Informasi dan Tips – informasitips.com

Jenis-Jenis Eyeshadow dan Tips Tepat Menggunakannya

informasitips.com – Berbicara tentang eyeshadow adalah berbicara tentang pemilihan warna karena warna merupakan hal yang penting dalam ketepatan pemakaian eyeshadow. Pemilihan warna inilah yang menjadi dasar saat anda ingin terlihat cantik dan menawan dengan eyeshadow. Tentu anda harus memilih warna yang berbeda pada saat anda ingin menampilkan smokey eyes yang dramatis di malam hari atau pada lain kesempatan anda ingin tampil lebih natural di siang hari.

Satu hal yang patut anda tahu dalam hal pemilihan warna eyeshadow adalah bahwa memilih warna–warna yang kontras akan membuat penampilan anda lebih mencolok, jadi sesuaikan selalu warna dengan setiap acara atau kegiatan yang akan anda hadiri. Disamping itu, pemilihan warna eyeshadow sebenarnya perlu juga lho disesuaikan dengan warna mata kita.

Eyeshadow yang ada di pasaran saat ini sudah sangat beragam, tidak hanya dalam warna dan jenis, bentuknya pun sudah sangat bervariasi. Bentuk-bentuk eyeshadow yang ada itu antara lain powder eyeshadow, cream eyeshadow, dan stick eyeshadow. Ketiganya sebenarnya memiliki fungsi yang sama, sedikit perbedaannya mungkin hanya pada masalah cara pemakaiannya dan juga selera masing-masing orang.

jenis-jenis eyeshadow dan tips menggunakannya

  1. Powder eyeshadow (bubuk)
    eyeshadow powder bubuk

    Jenis eyeshadow ini bisa digunakan secara basah ataupun kering. Untuk pemakaian secara basah, anda bisa membuatnya menjadi cair dengan terlebih dahulu membasahi kuas yang akan anda gunakan. Keuntungan dari pemakaian secara cair ini adalah anda bisa mendapatkan warna yang lebih tajam.
  2. Cream eyeshadow (krim)
    eyeshadow krim

    Eyeshadow jenis ini bisa anda terapkan sebagai warna tunggal ataupun bersamaan dengan powder eyeshadow. Jika digunakan dengan powder eyeshadow, cream eyeshadow ini bisa dijadikan sebagai warna dasar, tetapi tentunya warna pendampingnya harus cocok agar penyatuan warnanya lebih natural. Penggunaan paling tepat dari eyeshadow jenis ini adalah dengan ujung jari anda.
  3. Stick eyeshadow
    eyeshadow stick

    Stick eyeshadow atau yang juga sering disebut dengan crayon eyeshadow adalah jenis eyeshadow yang umumnya hanya dipakai pada bagian lipatan mata. Cara pemakaiannya adalah dengan dibubuhkan pada lipatan mata secara penuh ataupun hanya satu garis saja tepat pada bagian atas bulu mata.

Masing-masing jenis eyeshadow tersebut di atas akan bisa membuat penampilan anda lebih mempesona jika digunakan dengan tepat. Oleh karenanya, penting juga untuk mengetahui cara yang tepat dalam pemakaian eyeshadow. Berikut tips penggunaanya:

  1. Pemilihan warna adalah hal yang paling penting, jadi anda sebaiknya tahu betul warna-warna apa saja yang pas untuk warna mata dan juga kulit anda. Warna-warna yang terang akan membuat mata anda lebih terlihat lebar, sedangkan warna-warna gelap cenderung memberi kesan lebih kecil pada mata.
  2. Sebelum memakai eyeshadow, sebaiknya gunakan dulu foundation pada kelopak mata anda, agar terkesan eyeshadow lebih menyatu.
  3. Usahakan selalu menyesuaikan warna eyeshadow dengan warna lipstick anda, kalaupun tidak sama, setidaknya carilah warna yang senada.
  4. Untuk penerapan eyeshadow pada lipatan mata, usahakan untuk menjaga mata tetap terbuka dan memiringkan sedikit kepala anda kearah belakang agar anda dapat menciptakan bentuk yang sempurna dan membuat eyeshadow benar-benar dapat masuk ke dalam lipatan.
  5. Untuk penampilan yang lebih natural atau ketika anda sedang terburu-buru, maka gunakan satu saja eyeshadow untuk warna dasar, kemudian anda bisa langsung memakai mascara.
  6. Untuk mengurangi kesan cekung pada mata, anda bisa memilih warna yang gelap tepat pada di bagian atas lipatan mata anda, sedangkan untuk mata yang terkesan lebih lebar, maka gunakan saja warna putih atau ivory tepat di bawah alis anda.
  7. Jika anda menginginkan eyeshadow yang anda pakai selalu terlihat fresh, maka anda bisa menerapkan krim sebagai dasarnya, kemudian pilih warna yang netral dan paling mendekati kulit anda. Proses menempelnya eyeshadow bubuk pada krim ini yang akan membuat tampilan eyeshadow anda selalu terlihat baru saja dipakai meskipun sudah berjam-jam lamanya.

Nah, semoga tips di atas bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang ingin bergaya dengan eyeshadow.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: