Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat Niasinamida (Vitamin B3) bagi Tubuh

informasitips.com – Niasinamida bersama dengan niasin disebut sebagai vitamin B3 yang banyak ditemui pada bahan makanan, seperti daging, ikan, susu, telur, sayuran hijau dan juga biji-bijian. Pada makanan, vitamin B3 ditemukan dalam bentuk kombinasi bersama dengan vitamin B lainnya, yaitu thiamine, riboflavin, asam pantotenat, piridoksin, sianokobalamin dan asam folat. Oleh karena itu sering disebut sebagai vitamin B Kompleks.

Manfaat utama niasinamida bagi tubuh adalah dalam menghilangkan rasa sakit pada tubuh akibat dari atritis. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi vitamin B3 sebagai suplemen memperlihatkan adanya pengurangan gejala atritis. Tidak hanya atritis, vitamin B3 juga bermanfaat untuk mereka para penderita asthma. Dengan mengonsumsi vitamin B3 sebagai suplemen maka akan terjadi penurunan degranulasi sel mast serta penurunan pelepasan histamin yang tentunya akan melegakan para penderitanya.

Manfaat vitamin B3

sumber: www.cosmeticsdesign-europe.com

Beberapa manfaat lainnya dari niasinamida adalah untuk penyakit diabetes tipe I. Niasinamida berguna mencegah onset dari penyakit diabetes tipe I tersebut. Manfaat potensial lainnya dari niasinamida ialah mengurangi terjadinya kecemasan, depresi, dan gangguan psikologi lainnya. Niasinamida juga bermanfaat dalam mencegah terjadinya penyakit Alzheimer dan Parkinson. Manfaat niasinamida juga ditemukan untuk organ kulit Kita, yaitu berguna dalam penyembuhan jerawat dan rosacea, selain itu niasinamida juga bermanfaat dalam mengurangi keriput di wajah. Para peneliti di Jepang menemukan bahwa penggunaan krim vitamin B3 pada 30 wanita yang memiliki keriput di area mata menunjukkan hasil yang mengejutkan. Sekitar 64 persen wanita menunjukkan adanya pengurangan keriput pada area matanya. Hasil penelitian yang dipublikasi pada Journal of Dermatology itu menyarankan bahwa krim vitamin B3 dapat digunakan untuk tujuan menghilangkan keriput pada wajah atau dengan kata lain dapat digunakan untuk menunda penuaan.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: