Informasi dan Tips – informasitips.com

K-Cut, Model Potongan Rambut Korea di Indonesia

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Tak bisa dipungkiri, maraknya sinema Korea menjadi awal tumbuhnya tren K-cut (potongan rambut ala korea) di kalangan wanita di Indonesia. Model potongan rambut para artis Korea telah menjadi inspirasi tersendiri bagi mereka yang menginginkan gaya rambut fresh yang berbeda. Gaya ikut-ikutan model potongan rambut ala selebriti Korea ini lama kelamaan semakin banyak peminatnya hingga kemudian salah satu pakar rambut Indonesia, Johnny Andrean memperkenalkan gaya K-Cut modifikasinya yang tentu saja sangat menarik karena tidak hanya menyesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah, tetapi juga dengan pribadi seseorang dan juga gaya rambut orang Indonesia pada umumnya.

Menurut pakar rambut senior Indonesia ini, gaya K-Cut sebenarnya tidak jauh berbeda dengan gaya pendahulunya yang sudah lebih dulu masuk Indonesia, yaitu Harajuku asal Jepang, perbedaannya hanya pada layer-nya. Jika gaya harajuku lebih mengedepankan bentuk layer yang sedikit ekstrim, maka potongan rambut Korea untuk wanita ini memiliki layer yang lebih berkesan lembut baik itu di aplikasikan pada rambut pendek maupun panjang.

Booming tren potongan rambut korea untuk wanita ini saat ini memang tidak hanya terjadi di Indonesia, bahkan hampir di seluruh Asia, bahkan beberapa artis Hollywood pun tertarik dengan model gelombang dari potongan rambut gaya Korea ini. Sebut saja penyanyi grup music Pussycat Dolls, Kimberly, dan juga Keira Knightley. Mereka pernah menjajal gaya ikal ala artis Korea dan sempat menjadi tren di kalangan artis Hollywood.

Model-potongan-rambut-korea-k-cut

Di korea sendiri, pada zaman dahulu, wanita akan terlihat sangat cantik dan biasanya di kejar-kejar para prianya jika dia memiliki gaya rambut panjang hitam dan lurus. Model rambut ini menjadi tren tersendiri di sana, bahkan sampai pada bintang-bintang iklan wanita yang sering muncul di TV adalah mereka yang berambut panjang menawan ini.

Jika anda salah satu yang termasuk pecinta gaya Korea dan bermaksud memangkas rambut anda dengan dandanan baru yang fresh, ada baiknya anda mengenal beberapa model potongan rambut korea untuk wanita berikut ini. Dengan modal nama atau bentuk model yang anda ketahui ini, anda nantinya hanya tinggal pergi ke salon dan mengemukakan keinginan anda untuk model rambut yang ingin anda aplikasikan. Model-model itu antara lain:

1. Chin-bob hairstyle yaitu model potongan untuk rambut panjang dengan sedikit aksen ikal pada ujungnya.
2. Gaya rambut pendek berlapis.
3. Gaya rambut bob pendek dengan pinggiran atau poni yang tidak rata.
4. Gaya rambut boycut yang bisa dilihat pada model rambut para artis yang bermain dalam film oleh ‘Coffee Prince’.
5. Model rambut panjang yang dikeriting dengan aksen ikal lepas yang besar.
6. Model rambut panjang yang dikeriting dengan aksen ikal lepas dengan menggunakan media.
7. Chin-bob yaitu model potongan rambut panjang dengan poni.
8. Model rambut panjang yang bergelombang dengan perms longgar.
9. Gaya rambut bob pendek dengan perms sedikit bergelombang pada ujungnya.

Sementara itu, Johnny Andrean memiliki tips dan trik tersendiri dengan model K-Cut ini untuk diterapkan pada rambut pendek dan medium. Untuk anda yang berambut pendek yang ingin mendapatkan kesan tirus pada wajah, anda disarankan untuk menggunakan poni panjang karena potongan ini akan memberikan kesan tirus pada anda. Selain itu, curling iron yang di aplikasikan pada sedikit rambut bagian depan yang memberi efek ikal alami akan membuat gaya anda lebih menyenangkan. Kesan girlie juga akan nampak pada potongan rambut korea jenis ini. Sedangkan untuk anda pemilik rambut medium, ada baiknya anda menerapkan model potongan bob dengan panjang sebahu yang berkesan acak. Hal ini akan memberikan kesan lebih ringan meskipun rambut anda tebal. Gaya mengacak rambut dengan tangan juga bisa menimbulkan efek natural pada model potongan jenis ini.

Salah satu pakar rambut senior lainnya, Rudy Hadisuwarno, juga beranggapan bahwa gaya Korea ini memang sangat diminati di Indonesia, apalagi menginjak tahun 2012 ini. Model raambut Korea yang memiliki karakter ikal zig- zag alias tidak beraturan ini bisa di dapat dengan menggunakan catokan rambut khusus. Kesan natural yang ditimbulkan dari ikal K-Cut telah menjadi daya tarik tersendiri pada model rambut yang sedang banyak digandrungi ini. Menurutnya juga, K-Cut ini sangat cocok jika di aplikasikan pada orang dengan wajah oriental.

Pada prinsipnya, model rambut ala korea itu sebenarnya hanya pada permainan ikal pada rambut. Yang perlu diperhatikan dari permainan gelombang rambut ini hanya bahwa hal ini jangan sampai membahayakan akar alami rambut wanita asia yang umumnya cenderung lurus mengingat gaya rambut Korea ini banyak menggunakan peralatan catok yang tentunya jika berlebihan akan berdampak buruk pad rambut. Tetapi meskipun begitu, anda tidak perlu khawatir, dengan perawatan yang baik, anda akan tetap memiliki rambut gaya Korea yang sehat dan terkesan alami.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih