Menghias Rumah Dengan Pernak-Pernik dari Bambu

informasitips.com – Bambu adalah tumbuhan yang mudah didapat dan bisa menjadi sangat bermanfaat di tangan sebagian orang. Jika bambu yang Anda tahu kebanyakan sebagai bahan utama anyaman, maka sekarang bambu bisa disulap menjadi benda yang bernilai seni tinggi. Bambu dapat disulap menjadi berbagai alat musik dan beragam pernak-pernik untuk menghiasi interior rumah, atau mungkin sebagai pagar maupun penyangga atap rumah.

Seiring dengan berkembangnya ide-ide kreatif manusia, kita dapat melihat bahwa tanaman bambu telah banyak disulap oleh sebagian orang menjadi hiasan interior rumah yang memiliki nilai seni tinggi. Menghias rumah dengan penak-pernik dari bambu mungkin bagi sebagian orang masih kurang meyakinkan, sehingga mereka masih melihatnya sebelah mata. Apalagi jika harus dibandingkan dengan karya seni dari kayu, logam, kaca ataupun beton yang telah lebih dulu berkembang. Tapi kini bambu telah berhasil memikat para pemilik rumah untuk menjadikannya sebagai pernak-pernik interior rumah. Hal itulah yang kemudian ditangkap oleh para pengrajin bambu sebagai peluang bisnis hingga kini hasil karya mereka banyak dicari oleh konsumen.

Macam-Macam Pernak-Pernik Dari Bambu

Bambu Hiasan Interior Rumah

sumber gambar: homedesigninspiration.com

Jika Anda pernah mengetahui alat musik angklung dan kentongan yang terbuat dari bambu, maka di sebagian daerah khususnya Jawa Tengah, tepatnya Yogyakarta, Anda bisa menemukan bahwa bambu banyak diolah menjadi berbagai macam hiasan dan furnitur untuk melengkapi keindahan dan meningkatkan nilai seni pada interior rumah Anda. Benda-benda siap konsumsi dari bambu yang banyak diburu para konsumen adalah seperangkat meja dan kursi santai, meja makan hingga meja lesehan untuk beberapa restoran.

Kursi Bambu

sumber gambar: simplehousefurniture.blogspot.com

Selain itu, bambu juga bisa dibuat menjadi rumah saung yang bisa Anda tempatkan di halaman rumah, baik di belakang ataupun di samping rumah. Saung rumah bambu akan menjadi tempat yang nyaman saat Anda menginginkan suasana pedesaan di tengah-tengah kepadatan kota tempat Anda menetap. Banyak hal kecil hingga hal besar yang tidak terbayangkan sebelumnya yang dapat dinikmati oleh kita dengan memanfaatkan sebilah bambu, sehingga bisa dipadukan dengan berbagai gaya desain rumah, baik itu yang modern maupun yang bernuansa pedesaan.

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>