Informasi dan Tips – informasitips.com

Masker Wajah Alami yang Dapat Dicoba Sendiri

informasitips.com – Hai girls.. sudah melakukan perawatan apa saja hari ini? Well, artikel saya kali ini ingin membahas mengenai masker wajah alami. Topik yang memang sudah tidak asing lagi, bukan? Nah, disini saya juga ingin membagi sedikit tentang pengetahuan saya mengenai masker wajah alami buat kamu semua girls.

Masker wajah sejatinya digunakan oleh para wanita untuk menjaga kecantikan kulit wajah mereka. Memang sih, sekarang sudah banyak sekali produk masker siap pakai, tapi masih banyak juga kok girls yang memilih bahan-bahan alami untuk dijadikan masker. Saya sendiri juga terkadang memilih masker alami sebagai masker wajah saya, karena yang alami itu sudah jelas tanpa bahan pengawet, dan tanpa unsur kimia, jadi aman 100% buat wajah cantik kita girls. Selain itu, masker wajah yang alami cukup mengambil beberapa bahan yang ada dari dapur rumah kita kok, so pastinya bisa menekan budget ke salon kita, kan?

Masker Wajah Alami

Ini dia beberapa masker wajah alami yang bisa kita coba di rumah ;

  • Masker Susu

    Cara: Ambil 2 atau 3 sendok makan susu bubuk putih instant, tambahkan sari penyegar untuk masker secukupnya, aduk hingga agak mengental, kemudian cukup oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 20 – 30 menit hingga masker mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

    Manfaat: Masker susu ini akan membuat kulit wajah Kamu menjadi kenyal dan halus. Jadi jangan kaget ya girls, kalau setelah mencoba masker susu ini, kulit wajah kamu jadi halus dan kenyal seperti kulit bayi.

  • Masker Madu

    Cara: Masukkan 1 sendok makan yogurt plain, 1 buah kuning telur ke dalam wadah, aduk hingga rata keduanya, kemudian masukkan 1 sdm madu, dan ½ sdt minyak zaitun. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur, kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, tunggu kira-kira 20 menit, hingga masker mengering, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

    Manfaat: Masker madu ini bermanfaat untuk menjadikan kulit halus dan juga lebih kencang, jadi sangat bagus untuk mencegah penuaan dini.

  • Masker Teh

    Cara: Masker teh dibuat dari teh basi. Jadi caranya sangat mudah, cukup rendam daun teh semalaman (seperti menyeduh teh untuk minum), kemudian pagi harinya gunakan ampas teh tersebut untuk masker, yaitu dengan cara membubuhkan ampas teh ke wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu kira-kira 15 menit. Setelah kering, cukup bilas dengan air secukupnya.

    Manfaat: Masker teh ini sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit, dan menghalau jerawat lho girls, dan yang pasti kulit wajah kita jadi lebih cerah dengan masker ini.

Itu dia beberapa masker alami yang bisa Kamu gunakan. Ketiga resep diatas, sudah pernah dicoba semua kok. Untuk masker susu, dan masker yogurtnya sudah banyak yang menggunakan sejak lama, dan kalau Kamu mau tahu hasilnya ternyata benar-benar memuaskan lho girls. Setiap habis menggunakan masker tersebut, kulit wajah Kamu akan menjadi lebih kembut dan kenyal, tidak hanya itu, wajah Kamu juga terhindar dari kerut-kerut halus akibat penuaan dini. Begitu juga untuk masker teh, hasil yang akan Kamu dapatkan pokoknya gak akan mengecewakan deh, kulit Kamu akan jadi cerah, halus, serta aman dari jerawat. Jadi tidak perlu takut, dan selamat mancoba ya girls…



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: