Informasi dan Tips – informasitips.com

Korea Akan Buka Museum Hallyu Dekat Bandara Incheon

informasitips.com – Korea Selatan dalam waktu dekat ini akan membuka sebuah Museum seluas 85.400 meter persegi di Business Complex dekat Bandara Internasional Incheon. Rencananya Museum ini akan diresmikan pada pertengahan tahun 2012 ini. Lokasi museum yang terletak didekat bandara Internasional bukanlah tanpa alasan, mereka sengaja membangunnya di areal tersebut untuk mempermudah para wisatawan utamanya mancanegara dalam upaya mereka memperkenalkan seni dan kebudayaan Korea kepada para turis mancanegara maupun lokal.

Museum ini dibuka untuk memanjakan para pecinta bintang – bintang K-Pop dan aktor/aktris Hallyu. Museum ini nantinya akan ”merekam” setiap jejak ataupun moment dari para pelaku Korean Wave itu sendiri. Dari mulai hingar bingar blantika musik K-Pop, seperti yang disebarkan oleh Super Junior, Girls Generation, B2ST, SHINee, Big Bang, Rain, dll. Sampai geliat para aktor dan aktris top Hallyu, sebut saja Won Bin, Jang Geun Suk, Hyun Bin, Kim Hee Sun, Kim Tae Hee, Song Hye Gyo, Bae Yong Jun, Choi Ji Woo dan masih banyak lagi.

Hallyu wave

Selain para artis tersebut, Museum ini juga akan memamerkan berbagai kuliner khas Korea yang juga mulai diburu dan tak ketinggalan pula dari dunia Fashionnya yang juga sukses mencuri perhatian banyak orang. Itu semua dilakukan untuk memanjakan para pengunjung nantinya untuk dapat ikut serta melihat, mendengar dan merasakan seperti apa sih “isi” dari Hallyu itu.

Korean Wave yang meledak di berbagai belahan negara telah menaikkan pamor dari segala hal yang berbau Korea, bahkan lebih dari perhelatan Olimpiade maupun Piala Dunia sekalipun. Pembangunan Museum ini diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih bagi Korea Selatan dalam hal perekonomian dan juga dapat menarik perhatian para turis mancanegara maupun lokal dalam memperkenalkan lebih jauh tentang seni dan kebudayaan Korea di satu tempat.”, demikian pernyataan salah satu perwakilan dari Museum tersebut.

Wah tampaknya orang – orang di Korea Selatan dalam menangani dampak Korean Wave ini memang tak main – main ya. Mereka tahu pasti bahwa dibukanya Museum Hallyu ini akan memberikan devisa yang besar bagi negaranya. Bagaimana tidak, demam Korean Wave yang telah merebak diberbagai negara ini hingga kini masih terus bertebaran dimana – mana. Seperinya memang dapat dipastikan bahwa nantinya Museum ini akan banyak menyedot pengunjung tak hanya dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri.

Ada yang berminat kesana?? Nah kalau begitu dari sekarang menabung dulu yaa… 🙂

(Allkpop, Sports Seoul. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: