Informasi dan Tips – informasitips.com

Konser Laruku Di Jakarta Sukses Berat!!

informasitips.com – Setelah bertahun – tahun penantian panjang dari para ”Cielers” –sebutan penggemar Laruku–, akhirnya pada tanggal 2 Mei 2012 kemarin L’Arc~en~Ciel alias Laruku berhasil menggelar konser untuk pertama kalinya di Indonesia. Thanks to Marygops Studios yang berhasil memboyong mereka ke Tanah Air.

Konser bertajuk “L’Arc~en~Ciel 20th Anniversary World Tour” semalam sukses mengguncang Lapangan D Senayan, Jakarta. Sekitar sepuluh ribuan Cielers yang memang sudah sejak lama menanti kapan akhirnya Laruku akan ’ngamen’ di Jakarta puas berjingkrak – jingkrak bersama Hyde (Vocal), Ken (Guitar), Tetsu (Bass) dan Yuki (Drum). Sederetan hits nampol mereka gelontorkan demi memuaskan para Cielers yang sebelumnya sempat diguyur hujan cukup lebat. Keempat cowok Jepang itu sanggup memanaskan para Cielers yang kedinginan karena hujan.

Konser yang dimulai sekitar jam 8 malam itu dibuka dengan lagu ’Ibara No Namida’ dan ’Chase’. Penonton pun ikut memulai koor bersama dengan mengacungkan light stick mengiringi aksi panggung Laruku. ’Good Luck My Way’ menjadi nomor selanjutnya membawa seluruh penonton bergoyang dan kembali sing along.

Konser Laruku Jakarta

Halo Jakarta! Kami L’Arc~en~Ciel. Kalian senang bertemu saya? Saya.. saya juga.. Jakarta selamat menikmati” sapa Hyde lucu, dengan Bahasa Indonesia yang terbata – bata.

Kostum panggung keempat personil Laruku malam itu, kalau boleh meminjam istilah Ken, mantap, kata yang sering diucapkan Ken dalam interaksinya disela – sela konser semalam. Ken tampil paling ’bling – bling’ dalam balutan kemeja gold dan jas silver bertabur glitter, ditambah lagi dengan aksesoris kalung emasnya. Kontras dengan penampilan sang gitaris, Yuki si penabuh drum terlihat paling kalem dan santai dengan memakai kaus tak berlengan. Sementara Tetsu mengenakan kostum putih-putih plus syal berwarna pink.

Lalu gimana dengan sang vokalis nyentrik, Hyde? Ini dia yang paling bikin penasaran. Malam itu kostumnya sih tergolong cukup biasa, dia memakai kaus dalam putih panjang dengan layer hitam, namun yang paling mencolok adalah gaya rambutnya yang dikepang berwarna-warni dengan tambahan hair-extention. Sang vokalis yang sempat beradu akting dengan Gackt dan superstar asal Taiwan, Wang Lee Hom dalam film Moon Child ini memang terkenal akan kenyentrikan dan kemisteriusannya, namun itulah yang membuat dirinya menarik, terutama kaum hawa 

Hyde sempat memainkan gitar saat membawakan ’Honey’, dilanjutkan ‘Drink It Down’ dan ‘Revelation’, yang kembali mengajak penonton bernyanyi bersama. Di tembang ‘Hitomi No Jyuunin’, Hyde yang mengenakan topi berwarna hitam tampak emosional saat membawakan lagu tersebut, matanya tampak memerah, penonton yang melihatnya dibuat ikutan terharu.

Mengalir kemudian ’XXX’ (Kiss), ’Fate’ dan akhirnya di tembang ’Forbidden Lover’ air mata Hyde benar – benar tumpah. Ia terlihat sangat menjiwai isi lagu tersebut, keharuan itupun sukses pula ia tularkan kepada para Cielers yang ikut menitikkan air mata. Tapi nggak pake lama – lama mellownya, masih dilanda galau, keempat cowok ini cepat – cepat ’menetralisirnya’ dengan ’My Heart Draws a Dream’, sontak semangat lagi, koor lagi!!

Foto konser Laruku

Sepanjang konser, band yang dibesut tahun 1991 ini menyajikan suguhan animasi visual yang luar biasa. Sebuah layar besar ditengah dan dua layar LCD super tajam dan jelas berukuran 5×6 meter di kedua sisi panggung menambah megahnya visualisasi konser mereka. Gerak – gerik keempat cowok Jepang itupun mampu ditangkap oleh para penonton. Setiap lagu menampilkan efek animasi yang berbeda – beda sesuai temanya, semua itu ditambah tata cahaya yang wah dan soundsystem yang gahar benar – benar memuaskan mata dan telinga para penonton yang datang.

Intermezzo juga cukup sering mereka lakukan dalam interaksinya yang kebanyakan mengundang gelak tawa para penonton, seperti yang dikatakan Ken dalam bahasa gaul, ”Mantap! Gue kemaren lusa foto di Kota juga loh. Foto – fotonya keren banget. Jakarta tuh panas gila ya? Makanya kemarin gue berenang, ngarepnya sih sama cewek – cewek pakai bikini, cuma nasib.. adanya gue dan teman – teman gue. Hari ini ada yang pakai bikini nggak?” candanya santai disambut gerrr.. penonton.

Semalam gue makan mi goreng, nasi goreng sama sate. Gokil. Mantap! Man.. Man.. tap.. Gue beli oleh – oleh buat Hyde di Pasaraya, gue beli wayang, samurai, kecil sama gelang – gelang. By the way anyway busway, si Hyde pasti nggak ngerti gue ngomong apa sekarang!”, celetuknya ber gue-gue, entah siapa yang mengajari, tapi pastinya penonton sangat terhibur dengan kekocakkan Ken kala mengucapkan kalimat tersebut dalam Bahasa gaul Indonesia berlogat Jepang. Hyde yang disebut-sebut namanya kemudian menghampiri Ken, “Terima kasih”, ujarnya pada Ken sembari mencoba meniupkan suling, tapi tak satupun nada yang keluar, kembali penonton tergelak atas tingkahnya.

Foto-foto konser Laruku

Kelar bercanda – canda, dua hits kembali dilantunkan, ‘Seventh Heavens’ dan ‘Drivers High’. Dalam konser perdananya ini tak lupa Tetsu a.k.a Tetsuya kembali melakukan atraksi lempar pisang kearah penonton, seperti di konser mereka yang sudah – sudah, ia juga sempat memamerkan aksi solo bassnya. Ketukan ‘Stay Away’ dan ‘Ready Steady Go’ yang menghentak kembali membuat high para Cielers. Loncat lagi! Hyde berkali – kali memancing histeria penonton. “Are you F***in ready?!”, teriaknya

Laruku sempat meninggalkan panggung sejenak, dan dimulailah sesi encore. Lalu keempatnya kembali muncul dan menyajikan ‘Anata’, ‘The Fourth Avenue Café’ dan ‘Link’ mengalir. Momen yang cukup menyentuh terjadi di nomor ‘Anata’, lirik lagu yang muncul hanya di tembang ini, visual tetesan air hujan yang tergambar di layar panggung kontras dengan keadaan yang sebenarnya saat tembang tersebut bergulir, gerimis yang membasahi penonton dalam stage outdoor malam itu semakin membius.

Celetukan jahil sempat keluar dari bibir Tetsuya, tahu beberapa hari lalu Super Junior baru saja menggelar konser di Indonesia, ia berujar “Gue Suju dari Korea. Ooppss!!”, serunya yang disambut gerrr penonton.

Foto Konser Laruku Jakarta

Terima kasih Jakarta! Kamu senang? Aku juga. Kami akan kembali, ‘matte’! (tunggulah). Terima kasih. Ini lagu terakhir!”, ujar Hyde sembari melemparkan kiss goodbye sebelum akhirnya lagu ’Niji’ menutup konser sekitar pukul 10.15 malam. Dan Tetsu kembali melemparkan sisa pisang dan lolipop ke tengah – tengah penonton.

Background screen pelangi mengiringi lagu terakhir ’Niji’, yang juga berarti pelangi dalam bahasa Jepang. Tak puas rasanya ’hanya’ menikmati 19 lagu dan 2,5 jam perjumpaan, namun apa mau dikata mereka sudah harus menyudahi konser yang dihelat untuk menandai karir mereka selama 20 tahun di dunia musik. Tapi jangan kuatir Cielers, mereka bilang akan kembali lagi lho.. jadi tunggu saja.

Arigato L’Arc~en~Ciel. Sayonara…!

(Media sources incl.Photos.*SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *