Informasi dan Tips – informasitips.com

Kepribadian Seseorang Dari Caranya Berjalan

informasitips.com – Seorang ahli bahasa tubuh (body language), Patti Wood, dalam bukunya yang berjudul Snap: Making the Most of First Impressions, mengatakan bahwa berbicara memang lebih mudah, namun cara berjalan lebih menunjukkan siapa kamu sebenarnya. Hal ini karena cara berjalan termasuk dalam bahasa tubuh, yang menunjukkan hal sebenarnya yang tengah kamu rasakan.

Eliot Hope, bahasa tubuh mencerminkan karakter seseorang. Melalui penelitian yang pernah dilakukannya, perbedaan cara berjalan dalam diri setiap orang dapat menunjukkan kepribadian dari yang bersangkutan.

Bagaimana cara kamu berjalan dan apa kepribadianmu?

Berjalan cepat

Kamu selalu berjalan cepat dan biasanya tidak suka jika harus berhenti sebelum tiba di tempat tujuan. Ini berarti, kamu adalah orang yang melakukan segala sesuatunya dengan cepat. Jika mendapat tanggung jawab, kamu segera akan menyelesaikannya. Kebiasaan yang bagus. Namun, kamu jadi sering tidak memperhatikan hal-hal detail yang ada di sekitarmu. Padahal, hal itu mungkin adalah sesuatu yang penting, yang berhubungan dengan pekerjaan yang harus kamu lakukan. Untuk memperbaiki kebiasaan tersebut, cobalah berjalan lebih pelan sambil sesekali mengamati hal-hal yang kamu lalui.

Berjalan dengan gaya angkuh

Kepribadian dari Cara Berjalan

Kalau gaya berjalan kamu seperti ini, yaitu dengan dada membusung, sama sekali tidak memperhatikan sekelilingmu saat berjalan, kepala agak mendongak dan langkah tegap, maka kamu adalah seseorang yang sangat percaya diri. Namun, hal itu juga menunjukkan kalau kamu adalah seseorang yang egois dan menyebalkan. Untuk memperbaikinya, kamu bisa tetap berjalan dengan langkah tegap, tapi jangan lupa untuk tersenyum ramah pada orang-orang yang berpapasan dengan kamu, apalagi orang yang kamu kenal. Sesekali juga sapalah mereka.

Berjalan dengan agak menghentak

Kalau kamu berjalan dengan cara seperti ini, semua orang akan mendengar saat kamu mendekat. Kamu jelas tidak khawatir keberadaanmu diketahui orang lain. Kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri dan orang-orang di sekitarmu. Yang harus diperhatikan adalah, carilah sepatu yang bunyinya tidak terlalu keras saat dipakai berjalan.

Selalu berjalan di belakang kelompok

Jika sedang berjalan bersama orang lain, kamu selalu berada di belakang mereka. Ini adalah tanda bahwa kamu tidak tertarik untuk mengikuti mereka. Kamu tidak cocok dengan sesuatu yang mengharuskan kerja tim. Kamu adalah orang yang senang melakukan segala sesuatunya sendiri.

Berjalan dengan bahu terkulai

Ini sangat menunjukkan bahwa pelakunya adalah orang yang sangat kurang percaya diri. Padahal mungkin kamu punya kemampuan yang dapat diandalkan. Jika kamu adalah orang seperti itu, sesekali cobalah bercermin dan mengubah posisi bahumu. Berjalanlah dengan sedikit membusungkan dada. Dengan memperbaiki cara berjalanmu, perlahan-lahan kamu juga akan memperbaiki rasa percaya dirimu. Cobalah mencari sesuatu yang positif yang ada di dalam dirimu. Simak artikel Kami tentang bagaimana mengembangkan rasa percaya diri.

Berjalan dengan pandangan lurus ke depan

Kamu berjalan dengan cara seperti ini? Berarti kamu adalah orang yang percaya diri dan merasa yakin dengan masa depan yang baik. Kamu hanya perlu tetap membuka mata dengan keadaan sekeliling, agar rasa percaya dirimu sesuai dengan kemampuan yang bisa kamu lakukan.

Berjalan pelan

Saking pelannya, orang-orang tidak dapat mendengar langkah kakimu. Jika kamu berjalan dengan cara seperti ini, berarti kamu memang tidak suka menjadi pusat perhatian. Kamu adalah seseorang yang lebih suka berada di belakang layar. Tidak ada yang salah dengan hal itu. Tapi sesekali, kamu juga harus menunjukkan dirimu kepada orang lain, agar mereka mengetahui kemampuan yang kamu miliki. Siapa tahu ada yang sedang membutuhkan keahlianmu. Mungkin banyak yang terganggu dengan cara berjalanmu yang seperti ini, karena sepertinya kamu adalah orang yang tidak bersemangat. Padahal, kamu adalah orang yang berpikir panjang dan memperhatikan semua detail yang ada. Kamu juga adalah orang yang berhati-hati dan sangat peduli pada kesehatan. Kamu hanya perlu menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang penuh potensi dan efektif.

Berjalan zig-zag

Kalau kamu berjalan zig-zag, maka kamu adalah orang yang tidak efisien. Kamu sering melakukan hal-hal yang tidak berguna dan boros. Positifnya, kadang-kadang kamu juga melihat peluang-peluang lain yang kebetulan terlihat saat kamu sedang ‘zig-zag’, yang mungkin tidak terlihat oleh orang lain.

Berjalan sambil menunduk

Kalau kamu berjalan sambil menunduk, maka jelas bahwa kamu merasa tidak percaya diri. Kamu juga biasanya hanya fokus pada saat ini dan tidak terlalu peduli pada kesempatan yang mungkin ada di masa depan. Kamu bisa memperbaikinya dengan berusaha untuk melakukan kontak mata dengan orang lain dan tidak hanya fokus pada sepatumu saat sedang berjalan.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: