Informasi dan Tips – informasitips.com

Miris, Seorang Bayi Meninggal Dunia Setelah Minum ASI

Bayi Meninggal setelah minum ASI informasitips.com – Miris. Mungkin kata inilah yang pantas menggambarkan kondisi yang dialami Jack, seorang bayi laki-laki berusia dua bulan di Fayette County, Georgia, Amerika. Jack meninggal dunia setelah meminum ASI ibunya, Kaisha Poulson (25 tahun) yang ternyata adalah seorang pecandu obat-obatan berbahaya. Peristiwa yang memilukan tersebut terjadi pada 7 Maret tahun ini. Akibat kasus ini Poulson dituduh melakukan pembunuhan terhadap Jack, anaknya sendiri.

Scott Israel, seorang tim penyidik dari Departemen Kepolisian Fayetteville mengungkapkan bahwa Jack meninggal akibat keracunan zat metamfetamin yang masuk ke dalam tubuhnya lewat ASI yang diberikan Poulson. Sebagaimana yang dikutip dalam myFOXatlanta.com Scott menyatakan “Si ibu yang menyusui anaknya itu mengalirkan metamfetamin ke dalam tubuh anaknya, sehingga berujung pada kematian sang anak”.

Kronologis kejadian itu bermula ketika Poulson menyusui Jack, kemudian tertidur. Malangnya, ketika terbangun dari tidurnya Poulson mendapati Jack sudah meninggal dunia. Poulson yang syok melihat anaknya telah meninggal dunia segera menghubungi 911. Akhirnya, bayi malang yang telah meninggal dunia itu pun segera dibawa ke pusat pelayanan medis daerah setempat.

Kasus ini disidangkan pada 28 Juli 2010 di Pengadilan Fayette County. Poulson terbukti memiliki dan mengkonsumsi obat berbahaya oksikodon, asam gamma-hidroksibutirik, methamfetamin, dan morfin yang menyebabkan anaknya meninggal dunia. Akhirnya Poulson dijatuhi hukuman penjara oleh pengadilan setempat.

Ini tentu merupakan pelajaran yang sangat berguna bagi kita semua. Peringatan keras bagi para orang tua, terutama Anda yang sedang menyusui agar lebih memperhatikan lagi setiap asupan zat yang masuk ke dalam tubuh Anda. Karena apapun yang Anda makan tentu juga akan dimakan oleh bayi yang Anda susui. Lebih berhati-hatilah dalam mengawasi dan menjaga anak-anak kita. Jangan sampai hanya karena kelalaian dan kebodohan sesaat kita justru membahayakan keselamatan anak-anak kita sendiri.
(ST)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: