Informasi dan Tips – informasitips.com

Jenis Ragam Sepatu Wanita

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Sepatu pada awalnya memang hanya sebagai alas kaki. Tapi, seiring dengan perkembangan jaman, sepatu juga mengalami perubahan. Bukan hanya dari modelnya, tapi juga permainan detailnya yang makin bervariasi. Dan sekarang, sepatu sudah menjadi fashion item yang wajib untuk kita. Nah girls, tahu tidak ragam sepatu yang beredar di pasaran sekarang ini? Berikut adalah jenis–jenis sepatu yang beredar di pasaran:

  1. Boots
    Disebut boots karena bentuknya menutup hingga mata kaki, bahkan sampai tengah betis. Sepatu jenis ini juga dilengkapi sol dan hak khusus. Sepatu jenis ini kurang populer di indonesia, karena iklim indonesia yang kurang cocok dengan jenis sepatu ini.

  2. Pump Shoes

    Sepatu Pump Shoes

    Istilah pump shoes ini digunakan untuk menyebut desain sepatu yang menutupi hampir separuh punggung kaki kita girls. Sepatu jenis ini lebih sering digunakan untuk acara–acara santai. Pump shoes sangat mudah dicari dan memiliki beragam model serta warna. Sangat cocok bila dipasangkan dengan busana santai.

  3. Open Toe
    Sepatu jenis ini dikenal juga dengan istilah peep toe girls, karena sepatu ini memiliki bentuk toe box, dengan ujung yang terbuka. Bentuk ini sengaja membiarkan ujung jari kamu mengintip cantik. Nah kalau kamu ingin memakai sepatu jenis ini, usahakan kuku jari kamu dalam keadaan bersih ya.

  4. Stiletto
    Istilah ini digunakan untuk menyebut sepatu dengan hak yang super ramping, lancip, dan berujung runcing. Selain itu, sepatu jenis ini harus memiliki hak lebih dari 2 inchi atau 5 cm. Stiletto sangat cocok digunakan untuk acara formal dan dipadukan dengan dress yang cantik.

  5. Wedges
    Istilah ini digunakan untuk menyebut sepatu yang memiliki sol ekstra tebal. Sol ini melapisi seluruh bagian bawah sepatu, dari telapak belakang hingga ujung paling depan. Sepatu jenis ini banyak digunakan untuk acara santai, karena solnya yang tebal akan memberi kesan lebih tinggi pada pemakainya.

    ragam jenis sepatu

  6. Ankle Strap
    Sepatu jenis ini memiliki tali pengikat atau pengait khusus yang berfungsi untuk mengunci, letaknya ada di belakang tumit (slingback ) atau bagian sisi mata kaki. Kalau kamu ingin memakai sepatu jenis ini, sebaiknya gunakan rok atau celana yang panjangnya tidak sampai mata kaki ya girls, karena hanya akan menutupi keindahan dari sepatu kamu.

  7. Kitten Heel

    Sepatu kitten heel

    Sepatu jenis ini memiliki tumit dengan hak yang rendah, dengan bentuk hak lancip dan meruncing. Sepatu ini sangat cocok untuk kamu para pekerja, atau sekedar menghadiri acara semi formal. Tumit yang rendah membuat pemakainya tidak cepat lelah.

  8. Platform
    Memiliki sol tebal di bagian depan sepatu. Ada yang dirancang dengan hak tinggi, rendah, tebal, atau bahkan runcing. Nah kalau sepatu jenis ini paling pas dipadankan dengan celana pipa atau rok mini girls.
  9. Sneaker
    Sepatu sneaker merupakan model sepatu yang mirip sepatu olahraga. Sangat cocok dipakai bagi kamu yang menyukai dandanan kasual. Model dan warnanya pun saat ini sudah semakin beragam. Nyaman digunakan sehari-hari khususnya untuk acara-acara yang santai.



Tips Memilih Sepatu
Nah girls, itu tadi adalah jenis–jenis sepatu. Setelah mengetahui jenis sepatu, sekarang saya akan membagikan beberapa tips dalam memilih sepatu, supaya kamu tidak menyesal setelah membelinya. Intinya, sepatu yang bagus adalah yang nyaman dan juga aman dipakai. Jadi, tidak semata hanya cantik atau keren dilihat. Berikut beberapa tipsnya:

  • Model Sepatu
    Kalau ingin membeli sepatu, sebaiknya pilih model yang benar – benar sesuai dengan kebutuhan kamu ya girls. Perhatikan faktor jenis pekerjaan dan juga usia kamu. Untuk amannya, pilihlah sepatu bermodel klasik yang abadi dan tak akan lekang dimakan zaman.

  • Bentuk Kaki
    Kenyamanan sepatu ketika dipakai tidak terlepas dari bentuk kaki kamu juga lho girls. Perhatikan bentuk kaki kamu, jika kakimu lebar dan menyerupai kotak, maka hindari sepatu yang berujung runcing, meskipun kamu menyukainya ya girls.

  • Mencoba
    Saat membeli sebaiknya bercermin agar seluruh tubuh kamu terlihat. Cara ini memungkinkan kamu untuk melihat apakah sepatu yang kamu pilih sudah sesuai dengan siluet tubuh kamu. Jangan lupa juga untuk mencoba sepatu, berjalan di atas lantai tanpa karpet untuk merasakan kenyamanannya di kaki kamu.

  • Waktu Membeli
    Kalau ingin membeli sepatu, belilah di sore hari ya girls, karena pada saat itu, kaki kamu sedang berkembang dalam ukuran yang maksimal setelah seharian beraktifitas.

  • Warna Sepatu
    Pilihlah warna sepatu yang bisa dipadukan dengan mayoritas koleksi busana kamu girls. Pilih juga sepatu yang “serba guna” atau pas dengan berbagai model busana, serta warna sepatu yang bisa dipadukan dengan segala warna (warna netral), seperti hitam, cokelat, abu–abu, dan juga putih. Kalau warna sepatu kamu cocok dengan segala busana yang ada di lemari kamu, berarti sepatu ini calon sahabat setia kamu girls.

  • Bergerak
    Untuk mencoba kenyamanan sepatu, cobalah gerakkan jari–jari kaki kamu girls. Gerakkan pergelangan kaki, dan lakukan gerakan duduk berdiri beberapa kali. Kalau kamu merasa sepatu terlalu sempit, dan membuat kulit kamu lecet, berarti itu bukan sepatu yang sesuai untuk kaki kamu.

    Itu dia beberapa tips memilih sepatu. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih sepatu. Selamat menemukan sepatu yang tepat ya girls.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih