Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat Pedicure untuk Kesehatan Kaki

informasitips.com – Kaki adalah bagian yang sangat vital dari tubuh kita. Nah tapi apakah Kamu telah merawat kaki Kamu? Kalo belum, mungkin Kamu bisa mencoba pedicure sebagai cara untuk memberi reward bagi kaki Kamu yang telah berkerja seharian untuk Kamu.

Mungkin beberapa dari Kamu masih asing dengan istilah pedicure. Nah pedicure sebenarnya adalah perawatan pada kaki Kamu terutama pada bagian kukunya. Nantinya kuku kaki Kamu dibersihkan begitupun dengan sela-sela pada jari kaki Kamu. Nantinya kuku Kamu tidak hanya dibersihkan namun juga akan diberikan lotion khusus yang bisa melembutkan kaki Kamu.

Pedicure sebenarnya ada beberapa jenis namun yang populer di Indonesia adalah French pedicure. Sesuai dengan namanya pedicure ini berasal dari Perancis. Keunikan dari pedicure ini adalah Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah karena tahapannya yang cukup sedehana dan tidak membutuhkan alat-alat khusus.

Manfaat Pedicure

Tahapannya adalah pertama Kamu akan merendam kaki Kamu terlebih dahulu di larutan air hangat yang telah diberi larutan garam khusus. Ini tujuannya untuk melemaskan kaki Kamu agar lebih relax. Setelah itu cucilah kaki Kamu dengan sabun. Ini bertujuan untuk melembutkan kulit kaki Kamu, agar nantinya sel kulit mati akan lebih mudah terangkat. Setelah itu Kamu dapat mulai dengan pembentukan kuku. Kamu bisa mengguanakan pedicure set yang bisa Kamu beli toko-toko kecantikan. Setelah itu gosoklah telapak kaki Kamu dengan menggunakan batu apung yang telah diolesi oleh pelembab. Hal ini untuk mengangkat kulit kering pada kaki Kamu. Setelah itu pijatlah kaki Kamu agar nantinya Kamu lebih relax dan peredaran darah di kaki dapat lancar kembali. Nah tahap terakhir adalah pengecatan kuku. Ini boleh saja Kamu lewatkan jika Kamu ingin kuku Kamu terlihat natural dengan warna aslinya.

Nah jika Kamu tidak ingin melakukannya di rumah, Kamu bisa pergi ke salon kecantikan yang menyediakan jasa pedicure. Nantinya di salon kecantikan tersebut akan ada beberapa varian pedicure yang bisa Kamu coba. Salah satunya adalah parafin pedicure. Sesuai dengan namanya pedicure ini menggunakan parafin dalam salah satu tahapan pengerjaannya. Setelah kaki dibersihkan, kuku kaki dibentuk, selanjutnya kaki Kamu akan direndam pada air dingin yang telah dicampur parafin. Ternyata kelembaban pada parafin akan terserap oleh kaki Kamu sehingga kulit kaki Kamu akan lebih lembab.

Apakah pedicure hanya untuk wanita saja? Tentu saja kaum adam juga dapat menikmati perawatan yang satu ini. Namun sebagian besar pria enggan untuk melakukan perawatan karena takut disamakan dengan wanita. Sebenarnya ketika seorang pria melakukan perawatan tubuh, tidak dapat kita katakan dia deperti seorang wanita. Justru dia adalah tipe pria yang bisa menjaga kebersihan tubuhnya. Nah Ladies jadi jangan ragu untuk membawa pasangan Kamu untuk juga ikut melakukan pedicure ketika Kamu sedang melakukannya. Tentunya Kamu akan lebih senang jika memiliki pria yang bisa merawat tubuhnya.

Nah Ladies sekarang tentu Kamu sedikit banyak mengetahui tentang pedicure. Nah lalu apakah manfaat dari serangkaian perwatan yang telah Kamu lakukan tadi? Hampir sama dengan manicure, pedicure juga memiliki efek untuk menghilangkan rasa penat akibat berkerja seharian. Mungkin efeknya akan lebih terasa karena yang mendapatkan perawatan adalah bagian kaki. Selain itu pedicure juga bisa menjadi terapi bagi kaki Kamu. Yang pasti, kaki Kamu akan sehat dan kuku kaki Kamu juga akan terlihat lebih cantik setelah poses pemebentukan kuku.

Nah Ladies, ayo kita rawat seluruh bagian pada tubuh kita. Jangan pilih kasih karena hanya merawat bagian tubuh tertentu. Nah cari waktu luang dan segeralah melakukan perawatan untuk tubuh Kamu sebagai reward karena telah bekerja seharian untuk Kamu.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: