Informasi dan Tips – informasitips.com

Model Busana Kerja Wanita

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Menjadi wanita karir tak harus membuat anda terpaku pada penampilan busana yang itu-itu saja. Banyak model busana kerja yang dewasa ini telah dikembangkan oleh para perancang mode, terutama untuk anda para wanita. Jika dahulu busana kerja wanita hanya sebatas pada rok pendek dan blazer, kini berbagai model bisa diaplikasikan untuk membuat anda tampil lebih percaya diri.

Pemilihan busana kerja yang tepat juga harus anda sesuaikan dengan tempat kerja dan bagaimana aktivitas kerja Anda setiap harinya. Saat ini penggunakan celana panjang adalah hal yang paling praktis dan bisa disesuaikan dengan berbagai aktivitas. Tentunya juga sangat memudahkan gerak si pemakai. Tetapi bagi yang masih senang dengan tampilan feminim, model busana kerja berupa rok pendek dengan paduan high heels masih tetap menjadi trend di kalangan pekerja kantoran.

model busana kerja untuk wanita

Nah, bagi anda yang saat ini sedang mencari-cari ide busana apa yang kira-kira akan anda pakai sehari-hari di kantor, berikut adalah jenis-jenis yang bisa anda pilih:

1. Paduan Kemeja dengan Celana Panjang

Paduan kemeja dan celana panjang untuk busana kerja wanita

Kemeja yang dipadu-padankan dengan celana panjang tidak hanya cocok untuk tampilan busana kerja pria. Wanita pun bisa terlihat sangat dinamis dengan gaya ini. Saat mengenakan gaya kemeja dengan celana panjang, ada baiknya anda hindari memakai flat shoes. Meskipun anda mungkin bukan termasuk penyuka high heels, tetapi minimal anda kenakan sepatu yang memiliki hak walaupun hanya pendek. Hal ini untuk menampilkan kesan feminim pada diri anda.


2. Paduan Kemeja dengan Rok Pendek

paduan kemeja dan rok untuk busana kerja wanita

Selain dengan celana panjang, kemeja rasanya masih pantas-pantas saja dipadukan dengan rok pendek. Tampilan ini biasanya lebih terkesan klasik dan s*ksi. Kesan s*ksi akan terlihat lebih jelas dengan high heels bagi anda yang menyukainya. Tetapi jika anda termasuk yang tidak menyukai high heels, flat heels pun masih oke dipadukan dengan gaya ini.


3. Paduan The New Suit

Paduan new suit untuk busana kerja wanita

The New Suit sebenarnya adalah model setelan celana panjang dengan blazer. Tetapi perkembangan blazer saat ini tidak dalam bentuk yang kaku. Blazer yang dipakai pada gaya ini adalah model blazer yang terbuat dari bahan lemas atau jika anda kurang suka dengan bahan lemas, anda bisa membuatnya dengan bahan satin, misalnya, yang meterialnya sedikit lebih berat.


4. Celana Pendek

Paduan atasan dengan celana pendek untuk busana kerja wanita karir

Mungkin model celana pendek belum umum digunakan sebagai busana kerja di Indonesia, mengingat budaya kita masih menjunjung tinggi nilai ketimuran. Tetapi jika tempat kerja anda termasuk yang membebaskan segala gaya busana, model ini mungkin bisa anda coba. Pemilihan celana pendek sebagai busana kerja ini tidak seperti bayangan kita dengan celana pendek pada umumnya. Pemilihan jenis celana ini harus benar-benar yang pas yaitu memiliki potongan yang rapi dan tidak berdetil ramai. Layaknya seperti pemakaian rok pendek, tetapi untuk celana ini akan terkesan lebih maskulin, jadi sangat tepat dipadankan dengan silky blouse atau blazer dengan warna yang sama untuk menampilkan sedikit kesan feminim anda dan akan lebih tepat jika mengenakan sepatu pump shoes. Untuk model celana yang cukup pendek, penggunaan stocking untuk menampilkan diri anda lebih s*ksi juga perlu lho untuk gaya ini.


5. One Piece dengan garis Midriff

model one piece untuk busana kerja wanita

Gaya ini meskipun terusan, tetapi terlihat seperti pada saat anda memakai atasan dan bawahan rok pendek. Kesan ini didapat dari garis Midriff yang ada di tengah dengan potongan horizontal. Gaya ini akan sangat unik jika dihiasi dengan kancing depan pada bagian atasnya dan sangat elegan dengan bahan sutra. Kelemahan dari gaya one piece ini adalah anda tidak bisa memadu-padankannya di lain hari. Menggunakan model ini benar-benar harus hanya sekali pakai saja karena orang akan lebih cepat mengenali baju yang anda pakai ini.


6. Setelan Rok dengan Blus Jas

model busana kerja wanita blus belzer jas satu kancing

Blus jas dengan satu kancing saja dengan lengan panjang atau ¾ dipadukan dengan rok span sepanjang lutut juga cocok menjadi pilihan model busana kerja untuk Anda. Kesan elegan dan berkelas terlihat jelas dari setelan busana ini.



7. Potongan Busana Roomy

potongan roomy busana kerja wanita

Saat ini busana kerja tidak selalu identik dengan yang ketat-ketat. Busana longgar atau roomy banyak dipilih untuk menunjang mobilitas yang tinggi sehingga memudahkan orang lebih mudah dan nyaman bergerak. Busana-busana longgar ini ada pada model diantaranya blazer, celana panjang, ataupun blouse dan rok.


8. Model One-Tone (model satu warna)

Model busana kerja wanita One tone model busana kerja wanita

Pemilihan satu warna (senada) dari ujung rambut sampai ujung kaki pada busana kerja anda ternyata sedang digemari di dunia fashion saat ini. Bila suka, anda juga bisa menambahkan selipan satu warna lain sebagai hiasan. Misalnya hijau yang anda pilih, maka tambahkan sedikit aksen kuning atau warna lain yang cocok untuk pemanisnya.



9. Cardigan

Model cardigan busana kerja wanita

Dibandingkan sweater, cardigan lebih tepat untuk busana kerja. Model apapun dari mulai V-neck sampai scoop neck bisa diaplikasikan dengan busana kerja yang lain. Dan yang jelas akan membuat anda tampil lebih modis.


Hal lain yang perlu diperhatikan ketika anda memilih busana kerja mungkin salah satunya adalah pas tidaknya dengan tubuh anda. Satu gaya mungkin cocok untuk teman anda, tetapi belum tentu cocok juga untuk anda. Jadi anda harus benar-benar teliti dalam pemilihannya.

Perhatikan pemilihan busana berdasarkan bentuk tubuh berikut:

1. Busana kerja untuk tubuh mungil
Untuk anda yang gemar memakai rok pendek, pilihlah busana potongan panjang selutut karena hal ini berfungsi untuk mempertinggi siluet tubuh. Dan pilih busana dengan bahan yang tebal yang akan memberi kesan tubuh lebih bervolume. Dalam hal motif, anda wajib mempertimbangkan untuk memakai motif yang memberi kesan luas sehingga menampilkan kesan tubuh lebih besar, contohnya gambar-gambar yang besar, dll. Untuk jenis model yang lain, misalnya one piece atau celana dan kemeja, maka pilihlah yang tidak terlalu ketat. Sedikit longgar justru disarankan untuk menampilkan kesan tubuh agak besar, tetapi tentu jangan terlalu longgar.


2. Busana kerja untuk tubuh besar
Masih untuk yang menyukai rok, pilihlah yang berpotongan 7/8 dengan belahan pada bagian belakang atau samping. Fungsinya adalah untuk menyembunyikan paha dan betis anda yang berukuran besar. Model busana kerja apapun yang anda pilih, hendaknya jangan yang terlalu ketat, pilih saja ukuran yang pas tetapi tidak longgar karena jika terlalu longgar akan menambah kesan tubuh semakin besar nantinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkannya. Terimakasih