Informasi dan Tips – informasitips.com

Konser David Cook : Minim Penonton Maxi Penampilan

informasitips.com – Meskipun ‘hanya’ dihadiri sekitar 1.000-an orang, namun pemampilan sang jawara American Idol season 7, David Cook, ini tetap mendapat sambutan hangat dari para penonton.

Konser yang diusung oleh promotor Aletta Concerts dan Trilogy Live, bertajuk “David Cook Live in Jakarta” ini telah sukses dihelat pada hari Selasa, 17 Juli lalu di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Namun sayangnya tiket yang sudah mulai dijual sejak awal Juni dan dibanderol mulai harga Rp 300 ribu – Rp 650 ribu (presale) dan Rp 490 ribu hingga Rp 790 ribu (normal) itu tak terjual terlalu banyak untuk standar konser di Tennis Indoor Senayan. Alhasil venue pada malam itupun tak terlalu penuh.

Dalam penampilan perdana ini, konser David Cook dibuka oleh sederet opening act. Jebolan Indonesian Idol, finalis dan pastinya sang pemenang Indonesian Idol teranyar, Regina Ivanova turut serta dalam list opening act. Ia membawakan hit milik Adele, ‘Rolling In The Deep’ berduet dengan finalis Indonesian Idol ‘senior’, Judika. Selanjutnya ‘Kemenangan’ dan ‘Listen’ dari Beyoncé turut meluncur dari bibir Regina.

Tak hanya sang juara saja yang tampil. Runner-up Indonesian Idol, Sean dan beberapa finalis Indonesian Idol lainnya juga berkesempatan untuk unjuk gigi dihadapan para penonton konser David Cook malam itu. Sean tampil berkolaborasi dengan Penta Boys membawakan hit lawas kepunyaan Boyz II Men ft. Mariah Carey, ‘One Sweet Day’, Rosa melantunkan ‘Cinta Jangan Kau Pergi’ dan ‘Bahagiaku’ berduet dengan Yoda, ditutup oleh Yoda yang mengumandangkan ‘When I See You Smile’-nya Bad English

Konser David Cook Jakarta

Kelar serangkaian pembuka dari para jebolan Indonesian Idol, akhirnya yang ditunggu–tunggu keluar juga. Tepat pukul 9 malam, David Cook muncul dengan penampilan yang santai mengenakan kemeja bermotif kotak–kotak dan langsung membawakan ‘Circadian’ yang dicomot dari album terbarunya yang rilis tahun lalu, “The Loud Morning”. Tampil bersama band pengiring yang berisi 4 awak ia kemudian menyambung dengan lagu berikutnya ‘Heroes’ dan ‘Champagne Supernova’, hit milik Oasis.

Akhirnya sampai juga disini, butuh waktu yang cukup lama untuk saya bisa ada disini. Terima kasih untuk kalian yang sudah datang.”, sapa cowok Sagitarius bernama lengkap David Roland Cook ini ramah.

Selain bernyanyi ia juga memamerkan kebolehannya menggenjreng gitar Fender Telecaster dan gitar akustik miliknya. Repertoire sebanyak 16 lagu ia suguhkan dari tiga album yang sudah dirilisnya, yakni “Analog Heart” (2006), “David Cook” (2008) dan “The Loud Morning” (2011).

Kejutan muncul saat sang jawara Indonesian Idol tergress, Regina muncul dari balik panggung dan berduet dengan David membawakan tembang andalan milik Mariah Carey ‘Always Be My Baby’. Lagu ini sendiri cukup bersejarah buat David, karena pernah dibawakannya kala masih berkompetisi di ajang American Idol tahun 2008.

David Cook duet Regina Indonesian Idol

Duet keduanya yang kabarnya hanya sempat latihan satu kali pada saat gladiresik ini dibawakan dengan cukup apik. Sayangnya mereka hanya membawakan satu buah lagu saja, padahal sepertinya para penonton menginginkan mereka untuk membawakan paling tidak satu lagu lagi.

Dalam penampilannya sekitar satu setengah jam kemarin, cowok kelahiran Houston, Texas, U.S.A, 29 tahun lalu ini menggelontorkan sekitar 16 lagu, diantaranya; ‘Mr. Sensitive’, ‘Last Goodbye’, ‘From Here To Zero’, ‘Hard To Believe’, ‘I Did It For You’, ‘The Last Song I’ll Write For You’, ‘Paper Heart’, ‘Come Back To Me’, ‘Light On’, ‘Rock n Roll’, ‘Whole Lotta Love’, ‘Bar Ba Sol’, dll.

Aku berterima kasih sangat sangat sangat banyak. Aku bersama para kru mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian. Terima kasih Indonesia. Kalian luar biasa!”, ujar cowok kelahiran 20 Desember 1982 ini sumringah.

Penonton pun yang juga merasa sangat terhibur dengan penampilannya kemarin selalu bertepuk tangan meriah dan berteriak tiap kali ia selesai menyanyikan lagu.

Akhirnya dua lagu pamungkas ‘Fade Into Me’ dan ‘Rapid Eye Movement’ benar–benar menutup penampilan David malam itu. Bisa dibilang konsernya kemarin itu hampir sempurna. Dengan setting panggung yang begitu simpel dan lighting yang bisa dibilang tidak mewah, mampu tertutupi oleh Soundsystem yang begitu mulus dan apik, sangat jarang sekali terdengar suara – suara yang mengganggu. So, overall good job David! 

Aku merasa sangat tersanjung atas sambutan para penonton di Asia. Dan aku berjanji kami akan kembali untuk kalian!”, ujarnya hangat, menutup malam perdananya di Indonesia.

Well, David kami juga berjanji akan membawa ‘pasukan’ yang lebih banyak lagi jika kamu kembali kesini. Thank You!

(Media sources. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: