Informasi dan Tips – informasitips.com

Kiat-kiat Sukses Berbisnis bagi Pemula

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Menjadi pemula dalam dunia bisnis memang membutuhkan semangat dan motivasi yang besar untuk dapat terus bbertahan. Melakukan sebuah usaha bisnis memang bukan perkara mudah yang akan segera membuahkan hasil. Bisnis adalah upaya jangka panjang yang harus dilakukan sebelum Anda meraih sebuah kesuksesan. Kunci keberhasilan para pebisnis mula adalah apabila mereka memiliki dan memahami bagaimana mental seorang pebisnis yang baik. Bisnis bukan soal bakat, tapi soal kemauan yang mendasari seseorang untuk berbuat. Setiap orang bisa berdagang, termasuk Anda. Bersyukur lah bila saat ini Anda sudah tergolong ke dalam kelompok pemula dalam bisnis, karena artinya Anda telah memulai langkah untuk ambil bagian dalam meraih kesuksesan. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah menjaga semangat dan mental berbisnis Anda agar tak karam di tengah jalan.

Bagaimana sebetulnya kiat-kiat bisnis pemula yang akan mengantarkan para pebisnis muda meraih kesuksesan dalam menjalankan usaha bisnis? Berikut ini diberikan beberapa tips panduan kiat-kiat bisnis bagi pemula, termasuk juga mungkin Anda:

  1. Mantapkan dan bangun niat yang kokoh untuk menjadi seorang pebisnis

    Sebelum memulai sesuatu pastikan bahwa niat Anda telah sempurna. Kiat-kiat bisnis pemula yang pertama adalah memasang niat dan kemauan yang sungguh-sungguh dalam menjalankan sebuah usaha bisnis. Sebab ini bukan perkara pekerjaan yang akan dituai keberhasilannya dalam hitungan hari, namun pada hari-hari yang kita tidak ketahui, kapan itu terjadi. Yang paling penting sebagai pebisnis adalah Anda harus terus berusaha mengupaya hal-hal terbaik bagi perusahaan serta meyakini bahwa suatu hari nanti Anda akan menjadi orang-orang yang sukses.

  2. Kiat-kiat sukses berbisnis Pemula

  3. Memulai usaha bisnis kecil modal kecil

    Kiat-kiat bisnis pemula yang selanjutnya adalah memilih model dan jenis usaha bisnis yang akan Anda kelola. Para pemula umumnya adalah mereka yang belum berpengalaman, oleh karena itu sebaiknya Anda mencoba model bisnis dengan skala kecil, baik dari segi pengelolaan maupun dana atau modal. Bisnis kecil modal kecil akan lebih mudah dikelola oleh para pemula sebagai proses pembelajaran. Ada banyak usaha kecil modal kecil yang bisa ditekuni oleh seorang pebisnis mula, diantaranya adalah usaha jualan pulsa, usaha jasa kecil-kecilan, jual makanan ringan dan sebagainya. Usaha dalam skala kecil umumnya hanya membutuhkan modal kecil, sehingga Anda diharapkan mampu mencari modal secara mandiri. Di samping itu, usaha kecil modal kecil juga tidak akan membuat para pelakunya sebagai pemula merasa trauma, karena memang skala dan modal yang dibutuhkan tidak begitu berefek terhadap kehidupan si pelaku.

  4. Memulai bisnis dengan orang lain

    Memulai bisnis dengan pihak lain juga termasuk kiat-kiat bisnis pemula yang bisa Anda coba. Berbisnis dengan orang lain yang dimaksud di sini bisa memiliki dua arti, yang pertama adalah Anda menjalankan usaha patungan bersama rekan yang bisa Anda percaya, selanjutnya pengelolaan dan modal ditanggung oleh kedua belah pihak. Dengan bersama orang lain, maka akan semakin banyak ide, modal, tenaga dalam mengerjakan sebuah usaha bisnis, berbeda dengan jika Anda harus mengerjakannya seorang diri. Berbisnis dengan orang lain juga bisa Anda lakukan dengan cara mempelajari sistem bisnis yang dikelola oleh orang lain, bisa dari majikan Anda, kawan kerja dan sebagainya. Lamanya interaksi Anda di tempat kerja juga bisa menjadi modal untuk Anda sendiri yang mengembangkan jenis usaha tersebut.

  5. Senantiasa membangun motivasi bisnis yang baik dan benar

    Untuk menjaga vitalitas Anda dalam menjalankan sebuah usaha bisnis, maka kiat-kiat bisnis pemula selanjutnya adalah bagaimana Anda senantiasa memotivasi diri dalam menjalankan sebuah usaha. Motivasi bisa Anda dapatkan melalui berbagai pelatihan, komunitas wirausaha atau pun dari kisah-kisah para pengusaha sukses yang bisa Anda baca dari buku-buku atau pun mendengar langsung cerita dari para pengusaha terkenal tersebut. Motivasi biasanya sangat dibutuhkan saat seseorang berada pada masa-masa sulit menjalankan usaha bisnis, misalnya sedang mengalami ketekoran modal. Dengan motivasi tersebut seseorang dapat bangkit dan bertahan dalam menjalankan usaha. Inilah kiat-kiat bisnis pemula yang terkihat sederhana namun cukup berpengaruh.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih