Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat Kunyit untuk Menghilangkan Jerawat

informasitips.com – Kulit manusia memiliki pori-pori yang dapat terisi oleh berbagai macam benda atau bahan, seperti sel-sel kulit yang telah mati, keringat, ataupun terisi oleh kotoran. Ketika pori-pori kulit terisi oleh berbagai macam benda tersebut, maka pada daerah itu cenderung akan terjadi infeksi bakteri. Infeksi bakteri akan memicu munculnya peradangan, pembengkakan, dan mungkin akan berkembang menjadi nanah . Keadaan terebut akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Jika memang demikian, maka strategi dalam mengobati jerawat hendaknya melalui beberapa tahap, yaitu menghambat atau menghilangkan terjadinya infeksi oleh bakteri, meredakan inflamasi dan memindahkan bahan yang mengisi pori-pori kulit secara keseluruhan. Oleh karena itu, kita harus menggunakan senyawa obat yang memiliki fungsi sebagai antibakteri, antiinflamasi, antiseptik dan memiliki efek menenangkan. Kunyit merupakan bahan herbal yang tepat untuk melakukan peran tersebut. Tidak hanya kunyit memiliki efek farmakologis yang tepat untuk menghilangkan jerawat, namun kunyit sebagai bahan herbal lebih memiliki sedikit efek samping dibandingkan penggunaan senyawa kimia.

Cara menghilangkan jerawat dengan kunyit

sumber gambar: www.cancertruth.net

Adalah Kurkumin, senyawa utama yang terkandung dalam Kunyit yang telah dibuktikan bertanggung jawab dalam efeknya sebagai agen farmakologis, seperti analgesik, antitumor, antioksidan, antialergi, antispasmodic, astringent, appetizing, karminatf, diuretic dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tidak hanya menghilangkan jerawat, penggunaan kunyit akan membuat penggunanya meraih beberapa keuntungan sekaligus untuk kesehatannya.

Manfaat kunyit dalam menghilangkan jerawat dapat Kamu dapatkan dengan menggunakannya dalam bentuk kombinasi dengan berbagai bahan lain, seperti susu, minyak kelapa, minyak zaitun dan lain-lain, yang dibuat menjadi sediaan kosmetika, seperti masker, atau langsung dikonsumsi sebagai minuman.

Semoga bermanfaat….

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih