Informasi dan Tips – informasitips.com

Makanan Untuk Menghilangkan Lemak Perut

Posted on by in with 1 Comment

informasitips.com – Merasa perut Anda terlihat besar? Mungkin penyebabnya adalah tumpukan lemak. Masalah lemak memang kerap dialami wanita, terutama yang jarang berolahraga. Perut menjadi alasan bagi beberapa orang untuk melakukan diet. Kebanyakan tidak suka jika penampilannya buruk akibat adanya tumpukan lemak pada area perut yang seringkali terlihat meski telah tertutup pakaian.

Apakah Anda pernah mendengar cara menghilangkan lemak malah dengan menggunakan makanan? Mungkin Anda tidak akan langsung percaya karena merasa makanan hanya semakin menambah tumpukan lemak. Salah satu editor majalah Prevention membuktikan hal ini. Dia menyatakan bahwa sangat mungkin untuk menghilangkan lemak perut dengan memakan makanan tertentu.

Makanan sangat memengaruhi bagian tubuh Anda. Sebaiknya Anda selalu memperhatikan kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuh karena apa yang Anda makan dapat langsung berdampak pada kesehatan. Ada beberapa jenis makanan yang dapat membakar lemak pada perut. Makanan yang akan dibahas telah diterapkan pada wanita yang memiliki banyak lemak di area perutnya.

Menghilangkan Lemak Perut dengan MUFAs

Pertama kali, Anda harus mengerti MUFAs (mono-unsaturated fatty acid) atau asam lemak tunggal tak jenuh. Jenis lemak ini banyak ditemukan di bagian perut dan dianggap baik untuk kesehatan. Makanan yang mengandung MUFAs sebaiknya selalu Anda ikutkan untuk membantu melancarkan pembakaran lemak perut. Terdapat beberapa jenis MUFAs yang dapat Anda pilih

Makanan untuk Mengecilkan Perut

sumber gambar: 400caloriesorless.com

  • MUFAs terdapat pada minyak yang biasa digunakan untuk memasak. Anda dapat menambahkannya pada makanan atau kreasi Anda untuk menghilangkan lemak pada perut. Jenis minyak ini diantaranya: minyak zaitun, minyak wijen, minyak kacang, minyak kenari, minyak bunga matahari, dan minyak kedelai.
  • Pilih biji-bijian dan kacang yang mengandung MUFAs. Semua jenis kacang-kacangan dan biji yang mengandung zat ini akan melenyapkan lemak pada perut. Jika Anda gemar memasak, Anda dapat mencampurnya dengan kacang mete, almond, biji bunga matahari, selai kacang, dan hazzelnut.
  • Tambahkan alpukat pada makanan Anda. Penelitian membuktikan bahwa alpukat tidak akan membuat Anda semakin gemuk, kecuali Anda mengonsumsi buah ini dengan susu.
  • Memakan buah zaitun juga dapat menjadi alternatif. Buah zaitun hitam dan buah zaitun hijau dapat Anda coba.

Menerapkan Pola Makan Diet untuk Mengecilkan Perut

Meskipun terdengar mudah, namun strategi khusus sangat diperlukan dalam proses penataan menu makan agar efektif menghilangkan lemak pada perut Anda. Pembagian makan menjadi beberapa kelompok kecil mampu mencegah kelebihan asupan makanan yang akan mengganggu kesehatan. Setiap 2-3 jam, Anda bisa menerapkan pola makan seperti ini:

  • Untuk makanan pertama, Anda dapat memakan sedikit karbohidrat yang dapat diperoleh dari sereal gandum ditambah seperempat cangkir buah segar. Karbohidrat adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Jangan sampai Anda lemas dan tidak bertenaga hanya karena salah memilih strategi penataan pola makan.
  • Saat makan kedua, usahakan untuk memperbanyak konsumsi protein seperti daging ayam dan ikan. Protein sangat diperlukan untuk mengganti sel-sel Anda yang rusak akibat aktivitas tubuh.
  • Makanan ketiga diharapkan untuk memiliki kandungan karbohidrat seimbang. Keuntungannya, makanan tersebut memiliki proton dan elektron yang seimbang pula, sehingga elektron akan lebih efektif dalam memproduksi energi lalu menggunakannya untuk membakar lemak.
  • Makanan keempat dapat Anda susun dengan protein sebagai prioritas utama. Pastikan untuk tidak mencampurnya dengan makanan berkarbohidrat. Ini akan mendorong tubuh Anda untuk menggunakan cadangan makanan yang berupa lemak, sehingga lemak pada bagian perut dapat berkurang.
  • Untuk makanan kelima, Anda dapat menerapkan menu seperti makanan keempat.

Makan selama 2-3 jam sekali akan mempertahankan kerja tubuh Anda, sehingga metabolisme tubuh akan membakar lemak dan membuat massa otot bertambah. Semoga bermanfaat.

Semoga Bermanfaat…..

Artikel Terkait

One thought on “Makanan Untuk Menghilangkan Lemak Perut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih