Informasi dan Tips – informasitips.com

iPad 3 itu disebut dengan The New iPad – Ini dia Spesifikasinya

informasitips.com – Tanggal 7 Maret adalah waktu dimana Apple meluncurkan produk terbarunya, yaitu the next generation dari iPad 2 dimana Apple menyebutnya sebagai “The New iPad”. CEO Apple yang baru sepeninggal Steve Jobs, yaitu Tim Cook, adalah sosok yang mengungkap spesifikasi yang sebenarnya dari produk Tablet Apple terbaru, The New iPad.

The New iPad = iPad 3

sumber gambar: www.pocket-lint.com

Berikut detail spesifikasi dari Tablet “The New iPad” yang sebelumnya disebut-sebut sebagai iPad 3:

  • Tampilan The New iPad mirip dengan iPad 2, yaitu memiliki layar dengan ukuran 9.7 inc touchscreen. Hanya saja display The New iPad ini memiliki spec display yang lebih tinggi lagi, yaitu high-definition Retina Display (264ppi) dengan resolusi 2048 x 1536 pixel, yang berarti The New iPad tersebut memiliki layar dengan resolusi 3.1 juta pixel, 1 juta pixel lebih banyak dibandingkan dengan HD-TV.
  • Processor yang terdapat di dalam The New iPad juga tergolong baru, yaitu processor A5X, versi terbaru dari processor A5 yang terdapat di dalam iPad 2. Processor A5X memiliki kapabilitas quad-core sehingga tentunya dapat menampilkan tekstur 3D yang lebih kompleks lagi.
  • The New iPad dijalankan oleh Operating System Apple, iOS, versi terbaru, yaitu iOS versi 5.1
  • Kamera, yang disebut iSight Camera, yang terinstall di bagian belakang The New iPad memiliki resolusi 5 megapixel dengan lensa yang terdiri dari 5 elemen dan filter hybrid IR, sama seperti yang terdapat pada iPhone 4S, tentunya dengan perubahan di sana sini. Kamera The New iPad juga dilengkapi dengan fitur pendeteksi wajah. Sementara di bagian depan terdapat FaceTime camera dengan kualitas video VGA (640 x 480).
  • The New iPad dapat merekam video dengan resolusi 1080p ditambah dengan fitur voice dictation yang dapat mengubah speech (kata-kata yang diucapkan) menjadi teks.
  • Tampilan The New iPad

    sumber gambar: www.pocket-lint.com

  • The New iPad didukung dengan fitur menakjubkan lainnya, yaitu teknologi 4G LTE.
  • The New iPad memiliki tebal 9.4 mm dengan detail dimensi 241.2 x 185.7 x 9.4 mm. Berat The New iPad untuk versi Wi-Fi adalah 652 g, sedangkan untuk versi Wi-Fi + 4G adalah 662 g, kedua versi itu lebih berat dibandingkan dengan berat iPad 2 yaitu 601 g.
  • Lama hidup Baterai pada The New iPad sama dengan iPad generasi sebelumya, yaitu 10 jam.
  • Terdapat dua versi The New iPad yang bisa dipilih oleh konsumennya, yaitu versi Wi-Fi dan versi Wi-Fi + 4G.
  • Harga The New iPad sama dengan rumor yang berkembang sebelumnya, yaitu $499 (16GB), $599 (32GB) and $699 (64GB) untuk versi Wi-Fi. Sedangkan untuk model 4G akan dihargai $629 (16GB), $729 (32GB) dan $829 (64GB).

Pre-order untuk The New iPad akan dimulai pada tanggal 7 Maret 2012, sementara proses pengiriman akan dilakukan selanjutnya dan akan teredia di pasaran pada tanggal 16 Maret 2012, yaitu di negara-negara seperti UK, US, Canada, France, Germany, Japan, Switzerland, Hong Kong, Singapore and Australia. Sementara untuk Negara lainnya akan tersedia pada tanggal 23 Maret.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *