Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat Manicure

informasitips.com – Ladies coba lihat kuku tangan Kamu. Apakah Kamu sudah memberikan perawatan bagi kuku tangan Kamu? Nah mungkin sebagian besar wanita kurang memperhatikan bagian tubuh yang satu ini. Mungkin karena sebagian wanita berpikir bahwa kuku hanya perlu dipotong saja. Sebenarnya kuku pun juga memerlukan perawatan seperti bagian tubuh yang lainnya.

Manicure adalah cara untuk merawat kuku tangan Kamu agar nantinya terlihat sehat dan cantik. Manicure sendiri berasal dari kata manus dan cura yang diambil dari bahasa latin yang artinya tangan dan peduli perawatan. Manicure nantinya akan meliputi pembentukan kuku, mengobati kutikula, pelembab tangan dan kuku polishing.

Manfaat Manicure

sumber gambar: life123.com

Nah jika Kamu memiliki waktu luang atau mungkin Kamu sedang berlibur, manicure dapat menjadi salah satu aktifitas yang dapat Kamu coba. Mungkin Kamu belum tahu bahwa sebenarnya manicure bukan hanya dapat membuat kuku tangan Kamu terlihat lebih indah. Namun manicure juga bisa meredam rasa lelah dan stres akibat bekerja seharian. Nah simak artikel ini agar nantinya Kamu bisa memahami mengapa manicure bisa membuat Kamu lebih santai dan stres pun bisa hilang.

Ketika Kamu melakukan manicure, nantinya kuku dan tangan Kamu akan mendapatkan perawatan seperti: pembersihan kutikula, pemberian nutrisi pada kuku, pembentukan kuku, dan pemberian kuteks pada kuku. Itu hanyalah dasar-dasar pengerjaan saja. Nantinya untuk beberapa jenis perwatan kuku yang lain, ada yang tahapan lain seperti pemijatan, perendaman kuku, dan yang lainnya.

Alat-alat yang digunakan ketika kita melakukan manicure adalah gunting kuku, sikat, buffer, dan gunting kutikula bius dan biasanya semangkuk air untuk merendam tangan. Alat lain yang biasanya juga digunakan adalah sabun, cream atau minyak kutikula, lotion tangan, cat kuku dan cat pengkilap kuku, handuk dan pembersih.

Manicure sendiri terdiri dari beberapa jenis. Namun yang populer di kalangan masyarakat kita adalah French manicure dan American manicure. Sebenarnya tahapan-tahapan yang dilkukan hampir sama. Yang membedakan adalah French manicure memiliki ujung putih pada kuku sedangakan American manicure tidak. American manicure menggunakan lotion khusus untuk melembabkan tangan sedangkan French manicure tidak.

Beberapa jenis manicure lain yang bisa Kamu coba adalah hot stone manicure, spa manicure, dan luxurious manicure. Ketiga jenis ini memerlukan waktu yang lebih banyak dalam pengerjaannya. Jadi jika Kamu memiliki waktu luang cobalah salah satu dari ketiga perawatan ini. Hot stone manicure adalah manicure yang cukup unik karena terdapat tahapan dimana nanti tangan kita akan diletakan batu panas. Tapi jangan takut ladies karena batu ini tidak berbahaya bagi kulit Kamu. Justru batu panas ini dapat membantu peredaran darah agar nantinya bisa lebih lancar. Untuk spa manicure bahkan nantinya ada tahapan ketika tangan Kamu dimasker dan digosok menggunakan larutan garam. Sedangkan untuk luxurious manicure sesuai dengan namanya kuku tangan Kamu akan benar-benar dimanjakan dengan serangkaian perawatan yang tentunya akan membuat Kamu lebih santai.

Mungkin Kamu bertanya-tanya sekarang apakah ada manfaat yang bisa Kamu dapatkan setelah melakukan manicure? Karena mungkin sebagian dari Kamu hanya berpikir bahwa manicure dilakukan agar kuku tangan Kamu terlihat lebih apik.

Sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa Kamu rasakan ketika Kamu melakukan manicure. Ketika Kamu penat dan mengalami stres karena tuntutan pekerjaan dan rutinitas yang Kamu lakukan, cobalah manicure. Walaupun hanya kuku dan tangan Kamu yang mengalami perawatan namun efeknya dapat dirasakan oleh seluruh tubuh Kamu. Pijatan-pijatan dan pembersihan kutikula bisa membuat Kamu lebih santai dan penat pun akan hilang.

Manfaat yang lain adalah Kamu akan memiliki kuku yang sehat. Ini karena ketika Kamu melakukan manicure kuku Kamu akan diberikan nutrisi. Nah kutikula yang ada di kuku pun juga akan hilang. Ini nantinya akan membuat kuku Kamu lebih sehat. Beberapa wanita memiliki kuku yang mudah patah. Ini mungkin karena kuku mereka kekurangan asupan vitamin dan nutrisi. Nah manicure adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Manfaat yang terkahir adalah jelas nantinya kuku Kamu akan terlihat lebih cantik. Ketika manicure Kamu dapat juga menghiasi kuku Kamu dengan kuteks. Jika Kamu pribadi yang dinamis, Kamu bisa memilih warna-warna terang. Jika Kamu kurang percaya diri dengan warna-warna terang, Kamu bisa memilih warna-warna yang lebih lembut.

Nah ladies mungkin kuku bagi Kamu bukanlah suatu hal yang penting. Nah tapi akan lebih baik jika Kamu juga memperhatikan bagian tubuh yang satu ini. Ketika kuku Kamu sehat, Kamu tentu lebih percaya diri dengan penampilan Kamu. Nah ladies, jika Kamu memiliki waktu senggang dan sudah penat dengan rutinitas Kamu, cobalah salah satu varian dari manicure. Nantinya kepenatan Kamu akan hilang, karena kuku sehat dan cantik akan menjadi milik Kamu.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: