Informasi dan Tips – informasitips.com

Konser Jason Mraz di Jakarta: Bikin Nagih

informasitips.com – Sekali coba langsung ketagihan. Yup, nampaknya kalimat ini pantas disematkan kepada Jason Thomas Mraz atau lebih populer dengan Jason Mraz saja. Sama seperti kedatangannya beberapa waktu lalu di Jakarta dan Bali, di kali ketiga kedatangannya kali inipun Jason masih mendapat sambutan hangat dari para penikmat musik di Tanah Air.

Sebelumnya, Jason Mraz sempat menyambangi Jakarta pada tahun 2009 kala ikut berpartisipasi dalam ajang Java Jazz Festival. Dua tahun kemudian, tepatnya November 2011, Jason kembali manggung di Tanah Air dengan menggelar showcase “Jason Mraz Special Accoustic Evening With Toca Rivera” di pulau Dewata, Bali. Dan tanggal 22 Juni 2012 kemarin Jason kembali datang dengan full band untuk menghibur sekitar 6000-an penonton yang memadati Lapangan D, Senayan, Jakarta Selatan.

Konser Jason Mraz

sumber gambar: okezone.com

Adalah tiga promotor yang bekerja sama memboyong Jason Mraz untuk kembali menginjakkan kakinya di Jakarta, yakni Asia Live, Marygops Studios, dan BlackRock Entertainment. Konser yang mengusung nama “Tour Love Is a Four Letter Word” itu sendiri sebenarnya lebih tepat jika disebut tur promo album, karena memang sang empunya album ini baru saja merilis album tergress-nya yang berjudul sama.

“Selamat malam, Jakarta!”

Sapa Jason Mraz yang keluar dari balik panggung dengan mengenakan kaos hitam dan ciri khasnya, topi fedora jerami. Sementara itu waktu telah menunjukkan pukul 20.15, tak lama-lama berbasa-basi, ia langsung menggelontorkan ‘Everything Is Sound’ dan ‘The Freedom Song’.

Setelah Jason sempat menyanyikan sebuah lagu spesial untuk hari jadi kota Jakarta yang ke-485 tahun, ia mendendangkan ‘Only Human’ dan ‘Be Honest’. Setelah itu penonton seolah dibawa kembali bernostalgia dengan tembang romantis yang sempat menjadi hits dimana-mana, ‘Lucky’, hasil duet manisnya dengan penyanyi Colbie Calliat.

Kelar ber-romantis ria, Jason kembali mengajak seluruh penonton bergoyang lewat ‘Make It Mine’. Tak hanya sibuk menyanyi saja, Jason pun sempat concern dengan keadaan para penontonnya sambil sesekali menyapa dan menanyakan keadaan mereka. “Are you feeling good Jakarta? Terima kasih telah nyanyi bersama, telah menyumbangkan suara kalian untuk ini. Halo penonton di belakang, are you feeling good?” tanyanya. Setelah sempat berbincang sejenak tentang ‘wanita’, ia kembali melantunkan tembang ‘The Woman I Love’.

“Aku suka saat kalian berteriak seperti itu”, ujarnya menanggapi reaksi para penonton setelah ia menggilir ‘Beautiful Mess’, ‘Ain’t No Sunshine’ dan ‘Unfold’.

Di konser ketiganya ini selain membawakan lagu-lagu dari albumnya sendiri, Jason juga sempat menyanyikan tembang hits milik Bill Withers, ‘Ain’t No Sunshine’ yang membuat penonton bersorak. Tembang lawas yang juga pernah dibawakan oleh Lenny Kravitz ini memang tak pernah ‘mati’, selalu nikmat didengarkan kapan saja walau ‘usianya’ sudah 41 tahun. Namun tak hanya Jason yang bisa memberi kejutan, para penonton pun juga tak mau kalah, ini terjadi saat sekitar 6 ribuan orang kompak menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ untuk Jason yang sehari setelah konsernya (23 Juni) berulang tahun ke-35. “Terima kasih banyak untuk nyanyian itu,” ujarnya dengan raut muka gembira.

Kejutan cukup manis disuguhkan Jason malam itu, dengan iringan gitar ia menyanyikan tembang ‘Disini senang, disana senang’! Kontan ribuan penonton kaget campur senang mendengar lagu anak-anak yang sangat populer ciptaan Almarhumah Ibu Soed ini, mereka pun tak kuasa untuk bernyanyi bersama.

‘You and I Both’ yang rilis tahun 2004 dan ‘I’m Coming Over’ menjadi sajian apik selanjutnya. Para penonton makin high kala Jason me-medley ‘Living in the Moment’, ‘Frank D. Fixer’, dan ‘Remedy’. Penonton pun semakin dibuat terlena tatkala Jason mengalunkan tembang ‘Mr. Curiousity’ dengan merdu, dan jari-jemarinya yang lincah menari-nari diatas keyboard turut mengiringi lagu mellow yang ditulisnya tepat di hari ulang tahunnya ini.

Tak ingin berlama-lama tenggelam dalam ke-mellow-an, ‘Butterfly’ sanggup membikin suasana kembali ceria, apalagi saat hits ‘I’m Yours’ yang diiringi petikan gitar mengudara, kembali para penonton dbuat tak sanggup untuk berdiam diri saja, sorakan meriah dan koor membahana langsung mewarnai suasana konser malam itu.

Usai I’m Yours, Jason seolah menegaskan bahwa ia sangat menikmati menggelar pertunjukkan di Tanah Air dengan berujar, “Saya akan selalu menjadi milikmu, Jakarta, Indonesia! Terima kasih!” teriaknya dan kembali terdengar teriakan heboh dari para penonton.

Usai teriakan “We want more!” dari seluruh penonton, Jason kembali muncul menyajikan 3 lagu sebagai suguhan terakhirnya dengan membawakan ‘Bella Luna’, ’93 Million Miles’, dan ‘I Won’t Give Up’ yang diambil dari album terbarunya.

“Selamat tinggal, sampai jumpa!”, tutupnya mengakhiri konser malam itu.

Setelah ini, Jason Mraz akan melanjutkan konser promonya di sejumlah negara, yakni Korea Selatan, China, Thailand, Malaysia, Taiwan, dan Singapore. Masih kurang puas sama konser Jason di Jakarta? Silakan saja kalau ingin ‘mengejar’ Jason di negara-negara yang sudah disebutkan tadi. 🙂

(Berbagai sumber *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *