Informasi dan Tips – informasitips.com

Konser Nostalgia Blue, A1 dan Jeff ’98 Degrees di Jakarta

A1, Blue, Jeff 98 degrees, konser di Jakarta, 2012 informasitips.com – Setelah booming K-Pop dengan Boybands dan Girlbandsnya yang menjamur dan merasuki seluruh asia, rupanya para Boybands “bule” tak mau kalah pamor dari asia.

Dalam tur konser bertajuk “3 of The Hottest Boy Band in One Concert of The Greatest Hits Tour Blue, Jeff Timmons 98 Degrees & A1”, promotor Mahkota Promotion berani membuat sensasi baru dengan menggandeng 3 kelompok Boybands yang tenar di era 90-an akhir dan 2000-an awal, yakni Blue, A1 dan Jeff Timmons “98 Degrees”. Konser nostalgia yang dihelat di Hall D1, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, minggu malam (26/2) lalu itu sukses menghipnotis para kaum hawa dengan tembang–tembang romantis mereka.

Konser dimulai sekitar pukul sembilan malam, dibuka oleh penampilan dari salah seorang personil 98 Degrees, Jeff Timmons. Membawakan tembang ‘Because Of You’ dan ‘The Hardest Thing’ sebagai lagu pembuka, ia sendirian tanpa ketiga personil 98 Degrees lainnya Nick Lachey, Drew Lachey dan Justin Jeffre sanggup membuat histeris para penonton yang sudah menyemuti area konser sejak sore hari.

Mengenakan celana jeans dan kemeja berwarna hitam, ia menyapa para penggemarnya yang dari tadi berteriak–teriak histeris, “Jakarta, You’re the rockstar! I love you guys!! Tanpa personil 98 Degrees yang lain, ini merupakan penonton terbaik”, sapa pria yang selintas mirip dengan pesepakbola top asal Italia dari klub Juventus, Alessandro Del Piero, itu diatas panggung.

Suasana makin high ketika ia turun ke bawah panggung untuk mencari seorang wanita yang akan diajaknya menyanyi tembang romantis ‘I Do (Cherish You)’. Tak sampai disitu, Jeff bahkan memeluk dan bertekuk lutut pada wanita yang beruntung itu, kejadian tersebut kontan membuat penonton makin berteriak histeris dan iri.

Give Me Just One Night (Una Noche)’ menjadi suguhan selanjutnya, ia mengajak beberapa penonton untuk naik keatas pentas dan ditengah–tengah lagu ia menantang mereka untuk menari bersamanya. Setelah puas bermain akhirnya ia menutup penampilan solonya yang atraktif malam itu dengan tembang ‘Invisible Man’ yang berduet dengan salah satu penyiar radio di Jakarta.

Kelar penampilan Jeff Timmons penonton meneriakkan nama “A1”. Setelah menunggu sekitar 20 menit akhirnya pukul 21.30 A1 benar–benar keluar. Boyband yang diawaki Ben Adams, Christian Ingebrigsten dan Mark Read itu langsung meluncurkan ‘Same Old Brand New You’ dan ‘Summertime’ sebagai pengawal penampilan mereka malam itu.

Konser Blue, A1, Jeff 98 degreesSelamat malam Indonesia! Saya sangat senang bisa berada disini malam ini,” sapa Mark penuh senyum. Kelar basa-basi singkat, suasana romantis mulai mengalir. Dikawal oleh iringan gitar Christian, lagu andalan ’Everytime’ sukses membuat penonton terbawa suasana. Setelah bermelow–melow ria, A1 mengajak penonton ikut bergoyang di lagu ’Ready Or Not’. Selanjutnya mengalir ‘One More Try’, ‘No More’, ‘Heaven By Your Side’, ‘Walkin’ On The Rain’ & ‘One Last Song’ yang diiringi petikan gitar akustik dari salah seorang personilnya, Christian.

Tak puas sampai situ, A1 kemudian ‘membakar’ seisi venue dengan suasana high ketika membawakan cover version Lady Gaga ‘Poker Face’ dan I Gotta Feeling-nya Black Eyed Peas. Mendengar kedua lagu yang bertempo cepat tersebut para penonton tentu tak mau tinggal diam mereka sibuk berjingkrak–jingkrak bersama A1 dengan adrenalin yang tinggi.

Dua lagu dari album terbaru mereka pun tak luput disajikan, ‘I’m In Love dan ‘I Hate It’. Kelar lagu baru, dilagu berikutnya ‘Like A Rose’ Ben membuat terkejut penonton dengan mengundang seorang wanita keatas pentas dan melakukan adegan romantis memberikan setangkai mawar putih padanya, kembali penonton berteriak histeris.

Caught In The Middle’ dan ‘Take On Me’ akhirnya menjadi tembang pamungkas mereka malam itu. “Thank you Jakarta. You are amazing!” tutup Ben.

Berakhirkah?? Eits, tunggu dulu. Tepat jam 22.50 ini dia yang dari tadi ditunggu–tunggu. Duncan James, Lee Ryan, Simon Webbe dan Anthony Costa. Yup. Kini giliran Blue yang mengkudeta panggung. Sontak penonton langsung merapat sedekat mungkin ke pinggir panggung mendekati para personilnya yang tampil lengkap dan rapi dengan memakai setelan kemeja dan dasi berwarna hitam membawakan dua lagu pembuka ’Sorry Seems To Be The Hardest Word” dan “U Make Me Wanna”.

Apa kabar Jakarta?! Saya sangat senang berada disini lagi setelah 8 tahun yang lalu,” sapa Duncan.

Tak mau kehilangan moment, Blue langsung mengajak penonton bernostalgia dengan lagu ‘If You Come Back’. Penonton pun serentak melambaikan tangan mereka mengikuti iringan musik. Setelah menghilang beberapa saat untuk mengganti pakaian yang lebih kasual, boyband yang pernah memutuskan untuk bubar pada 2005 silam namun pada 2010 kembali rekaman album terbaru itu kembali menggoyang seisi venue dengan hits-hits bertempo cepat yang tentunya sudah sangat akrab ditelinga, seperti ’All Rise’, ‘Too Close’, dan ’Fly By’.

Berbeda dengan ’Best In Me’ yang dibawakan secara acapella, lagu ’One Love’ yang mengantar nama Blue yang asal London, Inggris, kondang dimana–mana dibawakan dengan penuh semangat, membuat penonton kembali ’panas’ mengikuti irama lagu yang enerjik dan tentunya koor kompak seisi ruangan.

Ternyata itulah lagu terakhir yang dibawakan Blue malam itu, mereka pun berpamitan kepada para penggemarnya yang berlinangan airmata. Para penonton masih berharap ada encore, tapi apa mau dikata, meskipun airmata para penggemar sudah membanjir, mereka tetap tak keluar. Meski begitu penampilan Blue bisa dibilang memuaskan para penggemar setianya. Dengan dibawakannya ’One Love’, konser ”The Greatest Hits” yang berlangsung sekitar dua jam itu resmi berakhir.

Kepuasan terpancar diwajah para penonton yang senang dapat bernostalgia kembali dengan lagu–lagu lawas yang sempat booming itu. Namun ini bukan penampilan terakhir ketiga boybands tersebut di Jakarta, mereka juga telah dijadwalkan akan singgah di Makassar pada 2 Maret mendatang dan tampil di Trans Studio. Menurut pihak Mahkota Promotion, kota Makassar dipilih karena penontonnya cukup besar, selain Surabaya, artis–artis kini juga sudah melihat ke Makassar. Harga tiket yang ditetapkan pun berbeda dengan di Jakarta, Festival A: Rp 700 ribu & Festival B: Rp 400 ribu untuk di Jakarta; sedangkan di Makassar tiket dilego dengan harga Rp 150 ribu untuk All Festival. Jadi jangan khawatir buat kamu yang belum sempat nonton penampilan mereka di Jakarta, bisa tuh kejar mereka ke Makassar. Selamat bernostalgia..!



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: