Informasi dan Tips – informasitips.com

Ketika Cinta Lama Bersemi Kembali

informasitips.com – Reuni SMA tiba dan dengan gembira kamu menyambutnya. Kamu ingin sekali bertemu dengan teman-teman lama yang sudah beberapa tahun tak kamu jumpai. Seperti apa mereka sekarang, begitu pikirmu dalam perjalan menuju SMA-mu. Seperti yang sudah kamu perkirakan, di sanalah kamu bertemu kembali dengan mantan pacarmu semasa SMA yang kamu pacari selama 3 tahun. Ketika melihatnya, tiba-tiba ada perasaan aneh hinggap di hatimu. Jantungmu pun semakin berdebar ketika ia menyapamu, seolah-olah dunia berhenti berputar dan suasanya menjadi hening. Hanya terdengar suaranya di sana. Ditambah lagi, entah karena hormon atau kedewasaan, ia menjadi makin menarik di mata dan hatimu.

Tampaknya kamu sedang terserang gejala CLBK – cinta lama bersemi kembali. Semakin lama kamu mengobrol dengannya, kamu semakin menemukan hal-hal yang menarik perhatianmu, entah itu karena cara bicaranya, gerakan tubuhnya atau bahkan dari perjalanan hidupnya setelah kalian berpisah. Mungkinkah cinta ini kembali bersemi?

Nah, jika kamu positif mengidap CLBK, cermati beberapa hal di bawah ini sebelum kamu memutuskan untuk melangkah lebih jauh.

  • Benarkah perasaan ini nyata atau hanya sementara?
    Ketika kamu merasa kembali ‘mencintai’ mantan pacarmu, pastikan dulu apakah perasaan cinta yang kamu miliki sekarang nyata ataukah hanya sesaat. Bisa jadi kamu tertarik padanya karena ia menjadi lebih tampan dibandingan 5 tahun lalu, misalnya. Ketika masih kuliah, mantanmu ini acak-acakan, pakaiannya tak pernah rapi, rambutnya bahkan tak pernah disisir. Dan ketika kamu bertemu lagi dengannya, ketika ia mengenakan jas dan dasi, ketika rambutnya disisir rapi, ketika bau harum menyerebak dari badannya, mungkin inilah yang membuatnya terlihat lebih ‘wow’ di matamu sekarang.

    Cinta lama bersemi kembali

    Ingat, penampilan mungkin bisa berubah karena tuntutan pekerjaan. Namun, bagaimana dengan kebiasaannya atau hal-hal yang menyebabkan kalian putus 5 tahun lalu? Masihkah dia senang mengupil di muka umum? Masihkah dia senang mengucapkan kata-kata jorok? Atau masihkan dia lelet, tidak tepat waktu dan membuatmu harus pegal menunggunya selama 2 jam? Karena itu, tunggulah beberapa waktu sampai kamu benar-benar yakin bahwa perasaanmu untuknya memang nyata. Jika ternyata ia masih sama seperti dulu, kamu akan bersyukur tidak buru-buru larut dalam cinta sesaat ini.

  • Apakah situasi memungkinkan?
    Baiklah, kamu yakin mantanmu sudah berubah. Dia tak lagi senang mengupil di muka umum, bahkan tutur katanya halus dan sopan. Dia juga tak hanya menjemputmu tepat waktu, tapi juga sering memberimu hadiah-hadiah kecil, sesuatu yang tak pernah dilakukannya 5 tahun lalu. Kamu yakin sekarang bahwa kamu sungguh mencintainya. Nah, apakah situasinya memungkinkan? Apakah dia tidak sedang terikat hubungan dengan orang lain? Apakah kamu sendiri tidak sedang terjerat hubungan percintaan dengan orang lain? Tentu kamu tidak ingin berada di tengah-tengah mantanmu dan pacarnya saat ini, kan? Dan kamu sendiri pasti tidak ingin begitu saja meninggalkan pacar yang kamu miliki sekarang hanya karena kamu kembali terpikat pada mantanmu, kan?
  • Selesaikan permasalahan di masa lalu
    Jika situasi aman dan terkendali, dalam arti kalian berdua sama-sama bebas dan tidak sedang terikat hubungan dengan orang lain, pastikan kamu menyelesaikan permasalahan di masa lalu yang belum terselesaikan sebelum kamu memutuskan untuk menyatakan cintamu. Isu-isu seperti apa yang membuatmu putus dengannya 5 tahun lalu? Hanya karena dia sering telat menjemputmu? Atau karena dia selingkuh? Atau bahkan mungkin karena dia selalu ringan tangan?

    Sudahkah kamu yakin dan percaya bahwa dia tidak akan kembali melakukan hal-hal buruk yang dilakukannya 5 tahun lalu? Karena, jika dia masih memiliki sifat-sifat buruknya di masa lalu, besar kemungkinannya hubungan kalian tidak akan berjalan mulus sekarang. Semua akan tetap seperti dulu. Bila ternyata kamulah yang bermasalah di masa lalu, yakinkan kamu tidak akan mengulangi hal-hal tersebut. Oleh sebab itu, pastikan bahwa kalian tidak akan bertengkar karena alasan lama yang itu-itu saja jika kalian memutuskan untuk kembali berpacaran.

  • Ungkapkan perasaanmu
    Di sinilah kamu dengan cinta yang kembali tumbuh setelah pupus 5 tahun yang lalu. Kamu sudah sangat yakin dan percaya bahwa kalian bisa menjalin hubungan yang jauh lebih baik dibandingkan ketika kalian masih kuliah dulu. Tunggu apa lagi? Ungkapkan cintamu segera. Katakan bahwa kamu ingin kembali berpacaran dengannya dan berharap dia akan menerimamu kembali. Yakinkan dia bahwa segalanya akan jauh lebih baik dibandingkan masa lalu.
  • Terima dia dengan segala kelebihan dan kekurangannya
    Ketika kalian sudah sepakat untuk menjalin hubungan percintaan yang pernah kandas di masa lalu, berarti kalian sudah siap menerima segala risiko yang akan terjadi. Jika kalian bertengkar, mungkin penyebab pertengkaran kalian masih sama seperti yang dulu-dulu. Jadi, jangan mendadak kaget kalau tiba-tiba kamu mendapatinya tidak mencuci rambutnya selama seminggu, misalnya. Karena itulah, ketika kalian memutuskan untuk berpacaran kembali, terimalah satu sama lain dengan tulus. Jangan mengungkit masa lalu atau bertengkar karena masalah yang itu-itu melulu. Toh ini bukan pertama kalinya kamu berpacaran dengannya, kan?
  • Jangan mengungkit hal-hal buruk masa lalu
    Mengenang kembali saat-saat romantis waktu dulu boleh-boleh saja. Kalian bahkan bisa menyusuri kembali tempat-tempat kencan yang pernah kalian singgahi sebelumnya. Namun, jangan pernah mengungkit persoalan buruk di masa lalu, seperti kebiasaan buruknya atau penyebab putusnya kalian dulu. Kalian sudah siap memasuki lembaran percintaan yang baru, jadi tinggalkan semua hal-hal buruk di masa lalu. Tentunya kamu tidak ingin membuka luka lama, bukan?


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: