Informasi dan Tips – informasitips.com

Konser Super Junior “Super Show 4” Hari Kedua: Soundsystem Sempat Mati, Tapi Tetap Memesona

informasitips.com – Sukses menghipnotis para penonton dalam konser di hari pertama Super Show 4 tanggal 27 April 2012 lalu di MEIS, Ancol, semalam ke-9 personil Super Junior kembali menggelar konser mereka di hari kedua (28 April) dan seperti bisa diduga konsernya kembali berakhir dengan spektakuler meskipun soundsystem sempat mati kurang lebih satu menitan tapi dengan cerdiknya para personil SuJu mengalihkan perhatian ELF dengan mengajak berteriak”Say Yeah!!”yang disambut teriakan histeris penonton. Malah Siwon tak ragu memamerkan otot perut sixpacknya yang aduhai itu.hehehe oppa sexy banget deeh…:P

Seperti konser hari pertama yg molor sekitar 1 jam, semalam pun konser juga dimulai ngaret sekitar 45 menit. Masih berbekal song repertoire yang tidak jauh berbeda dengan day one, konser SuJu semalam juga dibuka dengan hits ‘Superman’, kelar itu water splash dan fireworks makin menambah high suasana dengan sorakan yang membuat seisi venue membahana. Lanjut ke ‘Opera’, ‘A Man In Love (remix ver)’ dan hits jawara ‘Bonamana’.

Konser Super Junior 2

Bonamana usai, tiba waktunya perkenalan masing-masing personil. Perbendaharaan kalimat mereka sih sebenarnya masih tak beda jauh dengan hari pertama. Pada umumnya mereka mengatakan”Apa Kabar?”, Leeteuk mengucapkan”Apa kabar Indonesia? Saya cinta Indonesia gadis.”, Ryeowook dengan teriakan”Aku cinta kalian!”,dan Shindong, si Teddy Bear SuJu, juga tak mau kalah dengan ucapannya”Hatur Nuhun” yang juga masih disambut sorakan meriah ELF.

Konser SUJU hari 2

Song list selanjutnya adalah ‘Wonder Boy’, ‘Rokkugo’, dan saat ‘Walkin’ dibawakan itulah soundsystem sempat ngadat sekitar semenit, namun tak mengurangi kemeriahan suasana, malah penonton mendapat hiburan lebih, dari melihat Yesung yang nari-nari aneh nggak jelas (-__-“) sampai adegan Siwon mempertunjukkan perut sixpack-nya yang keren. Nggak rugi deeh ^___^

Sementara SuJu mengambil waktu untuk rehat sejenak mengambil nafas dan melap keringat, EXO-M, boyband baru besutan SM Entertainment alias ‘adik’-nya SuJu yang selama berada di Indonesia bertugas sebagai pendamping SuJu ini mengambil alih sementara panggung SuShow dengan membawakan tembang ‘Mama’.

Kelar EXO-M, saatnya para member Super Junior unjuk bakat solo. Bagian ini pun juga tak berbeda dengan show sebelumnya, ada Eunhyuk yang bernyanyi ‘Say My Name’, Kyuhyun membawakan ‘Ting Hai’ dan ‘Isn’t she lovely’ dan juga memainkan harmonikanya. Ryeowook masih dengan ‘Moves Like Jagger’-nya, Leeteuk yang bermain Saxophone dan Piano saat lagu ‘SHE’, dan juga tak ketinggalan Shindong yang asyik nge-dance dengan iringan lagu Vidi Aldiano ‘Cinta Jangan Kau Pergi’. Hmm.. rupanya ia masih belum hafal juga yaa liriknya 😀 Juga ada duet dari EunHae (Eunhyuk Donghae) dengan ‘Oppa Oppa’, Yesung ‘For One Day, dan Siwon yang kali ini membawakan ‘You and I’ tanpa memilih seorang gadis untuk diajak dansa.

Konser SUJU 2Selesai sesi solo yang pertama, ‘Good Friends’ menjadi suguhan selanjutnya. Para member SuJu berparodi dengan mengenakan kostum sesuai dengan tokoh ataupun alter ego yang mereka inginkan. Siwon jadi Superman, Sungmin jadi Marilyn Monroe (whaaatt?!!), Leeteuk jadi Hulk, Kyuhyun jadi Steve Jobbs, Yesung jadi aktor film horor, Shindong jadi Britney Spears, Eunhyuk jadi ayam, Donghae jadi bintang komedi dan Ryeowook jadi gollum dalam epic trilogy Lord of The Rings (lhoo..??O,o’)

Usai berkonyol ria, menu selanjutnya adalah ‘Feels Good’, ‘A-Cha’ yang diiringi koor kompak ELF sepanjang lagu, tembang jawara ‘Mr Simple’ yang dibawakan ke-9 cowok asal negeri ginseng ini dalam balutan busana blazer yang berhiaskan lampu-lampu yang menyala membuat penonton semakin trengginas apalagi ditambah dengan gerakan tangan dan koreografinya yang khas itu lhoo… serta ‘Don’t Don’ yang dibawakan lebih ngerock.

Di hari kedua ini Super Junior terlihat lebih rileks dan banyak melakukan hal-hal yang lucu dan konyol. Seperti saat Sungmin yang menari s*ksi sambil dipeluk Siwon(aaaa… bikin iri), Kyuhyun yang juga ikutan menari konyol. Yang membanggakan adalah ketika Eunhyuk yang menaiki flying bicycle mengenakan Batik, tapi kali ini dia nggak sendirian. Siwon juga ikutan pake BATIK!waaa…

Konser SUJU 2Setelah kekonyolan yang mereka tunjukkan, tiba-tiba suasana berubah melow. The best moment saat mereka membawakan tembang selanjutnya ‘Our Love’, bersama-sama dengan diiringi koor kompak ELF, balon-balon berhamburan dari atap venue menghujani para penonton. Para personil SuJu dan ELF menangis terharu, dan usai menyanyi mereka saling berpelukan dan mengelilingi panggung, berterimakasih pada ELF yang selama ini selalu setia mendukung Super Junior “____”

Tak mau berlarut dengan kesedihan, selanjutnya mereka menggulirkan ‘Lovely Day’ dan ‘Do Re Mi’. Sama seperti kemarin, Shindong, Sungmin dan Ryeowook berfoto dengan kamera salah satu ELF dan berfoto bersama tak ketinggalan Donghae yang memotret dirinya sendiri menggunakan kamera salah satu penonton. Juga ada moment ketika Donghae memakai blangkon 😀 After dancing outs now it’s time for encore.

Tiga lagu encore mereka persembahkan, ‘Sorry Sorry’, ‘Miracle’ dan ‘Destiny (Korean ver). Dan lagi-lagi keharuan menyeruak. Tak hanya Yesung saja, namun Donghae, Ryeowook, Leeteuk, Siwon dan lainnya juga sedih menyanyikan lagu terakhir tersebut. Yaa.. Oppa jangan sedih dong, kan masih ada hari ketiga 🙂

Interaksi jelang berakhirnya konser Super Show 4 di hari kedua ini Kyuhyun mengatakan sangat senang dapat mengadakan konser di Indonesia dan Eunhyuk juga menambahkan bahwa ia ingin datang lagi ke Indonesia. Mendengar ini tentu saja para ELF kembali histeris dan terharu.

Konser hari pertama dan kedua benar-benar tak mengecewakan. Masih dengan tata panggung dan visualisasi yang menakjubkan, mereka mampu membius belasan ribu ELF yang memadati arena.

Masih ada satu hari lagi.Oppa and ELF Fighting!!^___^

(Media Sources. Pics credited to IndonesianELF, SujuShineeWorld, SundayMandarin. *SilverSkylane)

All pics courtesy of sundaymandarin



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *