Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat Body Spa

informasitips.com – Rasanya Ladies sudah tidak asing lagi dengan istilah Body Spa. Bahkan, mungkin sebagian dari Ladies telah rutin melakukan Body Spa. Nah, bagi yang belum tahu dan mengerti apa itu Body Spa, ada baiknya membaca artikel yang satu ini.

Solus Per Aqua atau yang biasa disingkat menjadi Spa sebenarnya merupakan terapi air. Namun, sesuai dengan perkembangan zaman, spa sekarang bukan lagi terapi air tetapi menjadi suatu bentuk perawatan tubuh yang memiliki banyak manfaat.

Spa sendiri sebenarnya saat ini bukan hanya untuk kaum wanita saja karena kaum pria dan anak-anak pun dapat menikmati manfaat dari Body Spa.

Manfaat Body Spa

Sebelum kita mengulas lebih jauh mengenai manfaat dari Body Spa, ada baiknya kita mengetahui tahapan-tahapan perawatan yang dilakukan selama prosess Body Spa ini.

Perawatan Body Spa dimulai dengan massage atau pijatan di seluruh badan. Biasanya, terapis akan menggunakan minyak khusus untuk memijat badan kita. Minyak yang digunakan dapat memberikan efek rileks pada tubuh kita.

Setelah dipijat, nantinya badan kita akan dibalur dengan lulur yang telah dicampur dengan scrub. Nah biasanya salon akan memberikan pilihan kepada Anda mau menggunakan lulur apa. Anda bisa mencoba lulur coklat, kopi, teh hijau, dan juga buah-buahan.

Masing-masing dari lulur tersebut memiliki khasiatnya tersendiri. Anda hanya tinggal menyesuaikannya saja dengan kebutuhan kulit Anda.

Setelah dibalur, Anda akan menunggu sekitar 15 menit untuk menunggu hingga lulur kering. Hal ini dimaksudkan agar kotoran tubuh lebih mudah terangkat. Jika sudah kering, terapis akan menggosok tubuh Anda.

Setelah proses luluran, nantinya Anda akan menjalani sauna. Sauna ini bertujuan untuk membuka pori-pori kulit, sehingga kulit Anda tidak lagi tertutup oleh kotoran.

Setelah sauna selesai, nantinya badan Anda akan dimasker. Masker ini bertujuan untuk menutup pori-pori kulit yang tadi telah terbuka. Selain itu, masker juga memiliki fungsi untuk mengencangkan kulit.

Nah, proses yang terakhir adalah berendam. Nantinya Anda bisa memilih akan berendam dengan campuran rempah atau susu. Jika ingin memutihkan kulit, maka Anda bisa memilih susu atau jika Anda ingin efek rileks, maka Anda bisa memilih rempah.

Dilihat dari bahan-bahan yang digunakan, Body Spa memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat spa antara lain adalah menghaluskan, mengencangkan, memutihkan dan memberi nutrisi pada kulit, mengendurkan ketegangan otot, detoksifikasi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan kecemasan, kemarahan dan depresi, mencegah alergi dan tanda-tanda diabetes. Selanjutnya, adalah meringankan migrain dan asma, menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi), mengurangi insomnia, stres dan kelelahan, mengembalikan keseimbangan alami tubuh, mencapai kebahagiaan, percaya diri dan kreativitas serta memperlambat proses penuaan.

Wah, banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapat dari melakukan Body Spa ini, ya? Bukan hanya kecantikan dan kesehatan kulit saja yang didapat jika melakukan perawatan ini, namun, body spa rupanya juga dapat membantu meringankan dan menyembuhkan sejumlah gejala penyakit.

Sebaiknya, perawatan ini dilakukan secara rutin yaitu satu kali dalam sebulan. Namun, jika tujuan Anda melakukan Body Spa untuk menyembuhkan penyakit tertentu, maka Anda bisa melakukannya lebih dari satu kali.

Ladies, ketika Anda lelah dan jenuh menjalani rutinitas, Anda bisa memanjakan diri Anda dengan Body Spa. Dijamin semua penat yang Anda rasakan akan hilang setelah melakukan perawatan yang satu ini.

Fakta Unik mengenai Body Spa

Di Jepang, ada Spa yang unik dan mungkin cukup aneh bagi kita. Orang di Jepang menggunakan kari yang berisi potongan daging dan sayur sebagai rendaman untuk tubuhnya! Mereka percaya bahwa kaldu kari dan rempah-rempah yang berada di kari bisa memberikan manfaat bagi kesehatan kulit mereka. Anda mau mencoba?



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: