Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat dengan Jagung Muda

informasitips.com – Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit wajah yang sering dikeluhkan oleh banyak orang. Jerawat bisa merusak keindahan kulit dan tentunya akan sangat mengganggu penampilan.

Meski sudah melakukan perawatan kulit wajah, terkadang jerawat masih saja muncul. Ya, munculnya jerawat memang tak selalu disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan kulit. Namun, timbulnya jerawat terutama disebabkan karena pengaruh perubahan hormon di dalam tubuh.

Bila jerawat muncul di wajah, tetaplah melakukan perawatan wajah dan rajinlah membersihkan kulit wajah. Jangan pencet-pencet jerawat, karena bisa membuat jerawat jadi bertambah parah, timbul peradangan dan luka. Peradangan dan luka yang timbul akibat jerawat bisa meninggalkan bekas luka dan noda hitam di wajah. Untuk itu, bila wajah sedang berjerawat, sebaiknya biarkan saja, jangan banyak dipegang-pegang apalagi dipencet-pencet, nanti juga akan sembuh dengan sendirinya.

Bila sudah terlanjur timbul bekas luka akibat jerawat, tak perlu risau karena hal tersebut bisa diatasi. Salah satu cara efektif untuk mengatasi dan menghilangkan noda bekas jerawat adalah dengan menggunakan jagung muda.

menghilangkan noda bekas jerawat dengan jagung muda

Jagung muda telah banyak dipercaya sebagian besar masyarakat sebagai bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan dan menyamarkan bekas luka, termasuk noda bekas luka akibat jerawat, cacar air, dan lainnya.

Jagung muda mengandung vitamin C, vitamin A, tiamin, niacin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Jagung muda bisa membuat kulit halus dan bersih, karena kandungan vitamin C, A, dan likopen yang ada di dalamnya.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam jagung muda juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga membuat kulit selalu terlihat bersih, sehat, dan segar.

Jagung muda juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga bisa membantu kulit menjadi lebih halus dan kencang.

Bagaimana cara menggunakan jagung muda untuk menghilangkan noda bekas jerawat?

Pertama-tama, ambil satu buah jagung muda, kemudian cuci bersih. Selanjutnya, parut halus jagung muda yang sudah dibersihkan tersebut, dan gunakan untuk luluran di malam hari, menjelang tidur. Tempel dan usapkan parutan jagung muda merata di wajah, biarkan menempel di wajah selama semalaman, baru pada pagi keesokan harinya dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan setiap hari hingga noda bekas jerawat menghilang.

Bila tak ingin menggunakannya semalaman selama tidur, dapat juga menggunakannya selama dua jam di wajah, baru kemudian dibersihkan dengan air yang bersih. Lakukan rutin satu kali sehari, bisa pada saat pagi atau siang hari, hingga noda bekas jerawat menghilang.

Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan memiliki riwayat alergi, sebaiknya tetap berhati-hati. Bila saat menggunakan jagung muda terjadi iritasi atau reaksi alergi, segera hentikan penggunaan.

Agar jerawat tidak sering muncul di wajah, rajinlah melakukan perawatan dan membersihkan kulit wajah. Selain melakukan perawatan wajah, jaga juga makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya kurangi konsumsi makanan yang tinggi lemak, karena bisa menimbulkan jerawat. Perbanyaklah konsumsi sayur dan buah, serta air putih agar kulit wajah selalu ternutrisi dengan baik.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

Pencarian Terkait:

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: