Informasi dan Tips – informasitips.com

Masker Spirulina Untuk Mengatasi Jerawat

informasitips.com – Spirulina merupakan mikro-ganggang (alga) hijau-biru atau dikenal juga dengan sianobakteria yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, mulai dari protein, vitamin, mineral, antioksidan dan senyawa fitonutrien lainnya. Spirulina juga telah diketahui bermanfaat dalam meningkatkan performa sistem kekebalan tubuh, antikanker, antivirus dan anti-penyakit-kardiovaskular. Selain manfaat yang menakjubkan tersebut, Spirulina juga bermanfaat bagi kecantikan kulit kala digunakan sebagai masker wajah. Dari pengalaman penulis, masker Spirulina yang diaplikasikan ke area permukaan kulit yang berjerawat dapat mengurangi gejala, rasa nyeri, hingga akhirnya jerawat dapat teratasi. Khasiat serupa juga dialami oleh berbagai pengguna masker Spirulina di dunia.

Masker Spirulina merupakan masker alami yang kaya akan kandungan zat berkhasiat. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam Spirulina akan membuat kulit mereka yang menggunakannya menjadi tampak lebih muda, karena antioksidan akan memerangi radikal bebas yang dapat menyerang sel-sel kulit sehingga kulit akan terlihat tidak cerah dan tampak kusam. Radikal bebas juga dapat menyebabkan munculnya jerawat, namun jika menggunakan masker spirulina, maka kandungan antioksidannya dapat mencegah dan mengatasi jerawat yang diakibatkan oleh molekul radikal bebas tersebut. Sementara itu, kandungan polisakarida dalam Spirulina memiliki efek antimikroba yang dapat memerangi bakteri penyebab jerawat, seperti bakteri Propionibacterium acne dan bakteri Candida.

Selain kedua hal di atas, yaitu kandungan antioksidan dan polisakarida, Spirulina masih dilengkapi oleh protein sebagai kandungan utama yang dapat memberikan nutrisi esensial bagi sel-sel kulit dan metabolismenya. Peningkatan metabolisme kulit akan meningkatkan pula pergantian sel-sel kulit mati dengan sel-sel kulit baru, sehingga kemampuan tubuh dalam mengatasi luka akibat jerawat juga akan meningkat yang pada akhirnya dapat mengatasi jerawat. Tidak hanya itu, Spirulina juga mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat mengatasi masalah peradangan yang muncul saat kulit berjerawat.

Semua keunggulan itu, yang terdapat dalam Spirulina, akan menjadikan bahan alami tersebut sebagai salah satu bahan yang paling efektif dalam mengatasi jerawat, apalagi jika dalam aplikasi maskernya dikombinasikan dengan konsumsi tablet atau kapsul Spirulina. Penanganan jerawat dari luar, dengan masker Spirulina, ditambah dengan suplai nutrisi dari dalam tentu akan membuat jerawat teratasi secara efektif dan efisien.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

Pencarian Terkait:

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: