Informasi dan Tips – informasitips.com

Konser Simple Plan di Surabaya: Pierre ikut “Suroboyoan”

informasitips.com – Sudah dua kali (2005 & 2008) menjejakkan kaki di tanah air tercinta, Indonesia, tapi baru kali ini kelima cowok bule ini mampir ke kota pahlawan Surabaya. Ya, setelah sehari sebelumnya (17/1) mereka sukses menggelar tur konser di ibukota, semalam (18/1) mereka menghibur para Austronauts Surabaya – sebutan fans Simple Plan-.

Sempat jeda 20 menit setelah band pembuka “Kotak” memanaskan suasana, Simple Plan akhirnya keluar dan membuka konser dengan teriakan Pierre sang vokalis, “How are you Surabaya? Piye Kabare?! Everybody put your hands up!” teriakan Pierre sontak disambut histeria para penonton yang tak menyangka ia bakalan menyapa dengan bahasa ‘Suroboyoan’, dan sejurus kemudian kelima cowok ini langsung “menghajar” para austronauts dengan lagu ‘Shut Up’ dan lanjut dengan lagu kedua yang tampaknya sudah ditunggu – tunggu, ‘Can’t Keep My Hands Off You’. Para penonton sontak mengambil alih porsi suara yang aslinya diisi Rivers Cuomo (vokalis Weezer), koor para astronauts yang kompak membuat Pierre mengucapkan rasa terimakasihnya dengan logat setempat “Terima kasih Suroboyo, Matur Nuwun!”. Seisi venue lantas bergemuruh lagi. Meskipun malam itu hanya terisi sekitar 50 persennya saja namun penonton yang terus mengelu – elukan mereka membuat tempat itu seperti penuh sesak.

Band kelahiran Quebec, Canada ini digawangi oleh Pierre Bouvier (Vocal), Sebastian Lefebvre (Rhythm Guitar, Backing vocal), Jeff Stinco (Lead Guitar), David Desrosiers (Bass Guitar, Backing Vocal), Chuck Comeau (Drums, Percussion). Lanjut dalam upayanya memanasi venue Convention Hall Grand City, mereka menggelontorkan lagu – lagu yang tentu saja sudah akrab ditelinga para fansnya seperti ‘Welcome To My Life’, ‘Untitled’, ‘Crazy’, ‘When I’m Gone’, ‘Summer Paradise’, ‘Astronaut’, dll.

Konser Simple Plan Surabaya

Di tengah konser, seperti yang dilakukannya di Jakarta, mereka kembali me-medley dua lagu milik Cee Lo Green ‘Forget You’ dan ‘Raise Your Glass’-nya Pink. Kemudian Pierre memanggil Tantri “Kotak” dan kedua vokalis yang kian kompak inipun berduet di lagu “Jet Lag”. Lagi – lagi penonton teriak histeris sekaligus bangga karena vokalis Indonesiapun ternyata tak kalah dengan “produk luar”. Usai berduet, Pierre memeluk hangat Tantri seakan berterimakasih atas duet apik yang telah mereka lakukan selama tur di Indonesia dan tak mau kalah, David ikut – ikutan memeluknya membuat para penonton cewek iri.

Penampilan Simple Plan selama kurang lebih 1,5 jam malam itu ditutup dengan lagu andalan ‘Perfect’ yang tak bosan – bosannya diiringi oleh Austronauts Surabaya. “We love you all Surabaya. We love you all Indonesia. See you in the next concert!” teriak Pierre sesaat sebelum akhirnya mereka benar – benar menghilang ke belakang panggung.

Gelaran konser mereka di Surabaya ini masih dalam rangkaian tur Konser ‘Get Your Heart On! Indonesia Tour 2012’ yang digagas Bigdaddy dan Guiness Indonesia selaku promotor. Meskipun tiket tidak sold out tetapi penampilan dan tata cahaya yang disuguhkan mampu mengobati kerinduan para fans setia Simple Plan yang akhirnya menyambangi Surabaya.

See you guys and thank you for the shows!.

(Dari berbagai sumber *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *