Informasi dan Tips – informasitips.com

Makna Dibalik Bahasa Tubuh Pria

informasitips.com – Pria tidak selalu mengungkapkan apa yang ada di pikirannya dengan kata-kata. Tak seperti perempuan yang biasanya bisa dengan mudah mengekspresikan segala kemelut dalam hatinya hanya dengan uraian kata-kata.

Lalu, bagaimana mengetahui apa yang sebenarnya sedang dipikirkan pria? Mudah saja. Perhatikan bahasa tubuhnya.

Mengetahui bahasa tubuh pria bisa membantu kita mengetahui apakah ia sungguh-sungguh tertarik pada kita atau apakah kita terlihat membosankan baginya.

Bila kamu sedang memulai hubungan dengan seorang pria atau berada dalam kencan pertama, cobalah menguak apa yang sedang dipikirkannya dengan mengetahui makna di balik bahasa tubuhnya.

Berikut ini beberapa bahasa tubuh pria beserta maknanya yang perlu kamu ketahui:

Kontak Mata
Jika ia menatapmu tepat di kedua matamu – yang bisa membuatmu menggelepar lemas karena ia serasa menatap jauh dalam di lubuk hatimu – memberimu perhatian yang tak terbagi, seperti mendengarkanmu sungguh-sungguh dan memberi komentar atas perkataanmu, selamat! Ia benar-benar tertarik padamu. Pria akan memberimu perhatian mereka hanya jika mereka tertarik. Maka dari itu, jika ketika kalian mengobrol kamu mendapatinya melihat ke seberang ruangan, memperhatikan hal-hal lain di sekitar kalian, atau bahkan memainkan vas bunga di hadapannya, mohon maaf, mungkin ia tidak menyukaimu sama seperti kamu menyukainya. Bisa jadi ia malah bosan denganmu.

Mengenali bahasa tubuh pria

Tangan Disilang atau Duduk Tidak Tegak
Ketika pria menyilangkan tangan mereka di depan, mereka bersikap seolah-olah mereka membatasi diri mereka sendiri di hadapanmu. Hal ini berarti bahwa mereka tidak terbuka, bahwa ada sesuatu yang membuat mereka tidak bisa dengan leluasa mengungkapkan ide-idenya atau mengobrol denganmu. Sama halnya ketika mereka memasukkan kedua tangan mereka di saku celana. Mereka sedang tidak membuka dirinya di hadapanmu. Jika ia duduk sesenaknya dengan posisi tubuh yang asal-asalan (seolah-olah ia habis berlari selama 3 jam nonstop), bisa dibilang ia tidak tertarik padamu. Mengapa demikian? Karena, bila ia sungguh-sungguh tertarik padamu, ia akan duduk tegak dan benar-benar memberimu perhatian penuh.


Perlahan Mendekati atau Menyentuhmu
Jika ketika kalian duduk mengobrol, ia tiba-tiba menggeser kursinya sedikit supaya bisa lebih dekat denganmu, maka ia memang sedang memberimu perhatiannya dan ingin berdekatan denganmu. Mungkin ia akan meletakkan tangannya di bahumu ketika kalian berjalan berdua atau menyapu rambut yang menutupi wajahmu dengan tangannya. Ini merupakan pertanda bagus, bahwa ia ada ‘rasa’ denganmu. Namun sebaliknya, bila ia sudah main pegang di pertemuan pertama, ia hanya ingin bermain cepat denganmu dan mungkin hanya tertarik padamu selama sekian waktu. Hubungan seperti ini tidak akan bertahan lama.


Menggosok Bagian Belakang Leher
Ketika pria menggosok bagian belakang leher mereka, terdapat dua kemungkinan; mereka lelah atau bosan. Jika ia terlihat tidak nyaman di kursi mereka, sesekali melongok telepon genggam atau menyilangkan kaki bergantian, maka ia tidak tertarik pada apapun yang kamu katakan.


Menyentuh Wajahnya
Seorang pria dikatakan tertarik pada wanita jika ia mulai menyentuh wajah mereka. Mungkin ia akan menyentuh pipi, dagu, telinga, bahkan membasahi bibir mereka dengan lidah. Hal ini dilakukan untuk mencoba mengalihkan perhatianmu ke area wajah mereka, seolah-olah mengatakan, “Lihat aku! Aku menarik!”


Menggaruk Telinga atau Hidung
Hati-hati! Ketika pria menggaruk telinga atau hidung mereka selama mengobrol denganmu, ada kemungkinan mereka sedang berbohong. Ketika orang berbohong, jantung mereka akan berdebar lebih kencang yang membuat aliran darah menjadi labil. Ini membuat mereka merasa gatal. Perhatikan ke mana mereka melihat, apakah ke atas, ke kanan, ke kiri, selama mereka berbicara. Semakin sering mereka mengalihkan pendangan mereka padamu, semakin besar kemungkinan mereka sedang berbohong.


Menaikkan Alis
Jika pria menaikkan alis mereka secara singkat ketika mengobrol dengan wanita, bisa dikatakan mereka tertarik pada sang wanita.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: