Informasi dan Tips – informasitips.com

Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Kulit

informasitips.com – Lipstik atau pemulas bibir adalah salah satu elemen penting yang dapat mempercantik penampilan Anda. Namun terkadang sebagian wanita belum mengetahui cara memilih lipstik yang aman dan tepat. Mereka terkadang hanya membeli lipstik hanya karena produk tersebut menawarkan diskon atau terlihat menggiurkan di iklan. Parahnya lagi, sebagian wanita justru memilih warna yang salah yang tidak sesuai dengan kulit wajah mereka. Nah, berikut ini adalah tips untuk memilih warna lipstik bedasarkan warna kulit wajah anda:

Warna kulit kuning langsat

Ini adalah warna kulit wanita Indonesia pada umumnya. Nah, untuk mendapat efek cantik dan menyegarkan, pilihlah warna turunan dari orange muda ke arah kecoklatan. Atau anda juga bisa memilih warna maroon, rose, dan berries. Hindari warna coklat tua dan nuansa pastel karena itu justru akan membuat wajah anda terlihat kusam. Jika ingin terlihat glossy, anda dapat menambahkan sedikit lip gloss yang memiliki warna senada dengan lipstik anda.

Warna kulit putih

Bagi anda yang berkulit putih, anda patut bersyukur karena hampir semua warna lipstik cocok bagi anda. Anda hanya perlu menyesuaikan warna lipstik dengan baju yang anda pakai. Hindari penggunaan warna lipstik yang terlalu muda karena akan membuat anda terlihat pucat.

Memilih Lipstik Berdasarkan Warna Kulit

Warna kulit gelap

Jangan berkecil hati jika anda memiliki kulit gelap. Dengan warna lipstik yang tepat anda justru akan terlihat eksotis dan memukau. Anda dapat menggunakan lipstik dengan warna beige hingga coklat pucat yang dapat membuat penampilan anda terlihat lebih cerah. Ketika siang hari anda dapat mencampurkan warna coklat dan merah dan pada malam harinya anda dapat memilih warna yang lebih gelap seperti warna berry.

Warna kulit sawo matang

Nah, bagi anda yang berkulit sawo matang, anda bisa menggunakan warna lipstik karamel hingga peach. Jika anda kurang percaya diri, anda bisa memilih warna yang lebih gelap.

Jika tadi adalah pemilihan lipstik berdasar warna kulit, sekarang adalah tips bagaimana memilih lipstik yang aman.

  • Pilihlah lipstik yang berbahan alami
    Sepertiyang kita tahu sesuatu yang berasal dari alam akan lebih baik untuk kulit kita termasuk juga bibir. Anda dapat memilih lipstik yang mengandung vitamin E, aloe, dan glyserin. Kandungan zat alami tadi dapat menjaga kesehatan bibir anda.
  • Lakukan uji coba sebelum membeli lipstik
    Jangan langsung mengaplikasikan lipstik ke bibir anda karena itu kurang higienis. Sebagian wanita mencobanya untuk memulaskan ke punggung tangan mereka. Hal ini tidak salah namun akan lebih baik jika anda mencobanya di ujung jari anda. Hal ini karena warna kulit ujung jari dapat menampilkan warna yang sesungguhnya dari lipstik anda.
  • Pilihlah lipstik yang mengandung pelembab
    Jika kulit bibir anda sangat kering, sebaiknya anda memilih lipstik yang mengandung pelembab. Hal ini karena ini dapat membantu masalah kering pada bibir anda. Biasanya lipstik ini juga diperkaya dengan vitamin E sehingga nantinya bibir anda akan lebih sehat.

Nah itu tadi adalah beberapa tips yang dapat anda gunakan ketika anda membeli lipstik. Jangan hanya tergiur karena merk nya yang terkenal atau karena harganya yang murah. Anda harus memastikan bahwa memang lipstik yang anda beli emmang aman untuk anda. Nah semoga tips di atas dapat bermanfaat untuk para ladies. Selamat membeli lipstik baru ladies =)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: