Informasi dan Tips – informasitips.com

Mengapa Dialek Bahasa Inggris Orang Amerika dan Inggris Berbeda?

informasitips.com – Mungkin timbul pertanyaan dalam benak kita mengapa dialek bahasa Inggris orang Amerika dan Inggris berbeda, padahal mereka menggunakan bahasa yang sama. Perbedaan itu selain pada pengejaan juga cara pengucapannya seperti kata center vs centre, color vs colour, dan realize vs realise. Perlu diketahui bahwa hal ini telah terjadi sejak lebih dari 250 tahun yang lalu.

Setiap kata memiliki sejarah yang unik. Begitu juga dengan asal muasal perbedaan bahasa Inggris Amerika dan bahasa Inggris Inggris. Orang pertama yang menyebabkan perbedaan ini terjadi menurut D. G. Scragg dalam tulisannya yang berjudul A history of English Spelling adalah Noah Webster seorang pakar leksikal yang berkebangsaan Amerika. Noah menyusun kamus Inggris Amerika yang berjudul Webster yang diambil dari nama belakangnya. Noah lah yang membuat adanya perbedaan pengucapan dan penulisan beberapa kata dalam bahasa Inggris Amerika.

Dialek Bahasa Inggris British American Berbeda

Sebelum tahun 1828, banyak kata seperti humor (atau humour) dan defense (atau defence) memang telah memiliki penulisan yang berbeda karena kata-kata tersebut diperkenalkan di Inggris melalui dua cara yang berbeda yaitu melalui bahasa Latin dan Perancis. Nah Webster menggunakan salah satu dari bentuk tadi dengan alasan nasionalisme yaitu bahwa ejaan Inggris Amerika harus berbeda dan masih menurut pendapat beliau bahwa bahasa Inggris Amerika harus lebih tinggi tingkatannya dari bahasa Inggris yang telah ada.

Nah dikarenakan kamus yang ditulis Webster telah dapat diterima penggunaannya oleh sebagian besar warga Amerika, maka timbullah dialek bahasa Inggris Amerika. Scragg menjelaskan dalam tulisannya bahwa Webster lah yang menyebabkan adanya dua dialek dalam bahasa Inggris. Webster telah memberi pengaruh besar terhadap perkembangan bahasa Inggris jelasnya. Nah sekarang kita telah mengetahui alasan mengapa terdapat dua dialek dalam bahasa Inggris.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: