Informasi dan Tips – informasitips.com

Jenis-jenis Parfum

informasitips.com – Hai girls, tahukah kalian kalau Parfum adalah sebuah icon fashion yang tak kalah pentingnya dengan pakaian, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya? Parfum adalah aksesoris yang penting dalam setiap performa kita. Aromanya yang segar mampu meningkatkan kepercayaan diri kita. Tapi tahukah kalian bagaimana awal parfum ditemukan? Parfum sudah ditemukan sejak jaman prasejarah lho girls, yang tertulis dalam tulisan mesir kuno. Namun, kemudian wewangian itu dibawa oleh bangsa yunani dan romawi, hingga ke barat.

Parfum ada beberapa jenis yang dilihat berdasarkan tingkat konsentrat minyak dan air. Semakin tinggi tingkat konsentrat suatu parfum, maka semakin lama pula daya tahan aroma yang ditimbulakan girls. Apa sajakah jenis parfum itu, yuk kita simak;

  • Pure parfume
    Adalah parfum murni dengan konsestrat tertinggi. Biasa kita sebut dengan bibit parfum, dan aroma pure parfum ini bisa bertahan lebih dari 6 jam lho.

  • Eau de parfume
    Memiliki konsentrat lebih rendah, yaitu sekitar 8–15 % girls. Wanginya bisa bertahan 4-6 jam, dan biasanya lebih banyak terdapat digunakan untuk wanita.

    parfum

  • Eau de toilette
    Kandungan konsentrat pada jenis ini hanya 4–10% saja dan biasanya lebih banyak digunakan untuk para pria. Jenis ini mampu bertahan 3-4 jam.

  • Eau de cologne
    Jenis ini memiliki tingkat konsentrat terendah girls, yang hanya 2-5% saja, biasanya jenis ini digunakan pada produk pewangi untuk wanita. Aromanya mampu bertahan sampai 3 jam saja.

  • Eau fraiche
    Jenis ini tidak umum bagi perusahaan besar girls, karena tingkat konsentrat yang hanya mencapai 3% saja. Wangi pada parfum jenis ini hanya mampu bertahan sampai 1 jam. Di pasaran umum, kita mengenalnya dengan mist cologne, atau splash.



Selain jenis parfum, ada juga beberapa aroma dasar parfum yang wajib kita ketahui nih girls yaitu;

  • Aroma Flowery
    Aroma ini mencerminkan inti bunga girls, dengan aroma yang cenderung lembut (soft) dengan nuansa klasik, feminim dan romantis. Aroma ini menjadi favorit wanita, dan sangat populer lho girls. Aroma flowery terdiri dari plumeria, melati, sedap malam, bakung, dan lain-lain.

  • Aroma fruity
    Aroma segar dan ringan yang dihadirkan parfum jenis ini mampu memberikan kesan s*ksi dan menyegarkan. Paduan aroma fruity dan floral menjadi favorit sekarang ini girls, karena kesan muda dan ceria yang mampu dihasilkannya.

  • Aroma oriental
    Memiliki aroma yang sedikit spicy. Aroma ini sangat elegan, anggun, dan tergolong aroma yang paling s*ksi (sensual). Kandungan bahan baku yang beragam membuat paduan aromanya sulit ditebak dengan bahan seperti sweet vanilla, musk, spice, sumtuous flowers, serta oriental resins.

  • Oceanic air
    Aroma jenis ini terinspirasi dari udara dan laut girls, dengan aroma yang yang ringan dan cenderung segar akan menebarkan wangi yang menyegarkan dan menenangkan.

  • Gourmand
    Aroma gourmand tercipta dari perpaduan vanila dan tonka bean (sejenis biji kopi khusus parfum). Aroma yang dihasilkannya berhasil memikat banyak orang girls, dengan wangian lezat seperti rempah, vanila, kayu manis, coklat, dan madu.

  • Woody
    Yang jadi unsur utama dari aroma ini adalah unsur kayu, seperti cendana, dan pinus yang segar. Aroma woody termasuk dalam aroma natural yang sangat berguna untuk menghangatkan suasana. Dalam aroma ini terkadang juga muncul aroma hutan basah yang menyegarkan

  • Green
    Berasal dari jenis dedaunan dan pepohonan yang mampu menimbulkan sensasi relaksasi yang menenangkan.

Setelah mengetahui jenis parfum dan aroma dasar parfum, sekarang saatnya kamu perhatikan tips untuk memilih parfum untuk kamu semua;

  • Tentukan aroma yang kamu inginkan jangan lupa perhatikan waktu penggunaannya, untuk acara khusus atau acara sehari-hari. Kalau untuk harian baiknya pilih aroma yang lebih ringan dan segar

  • Untuk menemukan aroma yang cocok dengan kamu, lakukan sniff test. Yaitu semprotkan parfum ke lenganmu dan tunggu hingga parfumnya menguap, baru kamu bisa menemukan aroma yang sesungguhnya setelah bercampur dengan aroma tubuh kamu. Karena aroma yang sama pada satu parfum bisa berbeda ketika bercampur dengan bau alami seseorang.
  • Saat melakukan sniff test, lakukan maksimal pada 3 parfum agar tidak membingungkan indra penciuman kamu. Kalau masih ingin mencoba yang lain, hirup aroma kopi terlebih dahulu ya, gunanya untuk menetralkan kembali penciuman kamu.

Itu dia sedikit informasi mengenai parfum. Semoga bermanfaat ya, dan temukan wangimu.

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: