gaya poni side swept atau yang lebih dikenal dengan poni samping akan membuat Anda terlihat lebih menarik. Model poni seperti ini terkesan memperlembut sudut-sudut pada rahang jenis wajah persegi yang biasanya terlihat tegas dan garang. Selain itu, Anda juga bisa memakai model poni yang bagian tengahnya tebal sementara sampingnya dibuat lebih panjang. Kesan persegi pada model ini akan hilang karena wajah akan terlihat lebih oval.
  4. Bentuk wajah bulat
    Bentuk wajah bulat dengan pipi chubby biasanya membuat seseorang kesulitan memilih model potongan rambut. Salah-salah pipi malah akan terlihat bertambah chubby. Namun kelemahan ini tidak perlu membuat kamu mati gaya. Pemilihan model poni harus sesuai agar bentuk wajah terkesan lebih panjang sehingga tidak semakin menampilkan kebulatannya. Kamu bisa mencoba model poni asimetris dengan tambahan layer untuk menambah kesan sempit pada wajahmu. Model ini akan membuat wajah bulatmu terbingkai. Model ini juga akan menyembunyikan sebagian pipi chubbymu.

    Kamu juga bisa menipiskan ujung poni dan membuatnya sedikit menyamping. Tapi jangan lupa untuk lebih memperpendek bagian tengah poni. Cara seperti ini akan menampakkan kesan lonjong atau oval pada wajah kamu. Sebaliknya, kamu harus menghindari poni yang panjang karena ini hanya akan menambah kesan lebar pada wajah kamu.

  5. Bentuk wajah Segi lima
    Pemilik bentuk wajah seperti ini sebenarnya sama dengan wajah persegi. Pemilihan gaya rambut tidak boleh membuat wajah jadi terkesan lebih kotak. Gaya yang bisa di ikuti adalah poni panjang dengan sedikit aksen gelombang. Layer yang membingkai wajah juga akan membuat kesan sempit pada wajah kamu, sehingga wajah akan terkesan lebih panjang dari yang sebenarnya. Cara lain untuk mendapatkan kesan wajah yang lebih panjang juga bisa diperoleh dengan mengkombiasikan berbagai gaya poni. Gaya kombinasi ini hendaknya kamu konsultasikan terlebih dulu dengan penata rambutmu agar kamu tidak salah pilih model potongan rambut.
  6. Bentuk Wajah Panjang
    Jika bentuk wajahmu agak sempit dan panjang, maka model potongan rambut dan poni yang harus kamu hindari adalah model yang semakin menambah kesan panjang pada wajah kamu. Pemilik wajah panjang juga harus menghindari model rambut yang tidak berponi, karena model rambut seperti ini akan semakin mempertegas bentuk panjang wajahmu. Sebaiknya pilih model rambut yang sedikit menambah volume pada sisi samping wajah dekat telinga dan untuk poni pilihlah model poni yang sedikit bervolume pada sisi dekat mata kamu. Model poni samping yang menyapu ke arah samping di sekitar kening cocok untuk pemilik wajah panjang. Model poni yang jatuh kebawah dan menutupi kening juga cocok untuk jenis wajah panjang.

Nah, sekarang tentu kamu sudah lebih mudah bukan dalam menenentukan model poni yang sesuai dengan bentuk wajahmu? Tentukan model poni yang pas untukmu dan jangan lupa, konsultasikan juga model pilihanmu tersebut dengan penata rambutmu agar kamu mendapatkan model rambut yang benar-benar pas dengan bentuk wajahmu.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

Pencarian Terkait: