Informasi dan Tips – informasitips.com

Konser Simple Plan Jakarta: Simple Plan Buat Astronauts Indonesia Berjingkrakan

informasitips.com – Dibuka oleh penampilan band lokal, Kotak, Selasa (17/1) malam pada pukul 20.00, para Astronauts Indonesia – sebutan penggemar Simple Plan, disuguhkan beberapa lagu andalan dari Kotak band sebelum “peran utama”-nya benar – benar keluar. 5 buah lagu yang dibawakan malam itu diantaranya ‘Terbang’, ‘Pelan–pelan Saja’, ‘Tinggalkan Saja’, ‘Tendangan Dari Langit’ dan tentu saja lagu yang membuat mereka tenar, ‘Beraksi’. Penampilan yang begitu enerjik dari Kotak mampu memanaskan suasana.

Barulah pada sekitar pukul 21.00, band yang sudah ditunggu–tunggu mulai beraksi. Setiap sudut ruangan sibuk memanggil–manggil band yang sudah ditunggu–tunggu dari tadi ini untuk keluar, “Simple Plan, Simple Plan, Simple Plan!!”, teriak para penonton. Sejurus kemudian tanpa ba bi bu, Pierre Bouvier (Lead Vocal), Jeff Stinco (Lead Guitar), Sebastian Lefebvre (Rhythm Guitar, Backing Vocal), David Desrosiers (Bass, Backing Vocal) dan Chuck Comeau (Drums, Percussion) langsung menggebrak seisi venue Istora Senayan lewat ‘Shut Up’. Usai lagu itu, Pierre sang vokalis langsung menyapa dengan ramah para Astronauts “Apa kabar Jakarta? Kami Simple Plan! Terima kasih banyak Indonesia, bagaimana perasaan kalian? Kalian siap? Ayo saya ingin lihat kalian semua melompat bersama kami malam ini!”, teriaknya membuat penonton makin semangat dan dilanjutkan dengan ”Can’t Keep My Hands Off You”.

Simple Plan Konser Jakarta Indonesia 2012

Ini adalah kali ketiga mereka menyambangi Jakarta, setelah sebelumnya pada tahun 2005 dan 2008 lalu. Konser kali ini yang bertajuk “Get Your Heart On! Indonesia Tour 2012” sebenarnya merupakan rangkaian konser untuk promo album terbaru mereka “Get Your Heart On”. Namun, semalam mereka lebih banyak membawakan lagu dari album – album terdahulu. Lagu – lagu yang tentunya sudah tak asing di telinga penggemarnya semacam ‘I’m Just a Kid’, ‘When I’m Done’, ‘Addicted’, ‘’My Alien’, ‘You Suck At Love’, ‘Ou’, ‘Summer Paradise’, ‘Welcome To My Life’, dan yang lainnya. Apalagi mereka juga sempat me-remix lagu ‘Jump’ dengan ‘I Gotta Felling’-nya The Black Eyed Peas, salah satu lagu wajib lantai dansa, dan juga me-medley hits Taio Cruz, ’Dynamite’ dan ’Raise Your Glass’ kepunyaan Pink dengan sentuhan disko yang membuat suasana konser makin “high”.

Ditengah konser Pierre memanggil Tantri ‘Kotak’ untuk keluar, sontak membuat penonton lebih heboh dan berteriak lagi. Mereka berkolaborasi membawa tembang “Jet Lag”, dan suara Tantri ternyata tidak mengecewakan. Karakter vokalnya yang unik dan ngerock tidak kalah saat bersanding dengan Pierre. Lagu yang aslinya dibawakan Simple Plan dengan Natasha Bedingfield ini memberi warna tersendiri bagi band Pop-Punk asal Montreal, Quebec Canada ini.

Tahu sebagian besar penonton mereka malam itu adalah gadis – gadis, David sang gitaris menggoda penonton ”Indonesia, I need a girlfriend from Indonesia!”, sontak para gadis bergemuruh. Tak henti–hentinya mereka, terutama Pierre, mengucapkan kata-kata ”Terimakasih” atau ”Saya Cinta Indonesia”. Dan sebelum konser berakhir Pierre mengucapkan pujian untuk Indonesia, ”We love the food, we love the people, we love the country. Many beautiful girls in here. Don’t worry we’ll be back here!” ujarnya yang disambut riuh penonton. Kelar meluncurkan pujian–pujian, mereka membombardir penonton dengan ’Summer Paradise’, ’Is Song Saved My Love’, ’Astronauts’, ’I’d Do Anyhthing’, ‘Closer To The Earth’. Dan akhirnya konser benar-benar ditutup dengan tembang jagoan “Perfect” yang diiringi koor dari ribuan Astronauts Indonesia sekitar pukul 22.30. Dengan tata panggung dan cahaya yang memanjakan mata patut diacungi jempol. Membuat para penonton pulang dengan raut wajah yang puas. Akhirnya setelah hampir 4 tahun menanti Simple Plan absen datang ke Jakarta, malam tadi kekangenan itu berhasil terobati. Disana juga terlihat beberapa artis lokal yang ikut berjingkrak–jingkrak ria, seperti Kikan, Gading Marten, Zian “Zigaz” dan yang lainnya.

Konser yang terbilang sukses dengan tiket yang 90% sold out ini digagas oleh promotor Big Daddy berkolaborasi dengan Guiness Indonesia yang sebelumnya juga sukses menggelar konser–konser besar macam Stone Temple Pilots, Incubus, Marron5, Linkin Park, dll di Indonesia.

Selain di Jakarta, Simple Plan juga akan manggung di Surabaya tepatnya di Grand City pada malam ini (Rabu, 18/1), berbeda dengan konser di Jakarta yang memiliki variasi tiket VIP: 1,350 juta; Festival A: 550 ribu; dan Tribun: 400 ribu. Di Surabaya hanya akan ada dua kelas saja yakni kelas Festival A: 550 ribu dan Festival B: 350 ribu.

Jadi, Surabaya bersiap – siaplah untuk berjingkrak – jingkrak bersama Simple Plan malam ini.

(dari berbagai sumber *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *