Informasi dan Tips – informasitips.com

Krim Pemutih Alami yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

informasitips.com – Memiliki kulit putih menjadi idaman banyak orang di negeri ini, tidak hanya perempuan, laki-laki bahkan juga menginginkannya. Setiap orang bisa memiliki kulit putih, karena setiap orang bisa membuatnya sendiri di rumah. Ya, itu benar. Dengan bahan-bahan yang sering Kita jumpai sehari-hari, Kita bisa membuat krim pemutih dan mengaplikasikannya langsung di kulit agar mendapatkan manfaatnya. Yang lebih menguntungkan lagi adalah Kita tidak perlu khawatir bahwa krim yang digunakan mengandung bahan-bahan kimia berbahaya, karena Kita tahu persis bahan apa saja yang dimasukkan ke dalam krim tersebut. Semua bahan yang digunakan adalah bahan alami yang aman untuk digunakan di kulit. Nah, apa saja bahan-bahan pembuat krim pemutih tersebut? Tetap dibaca ya yang berikut ini.

  • Krim Madu, Jus Lemon dan Susu

    Sesuai dengan namanya, komposisi krim ini terdiri dari madu, jus lemon dan juga susu.

    Cara membuatnya sangat mudah: Pertama-tama, ambil sebanyak 1 sendok dari masing-masing bahan, yaitu 1 sendok madu, 1 sendok jus lemon dan 1 sendok susu/susu bubuk, lalu campur ketiganya secara rata. Krim pemutih sudah siap digunakan.

    Tetapi, sebelum mengaplikasikannya ke kulit, maka Kamu harus terlebih dahulu membersihkan kulit Kamu. Setelah bersih, maka Kamu bisa segera mengoleskan krim campuran madu, jus lemon dan susu itu.

    Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka diamkan dulu selama 15 sampai 20 menit sebelum dibilas. Selain memutihkan kulit Kamu, Krim ini juga bisa melembutkannya.

  • Krim Pemutih Alami

  • Krim dari kulit jeruk dan yogurt

    Sebelum dibuat, kulit jeruk terlebih dahulu harus dikeringkan, caranya mudah, Kamu bisa mengeringkannya dengan cara dipapar di bawah sinar matahari hingga tidak lembab lagi dan kulit terasa renyah.

    Cara membuat krim ini, kulit jeruk digiling dengan tujuan untuk mendapatkan bentuk serbuknya. Setelah itu, 1 sendok teh serbuk kulit jeruk dicampur dengan 1 sendok teh plain yogurt segar untuk mendapatkan bentuk pasta. Gunakan campuran tersebut pada kulit Kamu yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 15 sampai 20 menit baru kemudian dibilas.

    Krim ini efektif untuk mencerahkan kembali spot hitam yang ada di kulit atau untuk menghilangkan komedo jika digunakan pada area yang berkomedo.

  • Krim dari campuran Tomat, Yogurt dan Oatmeal

    Bahan yang perlu Kamu siapkan adalah tomat segar, yogurt dan oatmeal. Pada pembuatan krim, tomat digunakan dalam bentuk jus.

    Cara membuatnya adalah masukkan 1 sendok teh yogurt dan 1 sendok teh jus tomat ke dalam wadah yang berisi 1 sendok teh oatmeal, lalu aduk hingga rata. Sama seperti sebelumnya, gunakan krim ini pada area kulit yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15-20 menit, baru kemudian dibilas dengan air dingin.

    Yogurt yang merupakan salah satu bahan komposisi krim memiliki peran penting dalam memutihkan dan mencerahkan kulit wajah serta membuatnya tetap terjaga kelembabannya. Sementara oatmeal membantu dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati dan jus tomat berperan dalam mencerahkan kulit secara alami sekaligus juga dapat melebarkan pori-pori, sehingga kotoran yang ada di dalamnya dapat terangkat ketika Kamu membilasnya. Krim ini juga efektif dalam menghilangkan bekas terbakar sinar matahari.

Semoga bermanfaat



loading...
Bagikan artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: