Informasi dan Tips – informasitips.com

Konser The Cardigans di Jakarta Mengobati Kerinduan yang Lama Terpendam

informasitips.com – Setelah menunggu bertahun-tahun, akhirnya semalam tanggal 14 Agustus 2012, terkabul juga kenginan para penggemar pelantun hits ‘Love Fool’ ini untuk melhat aksi live mereka pertama kalinya! Yup. Siapa lagi kalau bukan The Cardigans.

Adalah Ridho Hafiedz, gitaris band Slank sekaligus Head of Promotor dari Loud Production yang berhasil memboyong grup band asal Swedia ini ke Tanah Air. Menurut Ridho, dirinya sempat ragu mendatangkan Nina Persson (Vokal) , Lars-Olof Johansson (Keyboard) , Peter Svensson (Gitar), Bengt Lagerberg (Drum)danMagnus Sveningsson (Bass)alias The Cardigans ke Indonesia, apalagi ini adalah kali pertama mereka menyambangi Jakarta untuk sebuah pagelaran konser. Namun keraguan itu sirna sudah. Siapa sangka saat pihaknya melayangkan tawaran ke manajemen band tersebut mereka langsung menyetujuinya.

Mereka belum pernah ke sini. Dan ini bisa menjadi ajang reunian mereka setelah vakum lama,“jelas Ridho Hafiedz dalam pressconnya beberapa waktu lalu.

Jadilah semalam monser reunian The Cardigans yang bertajuk “The Cardigans Gran Turismo Live in Jakarta 2012” akhirnya sukses digelar.

Konser The Cardigans di Jakarta

Gambar : pesatnews.com

Sebanyak ribuan penonton sejak sore hari sudah memadati arena konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Walaupun masih dalam suasana puasa namun tak menyurutkan semangat mereka untuk datang. Maklum saja penampilan The Cardigans memang sudah dinantikan sejak awal karir mereka di tahun 1994, terlebih saat lagu mereka ‘Love Fool’ yang menjadi soundtrack film blockbuster “Romeo and Juliet” meledak di pasaran.

Sebanyak 4.000-an tiket yang telah disebar oleh promotor telah ludes bahkan sejak presale-nya dibuka sebulan yang lalu. Banyaknya tiket yang terjual mulai harga Rp 450 ribu hingga Rp 750 ribu tersebut menandakan betapa rindunya para penggemar mereka melihat aksi langsung band pengusung aliran alternative pop rock ini.

Konser yang dimulai sekitar pukul 21.30 dibuka lewat opening song ‘Paralyzed‘, kemudian dilanjutkan dengan hit ‘Erase/Rewind‘. Tak cukup banyak interaksi diantara vokalis cantik, Nina Persson, dan para penonton malam tadi, namun agaknya hal tersebut bukanlah menjadi masalah besar bagi penonton.

Good evening, apa kabar? Sangat menyenangkan bisa berada di sini. Terima kasih telah datang,“ujar sang vokalis membuka konser.

Seperti judul album mereka, Gran Turismo, yang berbau game dengan nama yang sama, suasana konser semalam layaknya seperti sebuah arena balap. Penonton diajak ‘ngebut’, kemudian direm, dan kembali gas dipacu dengan sekencang-kencangnya. Sepanjang konser tak henti-hentinya mereka bergoyang dan memberikan aplaus di setiap akhir lagu.

Kami sangat senang bisa berada di sini. Suatu kehormatan untuk kami bisa datang jauh-jauh ke Indonesia, dan kalian tahu semua lagu kami. Itu sangat indah, terima kasih,” ujar Magnus Sveningsson, sang gitaris.

Tak hanya menyanyi, sang vokalis yang mengenal Indonesia lewat Bali, Hutan di Kalimantan dan Nasi goreng inijuga mampu menghangatkan suasana yang high dengan memamerkan kemampuannya bermain alat musik, seperti yang dilakukannya saat membawakan ‘Starter‘ sembari bermain Pianika, atau kala ia memulai lagu ‘For What Its Worth‘ dengan meniupkan Harmonika.

Menghilang sejenak ke belakang panggung untuk mengganti pakaian, mereka langsung menggeber ‘For What Its Worth‘, dan yang dinanti-nanti, ‘Love Fool‘! Seketika venue Tennis Indoor langsung bergemuruh dan tanpa dikomando langsung sibuk koor bareng. Asal tahu saja, karena lagu inilah nama The Cardigans makin dikenal di seluruh dunia, hit manis yang merupakan soundtrack dari film blockbuster tahun 1996 berjudul “Romeo and Juliet” yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Claire Danes ini memang menjadi salah satu lagu yang ditunggu-tunggu malam itu, selain ‘Carnival’ yang sayangnya tidak mereka bawakan.

Terimakasih semuanya, kalian luar biasa. Kalian bernyanyi sangat bagus,” kata Peter sang pemetik gitar.

Repertoire sebanyak 19 lagu dari pemilik sejumlah album seperti “Emmerdale” (1994), “Life” (1995), “First Band on the Moon” (1996), “Gran Turismo” (1998), “Long Gone Before Daylight” (2003), dan “Super Extra Gravity” (2005) kemarin malam diantaranya ‘Paralyzed’, ‘Erase/Rewind’, ‘Explode’, ‘Starter’, ‘Hanging Around’, ‘Higher’, ‘Marvel Hill’, ‘My Favorite Game’, ‘Do You Believe’, ‘Junk Of The Hearts’, ‘For What Its Worth’, ‘Lovefool’, ‘Hold Me’, ‘Live and learn’, ‘You’re The Storm’, ‘I Need Some Fine Wine And You’, dan ‘You Need To Be Nicer’.

Kelima personel The Cardigans kembali ke belakang panggung. Berakhirkah?? Tapi nampaknya para penonton belum puas, tak ayal teriakan khas yang hampir selalu ada disetiap konser kembali mencuat.

We want more.. we want more… we want more…,” teriak seisi venue.
Tak lama,”We want more too. Terima kasih, kalian sangat fantastik. Terima kasih telah hadir malam ini.
Yaayy! Akhirnya kelimanya kembali keluar dan mengambil alat musiknya masing-masing.

Give Me Your Eyes‘, ‘Rise Shine‘, dan ‘Communication‘ didaulat menjadi tiga lagu penutup konser perdana The Cardigans di Jakarta.

Thank you Jakarta, we love you. Thank you, sleep well.“, tutup sang vokalis, Nina Persson yang bersama teman-temannya langsung memberikan penghormatan kepada penonton dengan membungkukkan badan.

Finally, konser yang berdurasi 1,5 jam itupun berakhir sudah, meskipun lighting dan stage mereka bisa dibilang cukup simpel dan sederhana, namun kehadiran mereka benar-benar telah mengobati rasa rindu para penonton yang kebanyakan adalah remaja ataupun masih dibangku SMA/SMP di pertengahan tahun 90-an.

Selanjutnya kelima personel band asal Swedia ini akan terbang menyambangi penggemar mereka di Taiwan dan mengikuti Summer Sonic Rock Festival Tokyo dan Osaka pada tanggal 18 dan 19 Agustus ini..

Oia, For Your Information nihh, Indonesia mereka pilih sebagai satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara sebagai tempat mereka menggelar konser kembali setelah vakum selama 5 tahun looh.. Karena keputusan ini banyak loh penggemar mereka di Kuala Lumpur, Manila, dan Singapura yang kecewa. Waaahh we are sure so proud aren’t we??! 🙂

Ok deh. Terima kasih The Cardigans. 🙂

(Media Sources. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: