Informasi dan Tips – informasitips.com

IMO Rilis Tablet Android Z5 dan X9 untuk Kelas Menengah

informasitips.com – Sarwo Wiguno Wargono, Direktur Utama PT Konten Indomedia Pratama (KIP) selaku pemegang merek IMO dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Jumat (25/5/2012) menyatakan bahwa IMO akan terus mengembangkan dan melengkapi pasar tablet PC berbasis Android di dalam negeri. Hal ini dikatakannya secara tertulis saat peluncuran dua produk terbaru IMO yaitu seri Z5 dan X9.

Berjalan dengan system operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich, Seri Z5 merupakan tablet IMO pertama yang menggunakan os tersebut. Ukuran layar sentuh kapasitif 7 inchi, dan mampu mendukung teknologi GSM untuk melakukan panggilan telepon dan SMS adalah beberapa fitur unggulan tablet IMO Z5 yang menyasar kelas menengah dengan banderol murah, yakni sekitar Rp. 1.1 juta rupiah.

Sarwo yakin bahwa seri Z5 ini akan sukses di pasaran segmen menengah, lantaran IMO seri sebelumnya juga telah menciptakan pangsa pasar yang bagus di level menengah ini.

IMO bekerjasama dengan Gameloft, perusahaan developer game ternama untuk menyediakan game atraktif Real Football 2012 dalam seri Z5 ini. Selain itu, juga disediakan slot High Definition Multimedia Interface (HDMI) untuk menikmati tampilan gambar definisi tinggi yang dapat digunakan sebagai penghubung ke perangkat multimedia lainnya seperti layar LCD yang lebih besar.

IMO Tablet Android

sumber gambar: linux.or.id

Ditenagai oleh prosesor 1,2 Ghz, Z5 memiliki kinerja yang lebih baik dalam aplikasi-aplikasinya. Hampir tak dirasakan adanya lag / macet saat menjalankan sebuah aplikasi pada tablet pc ini.

Sementara itu, X9 adalah tablet perdana IMO yang memiliki ukuran layar 9,7 inchi. Diharapkan X9 adalah ujung tombak penjualan IMO karena saat ini belum banyak produk lokal dengan ukuran tersebut di pasaran. Fitur andalan IMO X9 adalah resolusi layarnya yang mencapai maksimum 1024×768 piksel. Sehingga menonton video atau game dengan resolusi HD cukup nyaman dan lebih menarik.

Warna yang dihasilkan layar inipun terbilang cukup jernih. Ini berkat penerapan teknologi IPS (in-plane switching)pada panel layar LCD gadget seri X9 ini. Kontras, ketajaman dan sudut pandang adalah beberapa teknologi panel IPS yang cukup akurat yang membuat mata anda cukup nyaman saat memandangnya. Untuk diketahui, lebar sudut pandang IMO X9 mencapai 178°, ini artinya pada derajat sudut tersebut, anda masih bisa melihat IMO X9 dengan jelas.

Dengan kapasitas penyimpanan internal hingga 16 GB, berbasis os Android 4.0, tablet pc yang juga menyasar level menengah dan dibanderol dengan harga tak lebih dari 1.8 juta rupiah ini siap bersaing dalam merebut pasar tablet pc di Indonesia.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *