Ini Dia Dompet Canggih Anti Copet

informasitips.com – Inspirasi dan ide kreatif bisa datang dari mana saja, bahkan kerapkali muncul dari kejadian atau hal-hal yang tidak menyenangkan. Karena sering mengalami kecopetan, Andrew Bauer, seorang pria asal New Jersey terinspirasi untuk menciptakan sebuah dompet anti pencurian.

Beuer, yang juga adalah seorang mahasiswa dari University of North Carolina menciptakan dompet kulit anti copet bernama “Royce Freedom Wallet” yang dilengkapi dengan berbagai perangkat canggih anti pencurian.

Dompet Royce Freedom Wallet

Dompet Royce Freedom Wallet

Pada dompet tersebut terdapat alarm yang akan mengeluarkan bunyi saat pemiliknya merasa kecopetan. Selain itu, pada dompet juga terdapat GPS yang terhubung dengan smartphone pemiliknya, sehingga pada saat hilang, keberadaannya bisa dilacak. Lebih canggihnya lagi, dompet anti copet buatan Bauer juga dilengkapi dengan RFID (Radio Frequency Identification) – blocking material yang mampu mencegah segala aktivitas yang berkaitan dengan scanner, misalnya aktivitas ketika menggunakan kartu kredit.

Adanya fasilitas RFID-blocking material pada dompet tersebut membuat si pencuri akan mengalami kesulitan bila ingin menggunakan kartu kredit korban atau ketika ingin mengakses data-data penting pribadi lainnya milik korban.

Tak hanya aspek kecanggihan yang diperhatikan oleh Beuer. Pria berusia 20 tahun yang juga merupakan CEO dari perusahaan kulit milik keluarganya itu juga memerhatikan sisi fashion dengan membuat dua model dompet yaitu untuk pria dan wanita.

Dompet anti pencurian “Royce Freedom Wallet” itu kabarnya akan resmi dilepas ke pasaran pada 29 November 2013 dengan harga jual mencapai US $99 atau sekitar Rp. 1.1 juta. Memang cukup mahal ya, namun sebanding dengan kecanggihan yang ada pada dompet tersebut. Tertarik membeli? 🙂

Bagikan artikel:

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>