Informasi dan Tips – informasitips.com

Menurunkan Berat Badan Dengan Game Pokemon GO

informasitips.com – Siapa yang tidak tahu game Pokemon GO? Game yang satu ini tengah happening di kalangan maysarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sajian permainan yang ditawarkan oleh Pokemon GO sangat menarik perhatian banyak orang. Tidak heran, dalam sekejap, semenjak hari peluncurannya, Pokemon GO berhasil menjadi game paling dicari dan dimainkan di dunia. Tak bedanya di Indonesia, banyak pengguna Smartphone yang sudah mengunduh dan memainkan game ini.

Dalam Pokemon GO, Kamu bisa mendapatkan Pokemon secara langsung atau dalam bentuk telur, lalu menetaskannya. Untuk mendapatkan Pokemon, telurnya dan untuk menetaskan telur, hal yang perlu Kamu lakukan amatlah sederhana, yaitu bergerak, bisa berjalan, berlari, ataupun menggunakan kendaraan. Bergerak ke arah tempat seperti yang ditunjukkan dalam tampilan game Pokemon GO untuk mendapatkan Pokemon ataupun telur merupakan cara untuk dapat terus meningkatkan level Kamu dalam permainan Pokemon GO.

Khusus untuk menetaskan telur Pokemon, pemain diharuskan berjalan lambat sejauh jarak tertentu seperti yang ditetapkan oleh game Pokemon GO, tidak boleh bergerak dengan kecepatan tinggi, yang berarti tidak boleh berlari ataupun menggunakan kendaraan bermotor. Bagi kesehatan tubuh, hal itu tentu sangat menguntungkan, karena berjalan kaki memiliki banyak manfaat bagi tubuh, termasuk dalam menurunkan berat badan.

Bagi Kamu yang malas bergerak, apalagi untuk ke gym atau latihan sendiri, maka bermain game Pokemon GO bisa menjadi pilihan jika Kamu ingin lebih banyak bergerak, namun tetap bisa bersenang-senang dalam bermain game. Oleh karena itu, dalam bermain Pokemon GO sebaiknya para pemain aktif bergerak dalam mencari monster ataupun telur, atau saat ingin menetaskan telur. Berjalan kaki merupakan pilihan yang paling baik, karena dengan begitu Kamu jtidak hanya mendapatkan kesenangan dalam bermain game, namun juga mendapatkan manfaat dari kegiatan berjalan kaki. Bagi mereka yang tidak terbiasa mungkin akan terasa berat, namun jika sudah terbiasa dan merasakan manfaatnya, maka boleh jadi kombinasi bermain game Pokemon GO dan berjalan akan menjadi salah satu kegiatan yang menjadi favorit Kamu.

Salah satu manfaat jalan kaki adalah dapat menurunkan berat badan. Berjalan kaki dapat membantu Kamu dalam mengontrol berat badan. Hal itu berarti kegiatan berjalan kaki dapat mencegah seseorang untuk mengalami obesitas. Hal tersebut sangat penting, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dengan aktif bergerak berarti seseorang telah menghindar dari kecenderungan tubuhnya untuk mengalami obesitas. Di sisi lain, berjalan kaki dapat meningkatkan laju metabolisme di dalam tubuh. Hal tersebut berkaitan dengan semakin berkurangnya kecenderungan Kamu untuk mengalami obesitas, penyakit kardiovaskular ataupun diabetes tipe 2.

Mengingat besarnya manfaat jalan kaki, maka sebaiknya saat Kamu memainkan game Pokemon cobalah untuk konsisten dalam bergerak sebanyak mungkin, termasuk jalan kaki, bukan hanya mengandalkan kendaraan bermotor. Apalagi saat sedang ingin memecahkan telur Pokemon, pemain dituntut untuk berjalan kaki (bergerak) dengan kecepatan yang tidak tinggi untuk jarak tertentu, seperti 2 km, 5 km dan 10 km. Untuk yang seperti itu, maka berusahalah untuk memenuhi target jarak seperti yang telah ditetapkan oleh program aplikasinya dengan aktif berjalan kaki. Dengan begitu, Kamu tidak hanya mendapatkan monster yang Kamu cari-cari, namun juga mendapatkan manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Sebenarnya tidak harus sambil bermain game Pokemon GO jika ingin menurunkan berat badan. Dengan aktif berjalan kaki saja secara rutin, Kamu bisa mendapatkan hasil yang nyata pada penurunan berat badan Kamu. Namun, mengingat berjalan kaki dalam jarak yang jauh bukanlah suatu kegiatan yang menyenangkan bagi kebanyakan orang, maka mungkin mereka butuh sesuatu yang lain agar kegiatannya yang lama itu berjalan cukup mengasyikkan. Di situlah game Pokemon GO mengambil perannya dalam memotivasi pemainnya untuk rutin berjalan kaki sambil terus berburu monster-monster.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *