Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Berbeda Usia

informasitips.com – Cinta memang tidak dapat diduga berlabuh pada hati siapa. Bisa-bisa kita menemukan belahan hati pada pasangan yang usianya lebih tua atau bahkan lebih muda dari usia kita sendiri. Sebenarnya, tidak menjadi masalah yang terlalu berarti apabila keduanya bisa saling mengerti, intropeksi, dan belajar mendewasakan diri bersama.

Memilih pasangan yang usianya lebih tua atau lebih muda dibandingkan Anda pasti punya manfaatnya masing-masing. Meskipun Anda lebih muda atau lebih tua dari pasangan, jangan buru-buru khawatir bahwa hubungan menjadi tidak harmonis. Yuk, simak manfaatnya berikut ini:

Bila si wanita lebih tua dari pria

Kemajuan zaman tidak menutup kemungkinan dipilihnya wanita yang lebih tua oleh para laki-laki. Tentu saja tetap ada manfaat apabila memutuskan memilih wanita yang lebih tua sebagai pasangan. Diantaranya:

  • Lebih stabil
    Wanita yang lebih tua biasanya bisa diandalkan dengan kondisi emosionalnya yang stabil. Biasanya, bila seorang wanita lebih tua dibandingkan pasangan prianya, dia akan menjadi penetral kondisi emosional pasangannya yang terbilang masih “meledak-ledak.” Itu sebabnya mengapa sebagaian besar wanita yang lebih tua lebih terlihat tenang dan tidak “pecicilan”.

  • Lebih keibuan
    Seiring kematangan usia wanita, akan berdampak pada sifat keibuan yang dimilikinya. Rasa kasih sayang tak ubahnya seorang ibu bisa membuat banyak pria bertekuk lutut bersanding dengan wanita yang usianya lebih tua.

  • Lebih perhitungan
    Perhitungan disini lebih menjurus pada sikap visioner seorang wanita yang lebih tua dibandingkan pasangannya. Wanita yang lebih tua akan memandang jauh ke depan, mempersiapkan segalanya lebih dini termasuk masalah keuangan keluarga. Mereka lebih mempertimbangkan kapan harus mengeluarkan uang dan kapan tidak. Jauh dari kesan hura-hura dan hedonis semata.

Manfaatnya bagi si pria

Menjalin hubungan dengan pasangan beda usia

Gambar: wellsphere.com

Untuk kasus hubungan seperti ini, biasanya laki-laki punya nickname sendiri yang biasa kita dengar dengan sebutan “brondong”. Meskipun kebanyakan yang terjadi pria lebih tua daripada pasangan wanitanya, namun memilih pria yang usianya lebih muda tidak selalu punya nilai “minus” kok. Beberapa manfaat/keuntungan pria lebih muda dari pasangan wanitanya, yakni:

  • Lebih bersemangat
    Usia pria yang muda didukung dengan kapasitas energi yang masih memadai tentu membuat si pria jauh lebih bersemangat. Semangatnya yang berapi-api akan memberi pengaruh positif pada pasangannya yang lebih tua. Secara tidak langsung, si wanita pun bisa terkontaminasi dengan semangatnya. Tidak heran, pria yang lebih muda selain cocok dijadikan teman hidup, cocok juga dijadikan teman berpetualang ke alam bebas. Seru bukan?

  • Lebih mudah diarahkan
    Ketika tingkah laku si pria menjurus pada hal-hal yang membawa dampak negatif pada dirinya, Anda selaku wanita yang lebih tua bisa lebih berwenang menasehatinya. Pria yang lebih muda tentu tidak akan merasa digurui, sebab memang yang muda sedikit banyak harus lebih banyak ‘berguru” pada yang tua. Meskipun pada kenyataan, bisa juga terjadi yang sebaliknya.

  • Lebih ceria
    Meskipun batas keceriaan itu tidak bisa diukur dimulai dari mana dan berbatas dimana, namun pada kenyataannya pria yang lebih muda akan lebih mudah bersikap ceria. Mungkin faktor beban pikiran yang belum terlalu banyak, belum banyaknya tanggung jawab yang diemban, tujuan hidup yang belum tertata rapi membuat tipe pria lebih muda dari pasangan wanitanya lebih enjoy menjalani hidup. Mottonya, today is today, tomorrow never knows.



Bila si wanita lebih muda dibandingkan prianya
Wanita lebih muda dibandingkan prianya sudah lazim terjadi. Hampir rata-rata laki-laki memang memilih wanita yang lebih muda dibandingkan dirinya. Lantas, apa sih manfaat/keunungan wanita yang lebih muda?

  • Lebih Menggemaskan
    Beberapa pria dewasa biasanya menyukai wanita muda karena anggapan bahwa wanita muda terkesan lebih manja dan menggemaskan. Sifat manja (konteks positif) wanita muda membuat pria merasa bahwa dirinya akan lebih diandalkan. Apalagi, untuk penyuka wanita manja, pria akan menganggap pasangannya bukan sekedar istri atau pacar, melainkan seperti adik yang membuatnya betah beralama-lama bercanda dengan wanitanya.

  • Lebih Fashionable
    Sudah ciri khas wanita muda gemar bergaya trendi. Apalagi didukung dengan bentuk tubuh dan kulit yang masih kencang. Pria mana sih yang menolak bergandengan tangan dengan wanita yang fashionable, cantik, lebih muda pula.

Manfaatnnya bagi si wanita
Nah, manfaat apa pula yang bisa didapatkan oleh wanita bila ternyata pasangan prianya lebih tua?

  • Lebih Mengayomi
    Alasan ini yang paling banyak dicetuskan para wanita yang memiliki pria lebih tua untuk menjadi pasangannya. Pria lebih tua memang lebih memanjakan, melindungi, menyanjung, dan menyayangi pasangan wanitanya yang lebih muda. Pria yang lebih tua lebih bisa diandalkan menjadi seorang pemimpin. Itu sebabnya, banyak wanita yang sangat merasa enjoy menjalani hubungan dengan pria yang lebih tua.

  • Lebih Mapan
    Banyak wanita memilih pasangan prianya dikarenakan alasan keuntungan bahwa pria yang lebih tua dianggap lebih mapan. Ada benarnya memang (meskipun ada kenyataan lain bahwa bisa saja wanitanya yang lebih mapan) karena pria yang lebih tua biasanya telah memiliki pekerjaan yang mapan. Itu sebabnya, dari segi finansial wanita bisa merasa lebih aman memilih pria yang lebih tua.

  • Lebih Berpengalaman
    Dari segi pengalaman, tentu kebanyakan pria yang lebih tua memiliki jam terbang yang lebih tinggi. Alhasil, mereka bisa dijadikan contoh, tempat bertanya, dan belajar oleh pasangan wanitanya. Pria yang lebih tua juga lebih berhati-hati dalam membuat suatu keputusan penting, tidak gegabah yang pada akhirnya menjurus pada keputusan yang tidak menguntungkan untuk diri dan pasangannya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *