Informasi dan Tips – informasitips.com

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

informasitips.com – Banyak cara digunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang. Di banyak negara Asia, selain zodiak, ternyata golongan darah adalah salah satu alat yang digunakan untuk memprediksi kepribadian kamu.

Adalah Takeji Furukawa, seorang profesor asal Jepang, yang pada tahun 1927 memperkenalkan teorinya yang berjudul “The Study of Temperament Through Blood Type”. Teori ini ternyata sangat diterima oleh masyarakat di Jepang. Bahkan, pemerintah Jepang segera memerintahkan dibentuknya suatu komisi untuk menggunakan teori ini dalam membentuk serdadu-serdadu yang lebih tangguh.

Dalam menyusun teorinya, Furukawa meneliti beberapa sampel darah dari etnis manusia, yaitu Formosa (Taiwan) dan Ainu (Hokkaido – Jepang). Tujuannya adalah untuk meneliti mengapa orang-orang Taiwan pada saat itu terlihat mengalami perubahan perilaku, yang menjadi pemberontak dan sangat kejam, setelah pendudukan yang dilakukan oleh Jepang. Penelitian yang dilakukan Furukawa itu menemukan bahwa hampir sebagian besar bangsa Taiwan memiliki golongan darah O. Furukawa lalu mengambil kesimpulan bahwa sifat-sifat pemberontak itu ada dalam diri seseorang secara genetis. Hal ini membuat Furukawa lalu menyarankan agar bangsa Jepang meningkatkan jumlah pernikahan dengan ras Taiwan. Tujuannya adalah untuk mengurangi penduduk yang bergolongan darah O, sehingga orang-orang Taiwan berubah menjadi bangsa yang lebih ‘penurut’.

Nah, penelitian itu lalu berkembang sampai sekarang. Penelitian yang dilakukan tidak lagi untuk kepentingan ‘penjajahan’, namun lebih untuk melihat kepribadian seseorang, yang bertujuan untuk mempermudah interaksi dengan orang-orang yang memiliki kepribadian berbeda.

Berikut ini adalah gambaran kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya:

Kepribadian Golongan Darah A

Kepribadian Golongan Darah ABerarti dari luar, kamu tampak kalem dan tenang. Tapi sebenarnya, di dalam diri, kamu adalah seseorang yang sering merasa cemas dan khawatir. Kamu adalah orang yang perfeksionis, sensitive dan pemalu. Karena itulah, kamu lebih tertutup. Tapi, kamu juga adalah pribadi yang stabil dan bijaksana. Kamu bisa menjadi pendengar yang baik. Dalam soal penampilan, kamu mempunyai gaya sendiri yang modis dan mengikuti tren, tapi tidak terlalu mencolok. Kamu suka suasana yang romantis. Kamu juga senang berimajinasi. Saat sedang berada di alam fantasi ini, kamu cenderung menjauhkan diri dari kenyataan.

Jika orang-orang di sekitarmu sedang merasa panik, orang-orang dengan golongan darah A selalu tetap tenang dan berusaha menghindari konflik. Jadi, kamu sering merasa tidak nyaman bila berada di antara orang banyak. Meskipun sopan, kamu sering merasa tidak cocok dengan banyak orang. Kemampuan berimajinasi dan sifat yang sensitive membuat kamu sangat kreatif, sehingga cocok bekerja di dunia seni.

Kepribadian Golongan Darah B

Kepribadian Golongan Darah BKamu adalah pribadi yang ambisius, namun memiliki perencanaan yang matang untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Kamu adalah orang yang ramah dan disukai oleh banyak orang, karena kamu pintar memahami orang lain dan selalu memberi dukungan kepada siapa saja yang membutuhkan. Meskipun kamu kritis, khususnya dalam hal penampilan, tapi kamu bukanlah orang yang suka pilih-pilih dan tidak suka mengurusi hal-hal sepele. Orang-orang bergolongan darah B senang hidup mandiri dan berusaha mencari jalan yang sesuai untuk diri mereka sendiri. Selain mandiri, kamu juga adalah pribadi yang tegar dan selalu merasa optimis.

Dalam dunia pekerjaan, kamu adalah orang-orang yang ahli dalam bidang yang kamu geluti. Ketika mulai bekerja, kamu rela untuk mempersiapkan diri jauh lebih dalam dibandingkan orang-orang lain dan selalu fokus pada apa yang sedang kamu lakukan. Kamu orang yang tekun mencapai tujuan, meskipun kelihatannya tidak mungkin tercapai. Kamu mempunyai cara tersendiri untuk mencapai suatu tujuan, sehingga sering dianggap sebagai orang yang individualis. Walaupun sering terlihat santai, namun sebenarnya kamu sedang bekerja untuk mencapai suatu tujuan.

Kepribadian Golongan Darah O

Kepribadian Golongan Darah OKamu cocok menjadi kalangan sosialita, karena kamu adalah pribadi yang populer dan sangat percaya diri. Seperti mereka yang bergolongan darah A, kamu juga adalah seseorang yang kreatif. Namun bedanya adalah, kamu berkreasi karena senang menjadi pusat perhatian. Kamu ingin terlihat menarik dan lebih baik dibandingkan orang lain. Kamu sangat teroganisir dan keras kepala kalau sudah menginginkan sesuatu. Inilah sebabnya kamu cocok menjadi seorang pemimpin. Kamu adalah orang yang bisa bergaul dengan siapa saja, dari golongan apa pun.

Kepribadian Golongan Darah AB

Kepribadian Golongan Darah ABInilah perpaduan antara kepribadian A dan B. Kamu adalah seseorang yang ramah, namun pemalu. Kadang-kadang menjadi peragu, namun juga sering merasa percaya diri. Kamu tidak terlalu suka berada di antara orang banyak dan tidak suka dicap sebagai orang dari golongan tertentu. Kamu adalah pribadi yang baik dan easy going. Orang bergolongan darah AB juga sangat mengedepankan logika, mudah tersentuh hatinya untuk membantu orang lain (selama kamu merasa bahwa bantuan itu memang pantas diberikan), serius, dan sangat berkonsentrasi saat sedang melakukan sesuatu. Orang-orang bergolongan darah AB menyukai hal-hal yang berbau metafisik dan seni.

Sebagai ilustrasi perbandingan antara masing-masing golongan darah, berikut ini ada gambaran yang menarik bagaimana setiap golongan darah menyikapi dirinya ketika ada janji bertemu pada pukul 15.00:

Perbedaan Antar Golongan Darah



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *