Informasi dan Tips – informasitips.com

Kenapa Aku Belum Punya Pacar?

informasitips.com – Melihat sahabatmu bergandengan mesra dengan laki-laki yang sudah dipacarinya selama 3 tahun, miris rasanya. Terlebih lagi, kebanyakan teman-temanmu di kantor sudah memiliki pasangan – beberapa bahkan sudah berumah tangga. Tentunya kamu juga ingin memiliki pacar atau suami seperti mereka jadi kamu tidak perlu menghabiskan malam Minggu di rumah dengan menonton acara televisi favoritmu.

Kebanyakan perempuan yang belum memiliki pasangan – sementara usia semakin bertambah dan desakan orangtua semakin menyudutkan posisi jomblo mereka – selalu bertanya-tanya, “Kenapa aku belum punya pacar? Apakah aku jelek? Apakah karena aku gemuk? Apakah aku tidak menarik?

Eits, jangan berburuk sangka pada diri sendiri dulu. Kejombloanmu tidak melulu disebabkan karena alasan fisik semata. Bisa jadi karena satu atau lebih alasan kenapa wanita belum memiliki pacar di bawah ini:

  • Kurang Pergaulan
    Apa kebiasaanmu di akhir pekan? Hanya berdiam diri di rumah sambil memonton TV atau membaca buku? Ketika seseorang mengajakmu ke sebuah acara, apakah kamu selalu menolak ajakannya dengan membuat sejuta alasan yang sebenarnya tak perlu? Apakah kamu selalu menyendiri di jam makan siang dan menghindari kerumunan orang banyak? Jika kamu termasuk perempuan yang kurang bersosialisasi, mulailah menunjukkan dirimu. Mungkin kamu belum punya pacar karena kamu belum mengenal seseorang yang benar-benar cocok denganmu. Nah, bagaimana kamu bisa menemukan orang itu jika kamu selalu berhibernasi di rumah? Sesekali ikutlah acara-acara yang diadakan di kantor atau acara-acara lain yang menarik perhatianmu, misalnya saja pameran lukisan atau konser musik, kalau kamu benar-benar menyukai seni dan musik. Siapa tahu kamu akan bertemu si dia di sana, kan?
  • Alasan mengapa kamu belum memiliki pasangan

  • Terlalu Picky
    Kamu banyak maunya? Kamu ingin pria yang mapan, yang ganteng, yang gaji per bulannya di atas Rp. 10 juta, misalnya? Memang tidak salah kalau kamu menginginkan lelaki yang sempurna. Tapi, jika kamu menghabiskan sisa hidupmu hanya untuk mencari pria yang 100% sesuai dengan kriteriamu, atau meninggalkan yang lama karena kamu bertemu dengan yang lebih baik, maka kamu akan selalu menjomblo. Coba pikirkan lagi, pria seperti apa yang sebenarnya kamu inginkan? Apakah materi yang terpenting bagimu? Atau apakah ketampanan adalah hal utama yang kamu inginkan? Bukankah yang terpenting adalah perasaan nyamanmu bersama seseorang yang menyayangimu apa adanya, tak peduli ia berduit banyak atau berwajah super ganteng?
  • Terlalu Sulit untuk Didapat
    Mungkin sudah ada laki-laki yang mengejarmu, namun kamu belum juga membuat keputusan. Kamu masih terus menimbang-nimbang, “Benarkah dia yang terbaik buatku?” sementara si pria sudah jelas-jelas menunjukkan cintanya dan perhatiannya untukmu. Strategi tarik-ulurmu tidak akan membawamu ke kehidupan rumah tangga yang kamu idam-idamkan. Jika dalam hatimu kamu sudah merasa cocok dengannya, tunggu apa lagi? Jangan rusak keyakinanmu dengan keragu-raguan. Segera sambut cintanya sebelum dia bosan dengan ketidakpastianmu.
  • Terlalu Cuek
    Beberapa pria mungkin sudah mengantri di hadapanmu, menunggumu untuk menentukan pilihan. Namun, dengan cueknya kamu menghiraukan mereka. Bukan karena kamu tidak menyukai salah satu di antara mereka, tapi karena kamu tidak bisa ‘melihat’ sinyal-sinyal cinta yang mereka berikan. Cobalah untuk lebih peka terhadap lingungkan sekitarmu dan tidak terlalu fokus pada diri sendiri. Dengan demikian, kamu akan menyadari bahwa ternyata cukup banyak pria yang menginginkanmu. Kamu hanya perlu memilih.
  • Takut Berkomitmen
    Kamu sudah sangat ingin memiliki pacar atau suami, tapi sebenarnya kamu takut untuk berkomitmen. Kamu khawatir akan kehilangan kebebasanmu ketika kamu sudah memiliki pasangan nanti. Kamu takut dia akan meninggalkanmu atau kamu cemas si dia ternyata bukan yang terbaik untukmu. Kenapa harus takut sebelum kamu menjalaninya? Jika ia memang sungguh menyayangimu, tentunya dia tak akan mengekangmu dan melarangmu untuk terus bergaul dengan teman-temanmu. Tentunya ia juga tidak akan meninggalkamu demi wanita lain. Dan jika kamu memang mencintainya, pastinya kamu yakin ia adalah yang terbaik. Jadi, jangan takut untuk berkomitmen dan mulailah menikmati hubunganmu dengan di dia.

Itulah beberapa alasan yang bisa jadi membuatmu belum memiliki pasangan hingga saat ini. Namun, jika kamu yakin alasan dirimu masih menjomblo adalah karena alasan fisik, tidak ada salahnya kamu sedikit mengubah penampilanmu agar terlihat lebih keren dan kamu pun jadi lebih percaya diri dalam pergaulan.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: