Konsumsi Telur untuk Membentuk Tubuh Berotot

Telur membentuk Otot


informasitips.com – Telur merupakan bahan makanan yang mudah ditemui, mudah diolah, harganya murah dan merupakan makanan bernutrisi tinggi. Bagi kamu yang menginginkan tubuh berotot, sangat disarankan untuk mengonsumsi telur secara rutin. Kenapa harus telur?

Telur membentuk Otot

Telur mengandung protein tinggi, dan protein yang terkandung di dalam telur merupakan jenis protein yang sangat bernilai bagi tubuh, terutama untuk membangun massa otot dan untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan protein. Tanpa protein, sebanyak apapun Kamu berlatih, maka ototmu tidak akan bisa terbangun dan terbentuk. Dan menurut menshealth, protein telur lebih baik dibanding dengan protein yang terkandung di dalam daging sapi.

Loading...

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi 20 gram protein telur pada suatu waktu baik untuk membangun massa otot. Waktu yang paling tepat untuk mengonsumsi 20 gram protein telur tersebut adalah setelah latihan. Apalagi jika santapan telur itu ditemani oleh santapan karbohidrat dengan perbandingan 3:1 atau 4:1 dengan protein telur. Satu butir telur kira-kira mengandung 7 gram protein, maka untuk mendapatkan 20 gram protein dalam satu waktu Kamu harus mengonsumsi telur sebanyak 3 butir.

Di dalam telur tidak hanya terkandung protein, namun juga terkandung berbagai vitamin dan mineral yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa vitamin yang terkandung adalah vitamin A, E dan K, serta berbagai jenis vitamin B seperti B12, riboflavin dan asam folat. Mineral yang ada di dalam telur yang juga berperan dalam proses pemulihan otot adalah kalsium, zinc dan zat besi.

So, jangan ragu lagi untuk mengonsumsi telur. Jika Kamu takut akan isu lemak yang terkandung di dalam telur, simpan dulu kekhawatiran Kamu, karena telur hanya mengandung sejumlah kecil asam lemak jenuh (sering disebut asam lemak jahat), kira-kira sekitar 1.6 gram dari 5 gram lemak yang terkandung di dalam telur. Bagaimana dengan kolesterol? Menurut situs bodybuilding, telur memang mengandung kolesterol, namun kolesterol yang terkandung di dalam telur tidak berperan dalam peningkatan kadar kolesterol di dalam darah yang berasosiasi dengan berbagai masalah kesehatan, seperti aterosklerosis, jantung koroner ataupun stroke. Nah, sekarang tidak perlu khawatir lagi mengonsumsi telur guna mendapatkan tubuh berotot yang Kamu inginkan.

Loading...

ARTIKEL TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

KATEGORI:

FOLLOW US: