Informasi dan Tips – informasitips.com

Konser Super Junior “Super Show 4” Hari Ketiga: Luar Biasa dan Ditutup Dengan Spektakuler

informasitips.com – Inilah dia hari ketiga alias hari terakhir dalam rangkaian tiga hari Super Show 4 di Indonesia. Minggu siang, 29 April 2012, ke-9 personil Super Junior resmi menutup konser mereka yang digelar mulai tanggal 27, 28 hingga 29 April 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol.

Showmaxx Entertainment, selaku promotor yang berhasil memboyong Boyband asal negeri ginseng ini bisa dikatakan sukses menggelar konser pertama Super Junior di Indonesia. Walaupun sempat terjadi insiden tiket yang menyebabkan ditambahnya konser SuJu di Jakarta, namun overall konser yang disebut-sebut termahal di Indonesia lantaran menghabiskan dana tak kurang dari 25 milliar Rupiah ini berjalan sukses!

5-Liputan-Konser-SuJu-Hari-3

Masih sama dengan dua show sebelumnya, konser SuShow 4 kemarin siang juga menampilkan repertoire lagu yang sama. Dibuka dengan ‘Superman’, tak ketinggalan atraksi water splash dan fireworks-nya, kemudian berturut-turut bergulir ‘Opera’, ‘A Man In Love’, ‘Bonamana’, ‘Wonder Boy’, ‘Rokkugo’, dan ‘Walkin’. ‘A-Cha’, ‘Mr.Simple’, ‘Good Friends’, ‘Oppa Oppa’, ‘Our Love’, ‘Do Re Mi’, ‘Sorry Sorry’, dan ‘Miracle’ juga masuk dalam playlist mereka.

6-Liputan-Konser-SuJu-Hari-3

Ditengah-tengah penampilan sebagai grup, mereka juga tampil solo dengan keahliannya masing-masing. Ada Kyuhyun yang membawakan ‘Isn’t She Lovely’ dengan memainkan harmonika dan pianonya; Eunhyuk dengan ‘Say My Name’, Siwon lewat ‘You And I’; Ryeowook, Leeteuk; dan Shindong yang kali ini tak hanya dance dengan iringan lagu Vidi Aldiano, ‘Cinta Jangan Kau Pergi’, namun juga sempat menyanyikan reff-nya.

4-Liputan-Konser-SuJu-Hari-3

Walaupun mereka mengaku lelah tetapi Siwon, Kyuhyun, Sungmin, Leeteuk, Yesung, Shindong, Ryeowook, Eunhae dan Donghae telah memberikan penampilan yang spektakuler dan sangat menghibur. Di konser hari terakhir ini mereka juga lebih banyak santai dan bercanda, seperti yang dilakukan Siwon saat ia mengerjai ‘adik-adik’ SuJu, yang tergabung dalam EXO-M. Kala mereka sedang asyik-asyiknya bercanda diatas stage, tiba-tiba Siwon menyiram air ke Kris, Xiumin, Chen, Luhan, Tao dan Ley. Tentu saja mereka sangat terkejut atas kelakuan seniornya itu. Namun setelahnya mereka sama-sama tertawa, menunjukkan persaudaraan yang erat sebagai Boyband yang sama-sama bernaung dibawah payung SM Entertainment.

EXO-M sendiri dalam penampilan mereka selama tiga hari show di Jakarta mendampingi Super Junior juga mendapat sambutan yang cukup meriah dari para penonton. Membawakan tembang-tembang debut mereka ‘Mama’ dan ‘History’; mereka kerap kali muncul mengisi waktu sementara para member SuJu rehat sejenak.

Sapaan-sapaan yang kerap muncul dalam dua show sebelumnya pun acak kali para member SuJu lakukan. Seperti “Apa kabar Indonesia”, “Saya suka Indonesian gadis”, “Hatur nuhun” dan sebagainya. Tentu saja tiap kali mereka lakukan itu para ELF menyambutnya dengan sorakan. Ditambah lagi saat mereka mengenakan Batik Indonesia, ELF makin bangga tentunya melihat idola mereka mengenakan sesuatu yang berbau Indonesia 🙂

Parodi saat mereka berparade kostum unik saat membawakan ‘Good Friends’ pun tak mereka lupakan. Ada Sungmin yang jadi Marilyn Monroe, Ryeowook jadi Gollum, tokoh fiksi dalam epic trilogy “The Lord of The Ring”, Siwon yang jadi seorang superhero, “Superman”, Eunhyuk yang -entah mengapa- memilih menjadi ayam 😀 dan personil lainnya yang juga bergaya aneh, unik dan lucu.

3-Liputan Konser SuJu Hari 3

Ada pemandangan yang menyejukkan mata dihari terakhir kemarin. Jika pada show hari kedua hanya Siwon seorang yang membuka baju dan memamerkan perut sixpacknya yang sungguh aduhai. Maka di konser hari ketiga selain Siwon yang lagi-lagi memperlihatkan otot perutnya, ia juga meminta Eunhyuk untuk membuka bajunya bergantian memamerkan bentuk tubuh mereka yang sontak membuat mata para ELF melotot dan teriak histeris kegirangan ;D

2-Liputan-Konser-SuJu-Hari-3

Konser hari ketiga yang dimulai siang hari sekitar pukul 13.30 itu akhirnya harus selesai. Para member SuJu bergantian memberikan kesan-kesan mereka selama berada di Tanah Air, seperti yang diutarakan Kyuhyun,”Aku sangat senang bisa bertemu dengan fans Indonesia. Aku berharap bisa kembali membuat konser lagi disini”. “Aku berharap ELF Indonesia akan hadir dalam mimpiku setelah konser”, ucap Donghae disambut histeris ELF.”Aku sangat senang disini dan aku janji tak akan melupakan kunjungan pertamaku ke Indonesia.”ujar Siwon menambahkan.

Dan seperti yang sudah-sudah, ‘Destiny’ menjadi lagu pamungkas mereka. Sadar bahwa itu lagu terakhir SuJu dalam konser merera, para ELF diliputi suasana haru.”Jangan sedih. Hari ini bukan terakhir kalinya Super Junior di Indonesia! Justru ini merupakan awal!!”, ujar Leeteuk dengan mata yang berkaca-kaca, dan akhirnya semua anggota SuJu berpelukan.

Bersama-sama dengan Super Junior, EXO-M keluar dari belakang pentas dan memberikan salam terakhir kepada para penonton sambil membungkukkan badan. Tak lupa mereka juga berterimakasih kepada seluruh penonton dan senior mereka, Super Junior, karena telah diberikan kesempatan untuk tampil di konser Super Show 4 di Indonesia ini.

7-Liputan-Konser-SuJu-Hari-3

Keluarnya Super Junior dan EXO-M bersama menandai berakhirnya perhelatan tiga hari berturut-turut Super Show 4 Indonesia. Super Junior telah memberikan suguhan yang megah dan menawan dengan semua kecanggihan; dari mulai hidrolik stagenya, visualisasi, koreografi, soudsystem hingga interaksi yang sungguh menyenangkan. Semua memberikan applause panjang kepada mereka. Setelah penantian yang cukup lama, para ELF sangat puas dan gembira dapat menyaksikan penampilan Super Junior yang atraktif dan spektakuler di Tanah Air. Dan pastinya kenangan ini tak akan mudah dilupakan begitu saja oleh ELF Indonesia “____” Semoga Indonesia kembali dimasukkan dalam list Super Show 5 🙂 We’ll see…

8-Liputan-Konser-SuJu-Hari-3

Gomawoo Oppadeul. Terima kasih Super Junior. SuJu Daebakk!!!

(Media sources. All photos courtesy of Super Junior Indonesia’s Fanbase ELFs Indonesia. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: