Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Membeli Laptop Second

informasitips.com – Bagi sebagian masyarakat, laptop second adalah hal yang cukup menarik untuk dibeli. Tentu saja banyak sekali alasan yang membuat mereka memiliki ketertarikan semacam itu. Alasan pertama yang umum ditemui di masa sekarang ini adalah bahwa harga laptop baru dengan merk yang sudah terpercaya tidak selalu bisa dijangkau oleh masyarakat di banyak kalangan. Tentu saja harga yang dimaksud sebelumnya dapat dikategorikan sebagai harga yang cukup tinggi. Oleh karena itu, keberadaan laptop second dapat menjadi alternatif dalam memnuhi kebutuhan masyarakat akan komputer jinjing.

Walaupun second, namun keberadaan laptop second dapat memberikan solusi, baik itu secara finansial maupun dalam hal fungsional, seperti dalam mengerjakan tugas yang menumpuk ataupun dalam pengolahan data. Meskipun begitu, laptop second juga dapat dikatakan sebagai sesuatu yang problematik. Kenapa? Masalahnya adalah bahwa banyak sekali orang yang telah membeli laptop bekas, yang harganya tentu saja lebih murah, tetapi pada akhirnya mendapatkan kerugian karena laptop yang mereka beli ternyata tidak memiliki kualitas yang baik sebagaimana dahulu dipromosikan. Walaupun harga yang harus dibayar saat membelinya tidaklah setinggi harga yang harus dibayar untuk laptop baru, tetap saja hal itu merugikan.

Laptop Second dan Tips Membelinya

Tips Dalam Membeli Laptop Second

Jika anda mempunyai keinginan untuk membeli laptop second, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Di dalam artikel ini, anda akan disuguhi oleh beberapa hal penting yang harus anda perhatikan secara s*ksama, sehingga anda tidak akan mendapatkan kerugian finansial seperti yang sudah dicontohkan sebelumnya. Semoga saja semua hal yang disampaikan di dalam artikel ini bisa membantu anda untuk mendapatkan gadget yang anda butuhkan.

Di dalam penjualan laptop second, sebenarnya ada beberapa masalah yang dapat dikatakan sebagai hal umum yang harus anda ketahui lebih jauh, sehingga anda tidak akan merugi atau bahkan merasa tertipu. Dengan kata lain, masalah-masalah tersebut juga dapat anda gunakan sebagai media untuk mengetahui hal-hal apa saja yang harus anda perhatikan demi mendapatkan laptop bekas dengan kualitas wahid.

Kualitas baterai adalah masalah pertama yang umum ditemukan pada laptop second. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda memperhatikan sekali kualitas baterai dari laptop bekas pakai yang akan anda beli. Ada dua pilihan yang sebenarnya bisa anda pilih jika ternyata kualitas baterai dari laptop itu buruk. Pilihan pertama adalah mencari pilihan laptop lain yang mempunyai kualitas baterai lebih baik. Pilihan kedua adalah tetap membeli laptop tersebut dengan mengajukan tawaran harga yang lebih rendah karena kualitas baterai yang buruk, lalu membeli baterai baru untuk laptop tersebut.

Masalah lain yang mungkin ditemukan dalam laptop second adalah pengoperasian laptop yang tidak bisa cepat atau yang biasa disebut dengan istilah ‘lemot’. Biasanya, dalam kondisi semacam ini, masalah utama dari laptop ialah pada kapasitas memori laptop. Anda harus menanyakan semua detail yang diaplikasikan dalam laptop untuk mengetahui lebih dalam mengenai ini. Hal ini harus anda lakukan mengingat bahwa tidak semua laptop bekas pakai dilengkapi dengan buku manual yang sebenarnya sangat membantu dalam pembelian laptop bekas. Jika masalah yang baru saja dipaparkan di sini tidaklah sangat berperngaruh terhadap anda, dan anda atetap ingin membeli laptop tersebut, mungkin anda bisa melakukan sesuatu yang lain guna membuat kualitas laptop menjadi lebih baik. Contohnya, anda bisa mengupgrade RAM laptop tersebut.

Tentu saja, selain masalah mengenai laptop second yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa hal lain yang harus anda perhatikan dari laptop second. Contohnya, koneksi Wi-Fi dan Bluetooth (jika ada), kualitas layar (termasuk keberadaan black spot), ada atau tidaknya spare part dari laptop tersebut yang mungkin akan anda butuhkan kelak, dan masih banyak lagi. Lebih banyak anda tahu mengenai masalah dan hal-hal tersebut, tentu saja makin besar kemungkinan untuk anda mendapatkan laptop bekas pakai yang kualitasnya baik dan tidak akan membuat anda merugi.

Laptop Second Sebagai Opsi Yang Terlalu Menarik Untuk Ditolak

Penawaran harga yang cukup fantastis di berbagai penjualan laptop bekas pakai merupakan hal yang cukup sulit untuk ditolak, bahkan seringkali kita tergoda untuk membelinya tanpa piker panjang. Terlebih lagi jika kebutuhan akan laptop dirasakan mendesak di saat situasi ekonomi yang tidak terlalu menguntungkan seperti sekarang ini. Meskipun begitu, Anda tetap tidak boleh lengah dalam menjatuhkan pilihan untuk membeli laptop second yang mana, tentu saja beberapa fakta yang sudah disampaikan dalam artikel ini bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda meminimalisisr kemungkinan untuk merugi, terutama, kerugian finansial.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *