Informasi dan Tips – informasitips.com

Memilih Warna Blush On yang Sesuai dengan Warna Kulit

informasitips.com – Pemakaian blush on merupakan salah satu bagian penting dalam make up wajah. Sesuai namanya, blush on digunakan pada bagian pipi untuk menciptakan kesan pipi tampak lebih merona.

Umumnya, warna yang digunakan untuk blush on adalah warna merah. Namun, tak semua warna kulit cocok memakai blush on berwarna merah. Pemilihan blush on yang tidak pas dengan warna kulit justru bisa menimbulkan masalah tersendiri pada riasan make up wajah. Bukannya membuat wajah terlihat makin cantik, pemakaian blush on yang kurang tepat justru bisa membuat wajah terlihat menor atau bahkan pucat. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih blush on yang tepat dan pas sesuai dengan warna kulit.

Lalu, bagaimana cara memilih blush on yang sesuai dengan warna kulit Anda?

  • Blush on untuk kulit cerah
    Blush-on-kulit-terang-baby-pink-peach-light-coral-plum

    (Blush on untuk wanita berkulit terang)

    Untuk pemilik kulit cerah (putih, kuning langsat), akan terlihat cantik dan sangat cocok dengan blush on warna-warna terang dan lembut, seperti pink muda yang lembut (soft pink atau baby pink), warna peach, dan warna light coral. Warna-warna tersebut merupakan warna yang sama dengan warna alami bibir/mulut bagian dalam orang yang berkulit cerah atau terang.

    Gunakan blush on dengan warna tersebut tipis saja, agar terlihat alami (natural). Apalagi untuk penggunaan make up sehari-hari, sapukan blush on tipis saja, jangan gunakan terlalu tebal atau berlebihan agar make up tidak terlihat berat dan menor. Selain pemakaian yang tipis (tidak terlalu tebal), sapukan juga blush on pada pipi secara merata dan lebih menyatu dengan kulit wajah, agar tampilannya lebih terlihat alami.

    Jika kulit terang (cerah) Anda cenderung pucat (sangat putih), maka Anda dapat juga memilih warna oranye muda yang lembut sebagai warna untuk blush on.

    Untuk make up malam hari, wanita berkulit terang dapat menggunakan warna blush on yang sama (soft pink, peach, dan ligh coral tadi), namun tambahkan sedikit highlight. Bila ingin memberikan efek yang lebih dramatik, dapat juga memberikan sedikit sentuhan warna plum pada blush on pipi. Warna plum ini cocok digunakan untuk make up pada malam hari, saat menghadiri acara pesta atau acara-acara penting lainnya. Sapukan sedikit warna plum pada tulang pipi. Selain efek blush, warna plum juga akan memberikan efek lainnya, yaitu efek contouring pada pipi.

  • Blush on untuk kulit gelap
    Blush-On-warna-Merah-bata-Tangerine-Raisin-untuk-wanita-berkulit-gelap-hitam-coklattua

    (Blush On untuk wanita berkulit gelap)

    Untuk wanita berkulit gelap (hitam, coklat tua), sangat cocok memilih warna blush on yang bernuansa merah, orange, dan coklat, seperti warna merah bata. Blush on dengan warna merah bata akan memberikan kesan lebih merona untuk kulit yang gelap, dan sekaligus juga bagus untuk contouring pada pipi. Sapukan blush on secara merata pada bawah tulang pipi.

    Selain warna merah bata, wanita berkulit gelap (hitam, coklat tua) juga cocok menggunakan blush on warna bright tangerine, raisin, deep pink (fuschia), dan orange untuk memberikan kesan cantik dan pipi lebih merona.

  • Blush on untuk kulit medium/sedang
    Blush-on-kulit-sedang-medium-sawo-matang

    (Blush On untuk wanita berkulit sedang)

    Untuk wanita berkulit sedang/medium, misalnya sawo matang (tidak terlalu putih dan tidak terlalu hitam), ada beberapa pilihan warna blush on yang cocok untuk digunakan, yaitu warna aprikot, mauve (ungu muda), dan soft berry. Warna-warna tersebut akan memberikan sentuhan tampilan yang lebih cerah, lembut, dan segar. Warna-warna coral juga cocok digunakan sebagai warna blush on untuk pemilik kulit sedang.

    Selain itu, juga bisa menggunakan warna rose (mawar) dan bronze (perunggu). Sama seperti warna aprikot, blush on warna rose merupakan warna yang tidak terlalu cerah dan juga tidak terlalu gelap, yang bisa memberikan kesan yang sangat ringan dan natural (alami) sehingga cocok digunakan untuk blush on make up sehari-hari. Warna bronze akan memberikan kesan hangat dan cerah pada kulit sedang. Kesan natural juga akan terlihat dengan warna ini. Selain itu, warna bronze ini juga bisa digunakan untuk contouring pipi. Dengan menggunakan kuas, sapukan warna bronze ini pada tulang pipi.
    Untuk highlight, gunakan sedikit warna emas agar wajah terlihat lebih berkilau dan bercahaya.

Bagaimana cara yang benar untuk menggunakan blush on? Tergantung dengan efek seperti apa yang ingin didapatkan. Bila ingin mendapatkan kesan alami (natural) dan ringan, sapukan blush on sedikit (tipis) pada bagian tulang pipi. Sementara, bila ingin mendapatkan efek tampilan wajah yang lebih dramatis, dapat menyapukan blush on dengan sedikit highlight pada bagian bawah tulang pipi dan daerah yang dekat dengan batas rambut. Biasanya efek dramatik ini cocok digunakan untuk make up acara-acara pada malam hari, seperti saat ke pesta dan lainnya. Namun, pastikan blush on yang digunakan benar-benar merata di kulit agar tidak terlihat menumpuk dan menor.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: