Informasi dan Tips – informasitips.com

Joshua Terleminasi, Jessica & Phillips Melaju Ke Babak Final American Idol Season 11

informasitips.com – Jika Anda mengikuti ajang American Idol season 11 yang sedang berlangsung saat ini, pastinya Anda tahu siapa yang pada akhirnya bisa melenggang masuk ke babak final. Bukan Joshua Ledet, kontestan yang selama kemunculannya di American Idol hampir selalu menuai pujian dari para juri, melainkan dua pesaing beratnya yaitu Jessica Sanchez dan Phillip Phillips. Sangat disayangkan, karena Joshua yang selama ini mampu memberikan penampilan luar biasa di setiap babak dengan kemampuan vokal di atas rata-rata, akhirnya harus melepaskan impiannya untuk menjadi “The next American Idol”.

Langkah Joshua harus terhenti di babak 3 besar setelah memberikan penampilan yang spektakuler dengan membawakan 3 lagu yaitu “I’d Rather Go Blind”, “Imagine”, dan “No More Drama”. Tersingkirnya Joshua di babak 3 besar tersebut membuat dua pesaingnya Jessica dan Phillip bisa terus melaju ke babak Grand Finale untuk memperebutkan gelar juara “American Idol”. Penampilan Joshua bukannya tidak bagus, malah sangat memukau di babak 3 besar. Penampilan pertamanya bahkan mendapat standing ovation dari para juri.

Phillip, Jessica, Joshua di American Idol Seson 11

Phillip, Jessica, dan Joshua saat tampil di babak 3 besar American Idol. (Gambar: accesshollywood.com)

Meski agak mengagetkan, mengingat performa memukau yang selalu disuguhkan Joshua selama ini, namun dua pesaing lainnya juga merupakan kontestan yang bagus dan berkualitas. Bisa dibilang, season 11 ini merupakan salah satu season dimana hampir semua kontestannya memiliki kualitas dan kemampuan bernyanyi yang sangat baik. Semuanya bagus-bagus, sebut saja Holly dan Skylar yang telah tersingkir di dua babak terakhir sebelumnya.

Patut dinantikan pertarungan vokal antara Jessica Sanchez dengan Phillip Phillips dalam babak Grand Finale nanti. Jessica yang sebelumnya telah diselamatkan oleh para juri dari eliminasi ternyata mampu membuktikan bahwa dirinya memang pantas untuk diselamatkan. Majunya Jessica ke babak final adalah pembuktian atas kepercayaan juri kepadanya.

Di babak 3 besar tersebut, Jessica mampu tampil cukup baik dengan membawakan lagu pertama yaitu “My All” milik Mariah Carey, disusul dengan lagu pilihannya sendiri yaitu “I Don’t Want to Miss a Thing” milik Aero Smith, dan lagu “I’ll be There” nya Jackson 5. Dua penampilan pertama Jessica pada malam itu mendapat respon yang sangat baik dari Jennifer Lopez, Randy Jackson, dan Steven Tyler. Namun saat menyanyikan lagu I’ll be There, para juri terlihat seperti kurang puas dengan penampilan Jessica. Meskipun menurut juri penampilan Jessica di lagu ketiga bisa dibilang “OK”, namun masih belum bisa dibilang luar biasa.

Joshua, Jessica, Phillip di babak 3 besar American Idol season 11

Gambar: People.com

Bagaimana dengan Phillip? Progress Phillip selama ajang American Idol season 11 pun terus meningkat, puncaknya di babak 3 besar kemarin ketika Phillip menyanyikan lagu milik Bob Seger, yaitu “We’ve Got’ Tonight”. Phillip membuktikan bahwa dirinya juga mampu membawakan lagu yang berbeda dari apa yang biasa dia bawakan selama ini. Phillip menyanyikan lagu We’ve Got Tonight dengan sangat baik, dia menyanyikan lagu itu seperti seharusnya lagu itu dinyanyikan, lembut dan menghanyutkan. Tidak hanya penonton, para juri pun terpukau dengan penampilan Phillip malam itu. Bahkan Randy Jackson mengatakan bahwa itu adalah penampilan terbaik Phillip selama ada di American Idol.

Selain lagu “We’ve Got Tonight”, di malam 3 besar tersebut seperti biasa Phillip juga tampil akustik dengan gitarnya membawakan lagu “Beggin’ milik Madcon, dan lagu “Disease” dari Matchbox 20. Khusus pada saat menyanyikan lagu Beggin, pujian demi pujian dilontarkan dewan juri untuk Phillips. “We were just at the Phil Phillips concert. That was another incredible performance by you”, ujar Randy saat memberikan pujian untuk Phillip.

Tidak sabar rasanya menantikan perhelatan Grand Finale American Idol season 11 ini, yaitu pertarungan antara Jessica VS Phillip. Siapakah kira-kira yang akan menyandang gelar sebagai juara American Idol tahun ini?



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: