Informasi dan Tips – informasitips.com

Minyak Ikan Menurunkan Resiko Kanker Pay*d*ra

informasitips.com – Sebuah studi pendahuluan menerangkan bahwa mengkonsumsi suplemen minyak ikan dapat menurunkan resiko terkenanya kanker pay*d*ra. Studi tersebut melibatkan 35.016 perempuan yang tidak memiliki riwayat kanker pay*d*ra. Pada perempuan yang mengkonsumsi minyak ikan menunjukkan adanya penurunan resiko terkena kanker pay*d*ra sebesar 32% bila dibandingkan dengan perempuan yang tidak mengkonsumsi suplemen minyak ikan.

Peneliti dari Pusat Penelitian Fred Hutchinson Cancer di Seattle, Emily White, PhD, menerangkan bahwa sebenarnya belum ada bukti ilmiah yang cukup mengenai khasiat minyak ikan dalam menegah kanker pay*d*ra. Meskipun begitu, sebuah studi yang melibatkan 880 perempuan yang selama 6 tahun terakhir dalam hidupnya terkena kanker pay*d*ra menerangkan bahwa penggunaan suplemen minyak ikan menurunkan resiko serangan kanker pay*d*ra. Tetapi sayangnya para peneliti yang terlibat tidak memiliki informasi yang cukup mengenai dosis suplemen minyak ikan yang digunakan.

Mekanisme tepatnya bagaimana minyak ikan dapat menurunkan resiko kanker pay*d*ra masih belum sepenuhnya dipahami. Diduga kuat bahwa khasiat minyak ikan terhadap kanker pay*d*ra tersebut berhubungan dengan khasiat anti-inflammasinya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa proses inflammasi memegang peranan penting dalam berkembangnya kanker pay*d*ra dan beberapa jenis kanker yang lain.

Bette Caan, DrPh, seorang peneliti senior di Divisi Riset Kaiser Permanente Northern California di Oakland menegaskan bahwa dia tidak akan merekomendasikan suplemen minyak ikan untuk tujuan pencegahan atau penanganan kanker pay*d*ra, karena belum adanya data ilmiah yang mendukung. Tetapi jika mengkonsumsi untuk tujuan lain silahkan saja.

Lepas dari itu ,semua suplemen minyak ikan lebih kaya akan omega-3 bila dibandingkan dengan diet yang lain, dan itu bagus untuk kecerdasan kamu.
(ST)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

2 thoughts on “Minyak Ikan Menurunkan Resiko Kanker Pay*d*ra

  1. karina putri wardani

    mungkin perlu dutambahkan, minyak ikan juga mengandung omega 12 dan omega 9 meskipun kandungannya tidak sebanyak omega 3..dan juga ada vitamin A nya juga loh sebagai antioksidannya..
    terima kasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: