Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat Creambath untuk Rambut

Posted on by in , with 4 Comments

informasitips.com – Ladies, pasti sebagian dari Kamu pernah mengalami masalah pada rambut seperti rambut rontok, kusam, bercabang, berketombe, dan masalah rambut yang lainnya. Penyebab dari masalah rambut sebenarnya berasal dari cara para ladies bagaimana memperlakukan rambut Kamu. Mungkin saja Kamu tidak melakukan perawatan dengan baik. Nah ladies jika Kamu mengalami masalah rambut di atas, jangan gusar dan berkecil hati karena ada satu solusi mudah yang Kamu bisa lakukan.

Creambath pastilah bukan kata yang asing bagi para ladies. Sebagian dari Kamu mungkin rutin melakukan setiap bulannya. Nah creambath adalah salah satu cara alami yang aman untuk mengatasi masalah rambut. Creambath disinyalir dapat menjaga kealamian dan kesegaran rambut dengan cara pemberian nutrisi pada rambut melalui cream khusus. Bahan-bahan penting yang terkandung pada cream adalah: asam amino, biotin, vitamin B kompleks dan kalsium yang sangat penting bagi rambut Kamu. Creambath juga dapat dirasakan manfaatnya jika disertai pijatan-pijatan pada kepala Kamu. Nantinya pijatan ini akan mempermudah nutrisi masuk ke akar rambut Kamu. Creambath juga baik bagi rambut yang mengalami pengecatan, terkena sinar matahari secara langsung, ataupun pengeritingan dan pelurusan.

Creambath Rambut

Creambath memiliki fungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut sehingga nantinya peredaran darah akan lancar, dan rambut pun bisa terhindar dari masalah kerontokan. Rambut nantinya juga akan subur karena nutrisi yang diberikan pada rambut Kamu. Creambath juga cara ampuh untuk mengatasi masalah rambut yang lain seperti: ketombe, gatal, kusam, bercabang, dan lepek. Bagi para ladies yang mengenakan jilbab, creambath adalah cara yang tepat untuk merawat rambut Kamu.

Ketika Kamu creambath, nantinya akan ada beberapa varian cream yang bisa Kamu coba. Masing-masing cream memiliki manfaatnya masing-masing. Sebaiknya Kamu memilih cream yang sesuai dengan masalah rambut Kamu. Berikut ini adalah beberapa jenis cream beserta manfaatnya:

  1. Cream kemiri, yang berguna untuk menyuburkan rambut dan menghitamkan rambut
  2. Cream seledri, yang berguna untuk menyuburkan, mengembalikan keelastisitasan rambut dan mengurangi rontok
  3. Cream stroberri yang berguna untuk melembutkan dan mengkilaukan setiap helai rambut
  4. Cream lidah buaya yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut tipis
  5. Cream alpukat yang berguna untuk melembabkan rambut dan menutrisi rambut kering
  6. Cream wortel & cream anti dandruff yang berguna untuk mengurangi kadar minyak dikulit kepala serta menghilangkan ketombe dan gatal-gatal
  7. Cream rumput laut & ginseng yang berguna untuk mengaktifkan sel rambut dan menguatkan akar rambut
  8. Cream urang aring yang berguna untuk menghitamkan dan mengkilatkan warna hitam rambut

Nah Kamu tinggal memilih jenis cream mana yang cocok bagi masalah rambut Kamu.

Creambath tidak melulu harus dilakukan di salon. Jika Kamu tidak sempat atau malas ke salon. Kamu bisa melakukannya di rumah. Kamu hanya tinggal memberi cream yang cocok bagi masalah rambut Kamu. Nah berikut ini adalah beberapa tahapan yang Kamu lakukan ketika akan creambath di rumah:

  1. Cucilah rambut terlebih dahulu dengan menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut. Lalu keringkan dengan handuk hingga setengah kering.
  2. Bagi rambut menjadi empat bagian. Bagian belakang dibagi menjadi dua bagian, atas dan bawah. Kemudian dibagi lagi menjadi dua sisi, kiri dan kanan.
  3. Olesi kulit kepala pada setiap bagian rambut dengan cream. Arah pengolesan sebaiknya dilakukan dari atas ke bawah dan disertai pijatan ringan.
  4. Setelah semua bagian selesai di olesi, pijatlah kepala secara teratur, dengan lembut dan perlahan selama kurang lebih 5-15 menit.
  5. Satukan rambut di bagian atas kepala. Lalu bungkuslah kepala dengan handuk yang telah direndam air hangat atau steamer. Untuk penggunaan steamer dapat diatur waktunya sekitar 15 menit, namun untuk penggunaan handuk, jika handuk mulai mendingin, segeralah ganti dengan yang hangat. Lakukanlah secara berulang-ulang selama 10-15 menit.
  6. Cuci rambut kembali hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Bila kandungan lemak dalam cream yang digunakan terlalu pekat, gunakan shampo untuk pencucian. Setelahnya dapat memakaikan hair tonic untuk melengkapi perawatan.

Nah mudah bukan?

Rambut adalah salah satu bagian penting bagi para wanita. Jadi sangat disarankan Kamu merawat rambut Kamu seperti Kamu merawat bagian tubuh yang lain. Sebaiknya creambath dilakukan minimal satu kali dalam sebulan. Jika Kamu memiliki masalah rambut yang cukup serius sebaiknya Kamu melakukannya dua kali dalam seminggu. Memang masalah rambut tidak akan langsung hilang. Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam mengatasi masalah rambut.

Sebaiknya Kamu juga menghindari penggunaan bahan-bahan kimia untuk merawat rambut Kamu. Lebih baik menggunakan bahan-bahan alami seperti yang telah disebutkan di atas. Nah ladies, rambut indah bukan hanya milik para selebriti saja. Kita pun juga dapat memiliki rambut indah layaknya para selebritis. Selamat mencoba =)

Artikel Terkait

4 thoughts on “Manfaat Creambath untuk Rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih