Informasi dan Tips – informasitips.com

Memilih Warna Rambut yang Pas Sesuai Warna kulit

informasitips.com – Setiap wanita pasti selalu ingin terlihat cantik. Berbagai cara dilakukan untuk mempercantik penampilan termasuk mewarnai rambut. Rambut dengan warna–warna tertentu memang dapat memberi nilai plus pada penampilan seseorang. Karena warna rambut dapat membuat kulit tampak lebih cerah, mempertegas karakter, hingga membuat penampilan terlihat lebih fashionable.

Meskipun begitu, dalam memilih warna rambut ternyata tidak boleh sembarangan loh. Warna rambut yang terlihat pas untuk orang lain belum tentu terlihat pas juga untukmu. Selain itu, perlu juga diketahui bahwa memilih warna rambut haruslah hati-hati. Bila salah memilih warna, maka warna rambut tersebut justru akan membuat penampilanmu terlihat lusuh dan kumal. Oleh karena itu, dalam mengecat (mewarnai) rambut haruslah diperhatikan kesesuaian antara warna kulit dengan warna rambut yang dipilih.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih warna rambut yang sesuai dengan warna kulit:

  1. Warna Kulit Sawo Matang
    Untuk pemilik warna kulit sawo matang, sebaiknya pilih warna yang dapat memberi kesan kulit cerah. Pilihlah warna coklat keemasan, coklat kemerahan atau mahogany. Tambahkan highlight jingga/orange untuk memberikan kesan rambut lebih bertekstur.
    memilih warna rambut yang pas sesuai warna kulit

  2. Kulit Putih
    Untuk pemilik warna kulit putih pilihlah warna coklat dengan pantulan warna keabu-abuan, dan kehijauan. Pemilihan warna tersebut akan membuat penampilanmu semakin segar merona.

  3. Kulit Coklat Natural
    Untuk pemilik warna kulit coklat natural, sebaiknya pilih warna–warna lembut. Pilihlah warna coklat keunguan, atau mahogany dengan permainan gradasi. Pemilihan warna tersebut akan membuat penampilan kamu tampak bercahaya dan fashionable.

  4. Kulit hitam
    Untuk pemilik kulit hitam memang sebeneranya lebih cocok memilih warna hitam. Selain hitam, bisa juga memilih warna coklat gelap, merah, atau coklat kemerahan. Warna-warna tersebut terlihat pas untuk kulitmu yang agak gelap.

Selain memilih warna yang sesuai dengan warna kulit, hal yang juga penting dalam mengecat rambut adalah memerhatikan kondisi rambutmu. Apabila rambut sedang dalam kondisi kering dan pecah–pecah, sebaiknya tunda dulu rencana untuk mewarnainya. Lakukan perawatan hair spa dan hair masker rutin selama 2-3 bulan, untuk mengembalikan kondisi rambut.

Setelah kondisi rambut membaik, baru rambut boleh dicat. Selain itu, perhatikan juga pemilihan cat rambut. Pilihlah cat rambut yang berbahan alami dengan nutrisi lengkap. Pemilihan cat rambut yang berkualitas akan memperkecil resiko kerusakan rambut. Jangan lupa untuk melakukan perawatan hair spa 2 minggu setelah proses pewarnaan rambut untuk menjaga kelembaban rambut dan mempertahankan warna rambut.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *