Informasi dan Tips – informasitips.com

Lagu Bruno Mars Rajai Single Terlaris Di Dunia Tahun 2011

informasitips.com – Posisi puncak lagu terlaris di dunia tahun 2011 dikuasai oleh Bruno Mars, dengan lagunya berjudul ‘Just The Way You Are’. Lagu itu telah terjual secara digital sebanyak 12,5 juta copy di seluruh dunia. Tidak hanya itu, dua lagunya, ‘Grenade’ dan ‘The Lazy Song’, bercokol di urutan ke-2 dan 10.

Lagu penyanyi yang memulai debutnya di dunia musik sebagai pencipta lagu ini, memang mampu menarik hati penikmat musik. Nada-nada indah dalam setiap lagunya seperti mampu menyihir kuping setiap orang untuk mendengar.

Nama Bruno Mars memang langsung meledak di kancah musik dunia saat lagu ‘Just The Way You Are’ beredar dan menduduki puncak chart radio di seluruh dunia. Bahkan, beberapa lagu di album pertamanya Doo-Wops & Hooligans, masuk ke dalam enam kategori nominasi di ajang musik dunia bergengsi Grammy Awards.

Penyanyi yang pandai merangkai kata dan nada yang diramu menjadi lagu indah ini, semakin menancapkan kukunya di dunia musik atas keberhasilan lagunya dengan penjualan digital terlaris sepanjang 2011. Lagu milik pria asal Hawaii itu menyingkirkan lagu penyanyi ternama lain seperti Jennifer Lopez, Lady Gaga, dan Maroon 5.

Daftar penjualan lagu digital terlaris di dunia tahun 2011 itu dikeluarkan oleh International Federation of the Phonographic Industry (IFPI). Daftar ini diambil berdasarkan hasil data para penikmat musik yang mendownload musik digital.

Bruno Mars Single Terlaris Dunia 2011

Menurut data IFPI, sebanyak 3,6 miliar download berbayar dilakukan oleh orang-orang di seluruh dunia. Sedangkan jumlah yang membayar untuk berlangganan layanan musik secara digital tahun 2011, naik sebesar 65 persen menjadi 13,4 juta orang. Karenanya, dunia musik digital dipandang memberikan harapan yang semakin berkembang di tahun 2012 ini.

Berikut daftar 10 lagu digital terlaris 2011 :

  1. Bruno Mars – Just The Way You Are – 12.5 juta
  2. Bruno Mars – Grenade – 10.2 juta
  3. LMFAO – Party Rock Anthem – 9.7 juta
  4. Jennifer Lopez – On The Floor – 8.4 juta
  5. Adele – Rolling In The Deep – 8.2 juta
  6. Lady Gaga – Born This Way – 8.2 juta
  7. Pitbull featuring Ne-yo, Afrojack and Nayer – 8.2 juta
  8. Black Eyed Peas – The Time (Dirty Bit) – 7.3 juta
  9. Maroon 5 – Moves Like Jagger – 7 juta
  10. Bruno Mars – The Lazy Song – 6.5 juta


loading...
Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: